Printer terbaik untuk cetak undangan

Rekomendasi Printer Terbaik untuk Cetak Undangan, Berdasarkan Pengalaman Pribadi!

Diposting pada

Printer terbaik untuk cetak undangan adalah sebuah informasi menarik, khususnya bagi sobat yang ingin membuka usaha percetakan skala kecil.

Berbekal printer terbaik untuk cetak undangan, maka sobat bisa segera membuka usaha percetakan dengan modal minim. Karena seperti kita tahu, harga printer sangat beragam. Hanya dengan uang kurang dari satu juta rupiah saja, maka sobat sudah bisa membeli sebuah printer lengkap dengan tintanya.

Baca Juga : 11 Cara Sukses Membangun Bisnis Percetakan Undangan dengan Modal Minin

Beda halnya jika dengan modal minim, sobat ingin langsung membuka usaha percetakan dengan skala besar. Jika tidak dengan menunggu beberapa tahun sembari menabung, meminjam modal ke Bank tentu menjadi pilihan yang tidak bisa dielakan lagi.

Dari pada menunggu sampai uang terkumpul, atau harus memikirkan angsuran pinjaman setiap bulan dari omset yang belum pasti, tentu akan lebih baik jika dengan modal seadanya sobat sudah berani merintis usaha. Nyatanya, dengan printer terbaik untuk cetak undangan ini, kualitas produk yang sobat hasilkan tetap berkualitas, bahkan bisa bersaing dengan percetakan besar.

Sejarah Tulisan Berdasarkan Bukti

Hadirnya tulisan rekomendasi printer terbaik untuk cetak undangan ini, tentu bukan tanpa sebab. Apalagi sejak awal tahun 2017, penulis adalah salah satu pengusaha percetakan undangan yang mengandalkan printer.

Lebih dari dua tahun menggeluti dunia percetaka undangan menggunakan printer, tentu penulis sangat percaya diri menulis rekomendasi printer terbaik untuk cetak undangan ini. Hal ini dikarenakan sebagian besar yang penulis sampaikan, adalah berdasarkan pengalaman pribadi.

Dalam hal mencetak undangan, setidaknya penulis sudah menggunakan tiga merk printer terkenal. Dari ketiga merk tersebut, dari awal hingga kini, hanya satu merk printer yang masih penulis gunakan, yaitu printer merk Epson.

Garansinya yang panjang (2 tahun), barang awet dan tidak mudah rusak, ditambah warna dan kualitas yang dihasilkan sangat memuaskan, membuat penulis tak bisa pindah ke lain hati dari merk printer ini.

Meski hanya dengan menggunakan printer, penulis berani mengiklankan cetak undangan sehari jadi. Tentu karena dalam proses pencetakan, sekali cetak dari printer ini penulis mencetak 50 hingga 100 lembar. Penulis yakin lebih dari jumlah ini pun printer Eposn mampu, namun demi menjaga performanya penulis tetap membatasi dengan jumlah tersebut.

Selain kreasi pada desain undangan, hasil cetakan yang berkualitas, adalah alasan lain kenapa usaha percetakan penulis bisa ramai pelanggan. Seperti kita tahu, kualitas cetak memang merupakan suatu keunggulan dari printer Epson. Dengan hal ini, maka selain tulisan foto yang ada dalam undangan juga terlihat begitu indah.

3 Rekomendasi Printer Terbaik untuk Cetak Undangan

Asalkan menggunakan printer merk Epson, penulis yakin hasil cetakan undangan sobat akan memuaskan. Namun demikian, 3 rekomendasi printer terbaik untuk cetak undangan ini memang yang berdasarkan pengalaman.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Printer Terbaik untuk Cetak Foto, Harga Murah Kualitas Memuaskan

Semua printer yang penulis rekomendasikan adalah bermerk Epson, penulis tidak berani merekomendasikan yang lain sebab belum pernah membuktikannya sendiri. Selain itu, dua merk printer lain memang pernah membuat kecewa penulis. Selain sering eror juga karena mudah rusak, dan tidak memiliki ketahanan seperti halnya Epson. Adapun 3 printer terbaik untuk cetak undangan yang penulis maksud, yaitu sebagai berikut :

Epson L360

Printer terbaik untuk cetak undangan

Tulisan ini tidak akan mereview bagaimana spesifkasi dari Epson L360, sebab hal ini sudah sering dibahas di internet.

Epson L360 merupakan printer Epson pertama yang penulis gunakan, dimana sejak tahun 2017 hingga kini, printer ini sudah mencetak ribuan lembar undangan. Jasanya terhadap usaha penulis sangat luar biasa, sebab selain digunakan untuk cetak undangan, juga sering digunakan untuk mencetak dan mengcopy dokumen.

Selama ini, penulis belum mendapatkan kendala atau kerusakan yang berarti. Hanya saja sudah dua kali bantalanya penuh, hal ini pun masih dapat diatasi dengan mudah. Tentang bagaimana solusinya, silahkan bisa sobat klik cerita penulis di sini.

Printer Epson L565

Printer terbaik untuk cetak undangan

Printer terbaik untuk cetak undangan berikutnya selain Epson L360 adalah printer L565. Memiliki banyak tombol dan fungsi, membuat kinerja printer ini sangat mengaggumkan.

Meski printer pertama masih berfungsi baik, penulis membeli printer ini untuk menunjang pekerjaan. Tinggal di desa, dan jarang ada foto copyan, membuat penulis keteteran jika hanya menggunakan printer Epson L360 untuk mengcopy dokumen.

Pencairan bantuan pemerintah, administrasi perbankan, kebutuhan sekolah dan lainnya, membuat masyarakat sangat sering menggunakan jasa penulis untuk mengcopy dokumen, seperti KTP, KK, dan lainnya.

Banyaknya permintaan membuat penulis berinisiatif membeli Epson L565, sehingga bisa langsung mengcopy dokumen puluhan lembar sekaligus. Menariknya lagi, printer ini juga dapat digunakan untuk mencoy dokumen kertas F4.

Rekomendasi Kami : Solusi Mudah Mengatasi Printer Epson L565 yang Tidak Bisa meng-copy dokumen

Dalam proses pencetakan undangan, menggunakan printer ini pun sangat nyaman. Contohnya saja ketika kita lupa memasukan kertas, ataupun selama pencetakan kehabisan. Melalui layar monitor, printer ini akan memberi tahu. Kerennya, setelah kertas dimasukan kembali, printer akan dengan otomatis menyelesaikan tugasnya yang belum selesai.

Printer Epson Workforce

Jenis printer ini, memang belum penulis miliki, namun merupakan target penulis untuk bisa segera memilikinya. Sebagai printer yang memang dikhususkan untuk dunia kerja, printer ini tentu akan sangat tangguh menjawab kebutuhan usaha sobat yang kian ramai.

Mengenai jenis dan tifenya, tentu bisa sobat cari di internet. Tapi yang jelas, selama merknya Epson penulis sangat yakin tife apapun akan sangat memuaskan untuk digunakan.

Demikian, ulasan mengenai rekomendasi printer terbaik untuk cetak undangan. Sekedar saran, selain desain buatlah kata-kata undangan yang berkesan, sehingga produk undangan sobat semakin terlihat istimewa. Untuk mendapatkan kumpulan contoh kata-kata undangan terbaik, tidak ada salahnya untuk sobat menyimaknya dengan cara klik di sini.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.