Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core adalah smartphone entry-level Android Go Edition dari Samsung yang kedua setelah Galaxy J2 Core. Tak perlu menunggu lama setelah dirilisnya varian Galaxy A20, kini smartphone ini pun telah resmi dirilis.

Referensi Kami : Samsung Galaxy A20e Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Dilihat dari tampilannya, Samsung Galaxy A2 Core ini terlihat biasa namun tetap ada perbedaan dari varin sebelumnya. Salah satunya adalah posisi letak kamera, dimana pada J2 Core berada di tengah, sementara pada smartphone ini berada di sudut kiri atas.

Spesifikasi Galaxy A2 Core

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy A2 Core ini hadir dengan bentangan layar IPS LCD 5.0 inci, dengan resolusi 540 x 960 piksel, aspek rasio 16:9, dan kepadatan piksel perinci hingga 220 ppi.

Soal kinerjanya sendiri smartphone ini terbilang gesit, salah satunya dikarenakan telah dipersenjatai prosesor Exynos 7870 Octa-Core 1.6 GHz, yang juga dipadukan dengan pengolah grafis Mail-T830.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Hal yang membuatnya makin gesit, tentu dikarenakan sistem operasinya yang sudah berjalan dengan menggunakan OS Android Go. Android Go sendiri memang dirancang khusus untuk smartphone entry level, sehingga meski hanya mengusung RAM 512 MB hingga 1 GB, namun tetap berjalan dengan gesit.

Menariknya lagi, smartphone kelas bawah versi Android Go juga senantiasa dilengkapi dengan aplikasi versi ringan, misalnya Gmail Go, Google Assistant, Google Maps Go, hingga YouTube Go.

Kapasitas RAM yang diusung Samsung Galaxy A2 Core ini sendiri yaitu 1 GB, dengan memori internal 8 GB yang dapat diperluas hingga 256 melalui slot microSD.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini juga telah dibekali kamera dengan lensa beresolusi tinggi, terutama jika dibandingkan dengan smartphone lain sekelasnya.

Untuk kamera belakangnya, Samsung Galaxy A2 Core memiliki lensa beresolusi 8 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.2 sehingga mampu menghasilkan jepretan berkualitas. Selain itu, kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video Full HD 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.2. Kamera depan ini, juga dapat digunakan untuk merekam video, dengan hasil HD 1280 x 720 piksel.

Menariknya lagi, baterai smartphone ini masih berjenis removable, sehingga dapat dilepas dengan mudah. Kapasitas baterainya sendiri adalah 2600 mAh, sehingga dapat menopang daya smartphone dalam waktu sangat lama.

Salah satu kelemahan dari smartphone ini, adalah tidak adanya sistem pengaman sensor sidik jari, atau pun pemindai wajah yang sangat populer dewasa ini. Untuk mengunci smartphone ini, pengguna bisa memanfaatkan fitur keamanan lain, seperti pin, password, atau pun pola.

Baca juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A80, Smartphone Keren dengan Kamera Berputar

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Harga Rp. 1 jutaan
Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core
Rilis Apil 2019
Dimensi
Berat
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar Tife : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Ukuran : 5.0 inches, 68.9 cm2
Resolusi 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~296 ppi density)
Pelindung  
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Go edition)
Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm)
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
RAM 1 GB
Memori Internal : 8 GB Eksternal : 256 GB
Kamera Utama 8 MP, f/2.2, 1.12µm, AF
Fitur LED flash, HDR, panorama
Perekam Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 1.12µm
Fitur  
Perekam Video  
Konektivitas WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Bluetooth : 4.2, A2DP GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS FM radio USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensor Accelerometer, proximity
Baterai Removable Li-Ion 2600 mAh
Warna Black, Blue
Sumber GSM Arena

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core dijual perdana dengan harga sekitar Rp. 1 jutaan. Untuk pilihan warnanya smartphone ini hadir dengan warna biru dan hitam. Sementara untuk modelnya hanya ada satu, yakni RAM 1GB dengan ROM 8 GB.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Lengkap, Dijamin Terjangkau!

Demikian ulasan mengenani spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core, smartphone terjangkau dengan kualitas ok. Tertarik untuk membelinya dalam waktu dekat? tuliskan alasanmu dalam komentar di bawah ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…