Tips Agar Smartphone Tidak Lemot

Cara Jitu Agar Smartphone Tidak Lemot, Mudah dan Berhasil!

Diposting pada

Smartphone tidak lemot adalah dambaan setiap pengguna smartphone. Sebab setiap produk yang dikeluarkan oleh perusahaan, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan smartphone yang semakin lama, semakin menurun kualitasnya.

Semakin lama performa smartphone mengalami penurunan atau lemot. Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan perawatan smartphone. Lalu apa saja langkah-langkah merawat smartphone agar tidak lemot?

Baca Juga : 9 Cara Merawat Smartphone Agar Awet dan Senantiasa Bekerja Maksimal

Cara Merawat Agar Smartphone Tidak Lemot

Setidaknya ada delapan cara yang bisa sobat tempuh, sehingga smartphone yang sobat miliki bisa bekerja dengan optimal, dan tidak terganggu lagi dengan sesuatu yang sangat menguras waktu dan emosi ini. Adapun cara yang kami maksud, yaitu sebagai berikut :

Memperhatikan Jumlah Memori

tips smartphone tidak lemot

Memperhatikan kapasitas memori akan membuat pemilik smartphone lebih teliti terhadap kondisi smartphone. Jika smartphone memiliki RAM yang kecil, sebaiknya jangan instal aplikasi dengan memori berlebih. Pilihlah aplikasi serbaguna agar menghemat RAM. Gunakan smartphone sebagaimana mestinya dan jangan terlalu sering melakukan multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Update Software Terbaru

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.