Rekomendasi 12 Smartwatch Paling Keren dan Terbaik di Dunia

  • Whatsapp
smartwatch paling keren

Membahas smartwatch paling keren, apalagi smartwatch terbaik di dunia tentu sangat menarik. Seperti kita tahu, teknologi gadget memang telah banyak memiliki inovasi baru. Salah satunya yang berbentuk jam tangan dengan nama smartwatch. Tak hanya memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu, tapi justru lebih dari itu. Smartwatch mempunyai berbagai macam fitur yang memudahkan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain praktis, gadget yang satu ini juga memiliki beberapa kelebihan misalnya saja dapat memonitor detak jantung, memberi petunjuk layaknya GPS, mengirim pesan dan banyak lagi yang lainnya. Pastinya kamu juga penasaran kan sama alat canggih yang satu ini? Kalau begitu di bawah ini ada 12 smartwatch paling keren dan terbaik sebagai rekomendasi kamu. Yuk simak baik-baik!

12 Smartwatch Paling Keren

Baca Juga : Tips Menjaga Komponen Smartphone Agar Awet yang Harus Kamu Tahu

1. Apple Watch Series 3

smart watch terbaik di dunia
image via carisinyal.com

Apple Watch Seriws 3 adalah salah satu smartwatch terbaik di dunia tahun 2020 yang pertama kami rekomendasikan. Smartwatch paling keren ini merupakan generasi ke-3 dari Apple Watch. Soal urusan performa tentu sangat gahar, hal ini karena perangkat ini telah dipersenjatai prosesor S2 dual-core. Selain itu, varian smartwatch terbaik 2020 ini juga ada yang sudah suport jaringan LTE. Memiliki sertifikasi IP67 menunjukan jika jam tangan pintar ini sudah tahan air.

Terkait kapasitas penyimpanannya smartwatch ini hadir dengan varian 8 GB dan juga 16 GB. Dayanya sendiri terbilang awet, dimana dalam satu kali pengisian, baterainya dapat menopang daya mencapai 18 jam. Memiliki harga sekitar Rp. 5,5 juta, smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan konektifitas yang lengkap, diantaranya NFC, Bluetooth, dan juga WiFi.

2. Apple Watch Series 4

smartwatch paling keren di dunia

Smartwatch terbaik di dunia berikutnya masih dari Apple, yakni Apple Watch Series 4. Memiliki model 40 mm dan 44 mm, perangkat ini merupakan smartwatch terbaik 2020, khususnya bagi sobat yang sangat mengidolakan Apple. Soal urusan layar, perangkat ini memiliki ukuran paling besar jika dibandingkan smartwatch dari Apple lainnya.

Beberapa keunggulan lain dari smartwatch paling keren ini diantaranya adalah mengusung chipset Apple S4, Bluetooth 5.0, GPS yang lebih baik, dan juga heart rate generasi kedua. Terkait harganya Apple Watch Series 4 model 40 mm dibandrol dengan harga sekitar Rp. 8 juta, sementara model 44 mm sekitar Rp. 8,5 juta.

3. ASUS Zenwatch 3

smartwatch paling keren

Berbeda dengan smartwatch paling keren di atas, smartwatch yang satu ini justru unggul karena desainnya yang elegan dan juga mewah. Meski memiliki OS Android Wear 2.1 serta memori internal 4 GB dan juga RAM 512 MB, produk yang satu ini tidak dilengkapi dengan bluetooth.

Dengan baterai 314 mAh, ASUS Zenwatch 3 sudah mempunyai fitur fast charging yang membuat pengisian daya menjadi lebih cepat. Apabila digunakan secara terus-menerus, maka baterainya dapat bertahan hingga 48 jam lamanya. Di marketplace online, produk ASUS Zenwatch 3 diberi harga senilai 6,5 hingga 6,8 jutaan. Wow, harga yang sangat fantastis bukan?

4. Fitbit Versa

smartwatch terbaik di dunia

Smartwatch terbaik 2020 berikutnya adalah Fitbit Versa. Jika dibandingkan dengan Apple Watch perangkat ini memiliki bentuk yang lebih tipis, dan tentu saja harganya yang jauh lebih murah. Namun demikian, salah satu smartwatch paling keren ini, memiliki fitur yang hamoir sama dengan Apple Watch, misalnya saja seperti music storage dan toko aplikasi sekali pun kecil.

Memiliki daya tahan baterai hingga 4 jam, salah satu smartwatch paling keren ini juga dapat digunakan saat menyelam di dalam air dalam kedalaman hingga 50 meter. Salah satu kelemhannya tidak adanya built-in GPS pada perangkat ini, dengan demikian untuk menikmati teknologi tersebut terlebih dulu harus dihubungkan dengan smartphone. Ada pun harganya sendiri adalah sekitar Rp. 3,5 jutaan.

5. Fitbit Ionic

smartwatch terbaik di dunia

Fitbit Ionoc adalah salah satu smartwatch terbaik di dunia yang telah dirancang khusus penggunannya untuk berolahraga. Tapi dengan berjalannya waktu, jam tangan pintar ini juga akhirnya dirancang agar dapat digunakan oleh orang yang tidak hobi berolahraga.

Bagi Anda yang sering beraktifitas di dalam air, smartwatch terbaik 2020 ini juga dapat digunakan untuk beraktifitas di dalam air dengan kedalaman mencapai 50 meter. Jam tangan pintar yang menggunakan OS ini, dibekali daya baterai yang dapat mensuport dayanya hingga 3 hari dalam sekali pengisian. Untuk urusan konektifitas, selain dilengkapi dengan bluettoth juga dilengkapi dengan WiFi.

6. Fossil Q Venture HR

smartwatch paling keren

Fossil Q Venture HR merupakan salah satu smartwatch terbaik 2020 yang sudah menggunakan fitur GPS dan NFC. Namun demikian, ada beberapa kekurangan yang dimiliki smartwatch dengan layar beresolusi tinggi ini.  Adapun kekurangan tersebut yaitu daya tahan baterai yang kurang dari 24 jam, dan juga perangkat iOS dengan kapabilitas terbatas.

Meski memiliki kekurangan, namun kelebihannya pun tentu dapat menutupi kekurangannya tersebut. Atas dasar itulah tentu tak sedikit orang yang memutuskan untuk membelinya. Adapun harga smartwatch ini adalah sekitar Rp. 3,6 jutaan.

7. Huawei Watch 2

Rekomendasi-smart-watch-paling-keren

Setelah mengeluarkan bermacam smartphone yang canggih dan kekinian, Huawei juga tak mau ketinggalan dari vendor smartphone lainnya. Mereka mulai berinovasi dan membuat smartwatch yang bernama Huawei Watch 2. Smartwatch paling keren yang satu ini sudah dilengkapi dengan adanya OS Android, built-in GPS, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, 768 MB RAM, Heart rate monitor dan juga memori internal sebesar 4 GB.

Adapun baterainya sendiri memiliki kapasitas 420 mAh yang mana lebih besar dari produk sejenis lainnya. Huawei Watch 2 juga tak masih sama dengan smartwatch pada umumnya yang dilengkapi dengan built-in compass serta water and dust resistant. Smartwatch yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar 5,4 jutaan.

8. Kingwear KW88

Berikutnya , smartwatch paling keren dan merupakan salah satu smartwatch terbaik di dunia adalah Kingwear KW88. Sebab, smartwatch yang satu ini memang cukup berbeda karena dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel. Selain dilengkapi dengan OS Android 5.1, fitur lainnya tak berbeda dengan smartwatch jenis lain.

Mengusung baterai dengan kapasitas 350 mAh, membuat Kingwear KW88 bisa bertahan hingga 2 hari lamanya. Meski banyak fitur unggulnya tapi smartwatch ini justru dibanderol dengan harga yang terjangkau sekitar 1 hingga 2 jutaan saja.

9. Motorola Moto 360 Sport

rekomendasi-smartwatch-paling-keren

Smartwatch paling keren ini bisa dibilang sesuai dengan namanya yang mana memang didesain khusus untuk orang-orang yang suka berolahraga. Desainnya juga minimalis dengan warna yang vibrant membuat smartwatch ini seketika menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Memiliki spesifikasi tahan debu dan juga air, Motorola Moto 360 Sport juga dilengkapi dengan sensor detak jantung dan pengukur ketinggian.

Selain itu smartwatch ini pun telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB dan RAM 512 MB. Dengan baterai berkapasitas 300 mAh maka smartwatch ini dapat bertahan paling tidak selama 24 jam. Motorola Moto 360 Sport dibanderol dengan harga 3 sampai 3,5 juta.

10. Samsung Galaxy Watch

smatwatch terbaik samsung

Siapa yang tak mengenal Samsung, tentu hampir semua orang mengenalnya. Salah satu smartwatch terbaik di dunia  dari vendor ini adalah Galaxy Watch, dimana saat ini sudah banyak sekali penggunanya. Memiliki varian warna hanya silver, perangkat ini memiliki dua varian yaitu 42 mm dan juga 46 mm. Kedua varian tersebut juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda, yakni 270 mAh dan 472 mAh.

Perangkat ini didukung oleh RAM 768 Mib untuk versi bluetooth, dan 1,5 Gib untuk RAM versi LTE. Sementara untuk kapasitas memori penyimpanannya, adalah sama-sama menggunakan flash memory 4 GiB.

Beberapa fitur menarik yang dimilikinya seperti prosesor Exynos 9110 dual core 1.15 GHz, Corning Gorilla Glass DX+, NFC, dan juga water resistance 5 ATM + IP68. Di Indonesia harga Samsung Galaxy Watch model 42 mm adalah Rp. 4,6 jutaan, dan model 46 mm sekitar Rp. 4,9 jutaan.

11. Samsung Gear Sport

Smartwatch terbaik 2020

Sekalipun tidak seunggul Galaxy Watch, namun Samsung Gear Sport merupakan salah satu smartwatch terbaik 2020 yang cocok untuk kamu. Selain juga ramping, smartwatch ini juga dibuat tahan air sehingga dapat digunakan untuk berenang. Saat ini, jam pintar ini adalah versi paling terjangkau dari Samsung.

Meski sat diawal perilisannya harganya mencapai angka Rp. 4 jutaan, namun kini kamu sudah bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp. 3 jutaan saja.

12 . Ticwatch S

Smartwatch terbaik 2020 yang terakhir kita bahas adalah Tichwatch S. Tidak ada banyak hal lebih yang bisa kamu harapkan dari smartwatch ini,  selain tidak suport LTE dan tidak memiliki fitur NFC, talinya pun tidak bisa digonta-ganti serta tidak memiliki kontrol bazel.

Namun harganya yang hanya Rp. 2 jutaan saja, tentu membuat kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Selain mudah digunakannya jam tangan pintar ini juga sangat nyaman saat dikenakan. Selain itu fitur yang ada di dalamnya juga tentunya akan sedikit mengejutkan, sehingga selain murah juga dapat melebihi harapan banyak orang terkait jam pintar berharga terjangkau.

Setelah melihat dan mengetahui beberapa spesifikasi dari smartwatch paling keren di atas, kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?

Penutup

Itulah rekomendasi paling keren, bukan hanya smartwatch terbaik 2020 tapi juga merupakan smartwatch terbaik di dunia. Semoga dengan mengetahui informasi ini, kamu bisa memiliki smartwatch yang bukan hanya berkualitas, namun juga semakin membuat diri semakin percaya diri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *