Mengulas Sisi lain dari Blog SolderPanas.Com yang penuh Inspirasi

  • Whatsapp

Dalam Perkembangan elektronik yang pesat dan canggih ini mungkin ada yang masih kebingungan dalam mencari informasi perbaikan maupun menyelesaikan peralatan elektronik yang rusak benar bukan? tapi tenang saja disini saya akan memberikan informasi yang mungkin akan berguna bagi penggemar barang elektronik maupun sebagai teknisi pemula yapps langsung saja ke riview web yang akan kami bahas:

Blog SOLDERPANAS.COM

Blog yang satu ini sangat terkenal dikalangan teknisi dan penggemar elektronik lainnya karena blog ini dibangun dari seorang pelajar asal Ngaringan yang bersekolah di SMK N 1 BLORA yang mengambil jurusan Teknik Audio Video yang sangat aktif di forum-forum Elektronik dengan nama akun Facebook LaNa Bermakna Tetapi terkadang dia menyamar sebagai pemula hanya untuk menutupi sebuah identitasnya ,tetapi tak jarang banyak sekali yang mengenalinya di dalam forum-forum kini beliau sudah lulus dan fokus ingin mengembangkan web nya serta membangun usahanya sendiri.

Baca Juga : 4 Orang Ini Rela Tinggalkan Gaji Mentereng Demi Jadi Full Time Blogger, Hasilnya Mencengangkan!

Sejarah Blog Solderpanas.com

Berkaca dari jurusan yang di ambilnya yaitu Teknik Audio Video kini Ahmat Maulana atau sering disebut dengan LaNa Bermakna mempunyai banyak sekali Blog yang dikelolanya dan sudah mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog yang dibuatnya,Nmaun LaNa Bermakna berfokus dalam niche elektronik karena ia ingin sekali mendalami dunia elektronik khususnya dalam perkembangan elektronik yang sangat pesat ini,ia sempat magang di suatu bengkel dan mendapatkan pengalaman yang sangat benyak ia dapat pada saat masih menempuh di jenjang SMK /STM setelah itu pada periode magang ke 2 ia termotivasi untuk magang disuatu perusahaan yang sangat besar disemarang yaitu LG Service Center Semarang .

Ia bersyukur karena ia diterima langsung untuk magang di perusahaan itu.Di dalam perusahaan itu LaNa Bermakna sangat berfokus untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat sembari ia belajar dan praktek diperusahaan itu LaNa Bermakna pun berfikir dalam otaknya bagaimana yah caranya disamping ia belajar namun bisa mencurahkannya dalam sebuah artikel ketikannya tercetuslah idenya untuk membuat sebuah Blog yang membahas seputar elektronik yang diberi nama solderpanas.com nama situs itu diambil dari sebuah alat yang sangat penting dan vital bagi seorang teknisi elektronik yang selalu tertancap sehingga tergabunglah menjadi SolderPanas.Com .

Selain membuat Blog ia pun membuat sebuah Fanspage yang dikhususkan untuk sharing ilmu yang ia punya walau hanya sedikit, nama fanspagenya pun SolderPanas.Com jangan lupa untuk mengikuti Kanal Blog dan Fanspagenya untuk mendapatkan Informasi Teknologi Dan perbaikan Elektronik.

Riview Blog SOLDERPANAS.COM

Solderpanas

Saya disini sebagai Audiance/Visitor ingin meriview Blog SolderPanas.Com dengan gaya bahasa saya sendiri yang apa adanya.Disini saya akan meriview kekurangan dan kelebihan dari Blog Elektronik ini sehingga masyarakat tau spesifikasi dari blog ini.

Kekurangan

  1. Blog masih menggunakan Platform dari Blogspot bukan dari WordPress.
  2. Artikel kurang banyak karena blog yang masih baru dan adminnya pun hanya satu.

Kelebihan

  1. Gaya Bahasa dan penjelasannya sangat mudah di pahami oleh pembacanya.
  2. Tampilan Blognya yang sangat nyaman dan responsif.
  3. Admin blog sangat ramah kepada siapa saja yang ingin bertanya.
  4. Artikel sangat bermanfaat bagi semua teknisi elektronika.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya ulas dari Blog elektronik yang satu ini,kalian bisa langsung saja tanya admin blog SolderPanas.Com yaitu LaNa Bermakna di akun Facebook Resminya.

Penghargaan Blog SolderPanas.Com

Disisi lain Blog yang satu ini memiliki banyak sekali penghargaan yang diperolehnya dalam berbagai bidang elektronik di daerahnya karena sangat membantu sekali bagi calon teknisi yang sedang mempelajari mengenai seputar elektronik. Antara lain penghargannya yaitu:

  1. Mendapatkan Modal usaha senilai 600.000 dari seorang teknisi yang di hadihkan kepada adminya untuk mengelola Blog tersebut agar berguna dan mencerdaskan teknisi didaerahnya bahkan teknisi di daerah lain.
  2. Memenangkan Lomba Desain Blog pada 2019 di “Grobogan Desai Web” mendapatkan juara 1 dan mendapatkan uang senilai 800.000,-
  3. Mendapatkan penghargaan dari Perusahaan Elektronik,walau hanya sekedar apresiasi saja,namun LaNa Bermakna sangat bangga sekali”Ujarnya waktu saya wawancarai”.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki Blog Solderpanas.com yang belum saya bisa ulas satu persatu,Mungkin hanya ketikan itu saja yang dapat saya sampaikan kepada semua pembaca tercinta. Sekian dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar