Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal ? Inilah Solusinya

Diposting pada

Solusi printer tidak bisa cetak kertas foto tebal – Halo sahabat duniaelektronik.net semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya …

Kali ini, penulis ingin mencoba share bagaimana solusi printer tidak bisa cetak kertas foto tebal. Penulis sangat senang atas respon baik dari teman-teman semua, tentang tulisan maupun video solusi printer tidak bisa cetak kertas foto tebal, yang sebelumnya telah penulis bahas di chanel dan blog Membangun Inspirasi.

Berbagai respon baik tersebut, akhirnya membuat penulis terinpirasi untuk menuliskan kembali tips tersebut, di dunielektronik.net dengan lebih detail lagi. Penulis sangat yakin, solusi ini akan berguna untuk hampir  semua merk jenis printer.

Baca Juga : Punya Rencana Membeli Printer ? Inilah 6 Rekomendasi Printer Canon Terbaik dan Terlaris Tahun 2018

Solusi Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

Nah bagi sobat yang saat  ini sedang mengalami kendala, terkait printer yang tidak bisa cetak kertas foto tebal. Berikut hal-hal yang bisa sobat lakukan untuk mengatasinya :

  • Silahkan ambil kertas yang macet tersebut, yang mungkin sudah sobat taruh di printer.
  • Letakan kertas foto tebal tersebut pada suatu medan yang rata, bisa pada etalase meja dan lainnya. Dengan catatan permukaan datar tersebut haruslah bersih, sehingga tidak mengotori kertas foto. Hal ini dikarenakan permukaan kertas yang sebagai tempat untuk mencetak fotonya, akan menempel langsung pada permukaan bidang datar tersebut. Lebih jelasnya mengenai posisi kertasnya, silahkan bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini :

Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

  • Beri sedikit jarak, pada bidang datar tersebut sehingga kertas tersebut bisa ditekuk seperti pada gambar di bawah ini. Penekukan ini menurut penulis,berfungsi untuk membantu printer menarik kertas tersebut.

Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

  • Jika sudah ditekuk, silahkan kertas tersebut masukan kembali kedalam tatakan printer.
  • Lakukan proses pencetakan, maka printer pun akan bisa memproses mencetak kertas foto tebal tersebut.
  • Jika orderan cetakan banyak. Sebaiknya sobat lakukan langkah ini untuk beberapa kertas. Sehingga proses pencetakan dapat berlangsung terus menerus. Tanpa harus ada kendala lagi.
  • Lebih jelasnya lagi, silahkan bisa sobat simak pada video di bawah ini :
Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.