Solusi TV Mati Total yang Simpel Namun Jarang Diketahui

Diposting pada

Solusi TV mati total sepertinya harus kita ketahui semua. Apalagi mengingat barang elektronik ini, hampir dimiliki oleh semua orang, termasuk Anda tentunya.

Penulis masih ingat betul, zaman masih kecil dulu alat elektronik ini bak barang mewah. Hanya beberapa orang yang memilikinya, namun seru karena justru yang nonton rame-rame, seperti di bioskop. Ketika belum beberapa lama memiliki, TV mati dan tidak tahu solusi TV mati total yang dialami. Padahal ternyata saat itu, penyebabnya hanya karena tombol power di remot.

Baca Juga : 10 Merk Smart Tv Terbaik di Tahun ini

Lucu memang jika melihat kenangan itu, namun meski sekarang zaman sudah sangat maju, dan semua orang memiliki TV di rumahnya. Permasalahan seperti ini, bukan berarti tidak bisa dialami. TV mati total karena masalah ringan, namun dianggap sangat berat. Sehingga kita terburu-buru membawanya ke tempat service.

3 Penyebab dan Solusi TV Mati Total

Meskipun TV mati total bisa disebabkan karena terjadinya komplikasi kerusakan, namun hal ini bisa saja terjadi, karena berbagai permasalahan ringan.

Oleh sebab itu, sebaiknya ketika masalah ini terjadi, sobat seharusnya tidak langsung berpikir ke arah kerusakan yang berat. Coba berpikir ke arah penyebab ringan terlebih dahulu. Sebab tidak sedikit yang akhirnya bisa menyelesaikan permasalahan ini sendiri di rumah. Adapun beberapa penyebab TV mati total, yang biasanya terjadi adalah sebagai berikut :

1. Arus Listrik Belum Masuk

Penyebab TV mati total karena arus PLN belum masuk, adalah salah satu hal yang juga bisa membuat pusing, jika kita langsung berpikir negatif. Khususnya berpikir ke arah kerusakan berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *