Harga dan Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 Printer All in One A3 Cocok untuk Usaha

  • Whatsapp
Harga dan Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711

Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 tentu sangat menarik untuk dibahas, dimana printer ini merupakan printer yang dirancang khusus untuk kebutuhan usaha. Dapat digunakan untuk mencetak kertas hingga ukuran A3, printer multifungsi ini tentu akan dapat menjawab kebutuhan para pelaku usaha.

Contohnya saja penulis yang tinggal di desa, tak sedikit para pelaku usaha foto copy yang menggunakan printer all in one untuk melayani customer. Salah satu kendala menggunakan printer all in one biasanya adalah saat mengcopy kertas F4 yang tidak bisa maksimal. Dengan kemampuan Epson WorkForce WF-7711 yang bisa menggunakan ukuran kertas hingga A3, tentu ini bukanlah suatu kendala lagi.

Baca Juga : Solusi Mudah Printer All in One Epson Tidak Bisa Copy Dokumen

Dilihat dari segi harga sebenarnya jika dibandingkan printer sejenisnya, printer ini tidak terlalu mahal, terlebih bagi yang sudah mengetahui akan tangguhnya printer dari vendor Epson. Adapun harganya sendiri yaitu sekitar Rp. 5.5 jutaan.

Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711

WorkForce WF-7711 adalah salah satu printer Epson yang sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan berwirausaha. Dengan kecepatan cetak hingga 10ipm untuk warna, dan 18ipm untuk hitam, tentu sangat cepat dalam melakukan proses kerjanya. Dengan menggunakan printhead Epson PrecisionCore, hasil cetakannya pun begitu sangat memukau.

PrecisionCore adalah sebuah teknologi berkecepatan tinggi yang serbaguna, sehingga sangat cocok digunakan baik di kantor, percetakan komersial, hingga kebutuhan industri. Dengan menggunakan teknologi ini, tak heran jika kemudian kecepatan cetak printer Epson WP-7711 sangat tinggi dan profesional. Canggihnya lagi, selain dapat mencetak ukuran kertas A3+ hasil cetakannya juga bisa diatur tanpa bingkai, sehingga benar-benar dapat mencetak sesuai ukuran kertas secara penuh.

Dapat Mencetak Bolak-Balik Secara Otomatis

Harga dan Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711

Selain memiliki kecepatan cetak yang tinggi, spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 juga sudah mendukung percetakan dupleks otomatis. Dengan adanya fitur ini, sobat bisa menggunakan bisa mencetak bolak-balik secara otomatis hingga kertas ukuran A3.

Bukan hanya itu, printer ini juga telah dilengkapi dengan fitur ADF (Automatic Document Feeder), sehingga bisa melakukan pemindaian, penyalinan, dan  juga pengiriman faks dokumen dua sisi, dengan jumlah mencapai 35 lembar dupleks.

Kualitas Sebanding dengan Printer Laser

Dengan disematkannya Epson DUBABrite tinta maka hasil cetakan printer ini kualitasnya setara dengan printer laser, dimana selain bisa bertahan lama juga tahan terhadap noda dan juga air. Dengan hal ini, maka pengguna tidak perlu khawatir hasil cetakannya akan rusak saat terkena noda atau air, baik dalam bentuk dokumen maupun kertas foto.

Dengan menggunakan printer ini, sobat juga akan lebih hemat dalam hal biaya, terutama karena kualitas katridgenya yang sangat tangguh dan biaya oprasionalnya juga terbilang rendah.

Merupakan Printer Multifungsi

Seperti dibahas di atas bahwa printer multifungsi saat ini sangat dibutuhkan, baik untuk kepentingan kantor, percetakan profesional, hingga industri. Diantara fungsi printer multifungsi yang sangat dibutuhkan selain untuk mencetak, biasanya adalah scan, dan copy.

Spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 pada fungsi copy dokumen adalah 8,8 ipm untuk copy warna, sementara kecepatan copy hitamnya adalah 16 ipm. Dengan menekan tombol angka yang telah disediakan, sobat bisa menentukan jumlah copy dokumen dengan mudah. Adapun maksimal copy nya adalah sebanyak 999 lembar sekaligus, dengan maksimal resolusi copy 600 x 1200 dpi.

Selain dapat mencopy dokumen hingga kertas A3, sobat juga memperbesar maupun memperkecil ukuran hasil copy nya, yaitu mulai dari 25% hingga 400%.

Untuk kebutuhan scan nya, printer ini menggunakan tipe flatbed colour image scanner, dengan kecepatan scan monochrome 6 detik, dan untuk scan warna membutuhkan waktu 12 detik/ 200 dpi. Selain fungsi copy dan scan, sobat juga bisa menggunakan fungsi FAX, ADF, USB host function, Paper handling.

Dalam menggunakan printer ini sobat juga akan lebih mudah, hal ini karena diantara spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 ini, telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 4,3” yang dapat menampilkan, mengatur, dan memilih menu perintah seperti halnya pada smartphone.

Konektivitas Epson WorkForce WF-7711

Soal urusan konektivitas printer ini sudah sangat lengkap, dimana selain menggunakan kabel juga menggunakan konektifitas jaringan dan nirkabel yang beragam. Adapun penjelasan mengenai keduanya adalah sebagai berikut:

Konektivitas Jaringan

Wi-fi saat ini sudah bulan barang asing lagi, sebab sudah banyak tempat yang melengkapinya sebagai bagian dari fasilitas. Tingginya kebutuhan masyarakat akan internet, tak heran jika kemudian Wi-fi juga dimiliki di rumah-rumah untuk kepentingan pribadi.

Dengan hadirnya konektifitaskan Ethernet, Wifi dan Wi-fi Direct, maka printer ini akan sangat berguna di tempatkan di ruang kerja yang memiliki banyak perangkat. Bahkan dengan Wi-fi Direct ini, Epson WorkForce WF-7711 dapat terhubung dengan 4 perangkat secara bersamaan.

Konektivitas Nirkabel

Dengan menggunakan  Epson Conect kapanpun dan dimanapun sobat bisa mencetak dokumen secara nirkabel. Adapun fitur yang dapat digunakan adalah sebagai berikut:

Dengan adanya Epson Connect sobat dapat mencetak dokumen dimanapun secara nirkabel dengan Epson Connect :

  1. Epson iPrint dapat digunakan untuk memindai atau mencetak ke printer melalui layanan Could Online.
  2. Epson Email Print dapat digunakan untuk mengaktifkan dan mencetak dokumen dari perangkat manapun melalui akses Email.
  3. Remote Printer Driver dapat digunakan untuk menggunakan fungsi printer melalui internet menggunakan aplikasi Epson iPrint melalui smartphone, dan menggunakan Driver Remote Print jika melalui PC.
  4. Scan to could dapat digunakan sebagai media penyimpanan melalui email mapun layanan could secara online.
  5. Selain itu sobat juga bisa menggunakan solusi mobile lainnya, seperti Apple AirPrint, Google Could Print, dan juga Layanan Cetak Mopria.

Fitur NFC

Harga Epson WorkForce WF-7711

Dengan memiliki fitur NFC (Near Field Communication) maka sobat bisa meminadi dan mencetak, cukup dengan menyentuh perangkat lain yang kompatibel pada printer.

Disematkan pula teknologi Single Sheet Rear Feeder, sehingga sobat bisa dengan mudah mengatur kertas tebal, kertas foto khusus, amplop, maupun label.

Dilengkapi Sistem Keamanan yang Tangguh

Selain pada smartphone, sistem keamanan saat ini memang sangat dibutuhkan, khususnya pada perangkat yang bisa digunakan sebagai media penyimpanan berbagai data penting. Adapun sistem keamanan yang dimiliki Epson WorkForce WF-7711, adalah sebagai berikut :

  • PIN dapat digunakan untuk menjaga dokumen rahasia agar tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.
  • Buku Alamat LDAP digunakan untuk mencegah bocornya informasi, caranya adalag dengan menggunakan buku alamat yang sebelumnya sudah didaftarkan pada server LDAP untuk memilih alamat e-mail penerima.
  • Fitur mode admin panel dapat digunakan untuk mencegah penggyna yang tidak sah. Dalam hal ini, sobat bisa mengatur kata sandi sehingga dapat digunakan untuk mengakses dan mengubah mode admin panel.
  • Fungsi akses terbatas berfungsi untuk membatasi akses hingga 10 akun sehingga resiko kebocoran informasi bisa semakin diminimalisir.

Garansi yang Panjang

Selain spesifikasi Epson WorkForce WF-7711 yang sangat memukau, garansi printer ini juga mencapai 3 tahun. Dengan hal ini, maka segala resiko kerusakan akan lebih terjaga, dan tentu saja sobat semakin nyaman dan tenang saat menggunakannya.

Baca Juga : Berbagai Penyebab Printer Epson dan Cara Mudah Mengatasinya

Kesimpulan

Secara fisik Epson WorkForce WF-7711 hadir dengan dimensi 567 x 452 x 340 mm, dengan bobot total 18,7 Kg. Printer dengan teknologi Precisioncore printhead beresolusi 4800 x 2400 dpi, dengan kecepatan cetak hitam 32 ppm dan 20 ppm untuk cetak berwarna.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi Epson WorkForce WF-7711, semoga pembahasan ini bermanfaat terutama bagi sobat yang memiliki niat untuk membeli printer. Sebagai pengguna setia produk Epson, penulis adalah saksi jika kualitas printer Epson memang tangguh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *