Laptop LG Gram 17 Inci

Laptop LG Gram 17 Inci Tertipis di Dunia, Meluncur dengan LG Gram 14 Inci, Spesifikasi dan Harganya ?

Diposting pada

Laptop LG gram 17 inci telah resmi diluncurkan dengan rivalnya LG Gram 14 inci.  LG Gram 17 inci ini memiliki nomor 17Z990, dengan berat total 1,34 dan ketebalan 17,88, sehingga diklaim merupakan laptop 17 inci tertipis di dunia.

Baca Juga : Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia

Berat yang dimiliki laptop LG gram 17 inci ini, sebanding dengan laptop MacBook Ait tife lama, yang memiliki ukuran 13 inci. Penasaran dengan spesifikasi laptop LG Gram 17 inci dan LG Gram 14 inci ini ? untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan keduanya berikut ini.

Spesifikasi Laptop LG Gram 17 Inci

LG Gram 17 inchi memiliki layar IPS LCD berukuran 17 inci, dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel sehingga selain ukurannya luas, juga sangat nyaman dilihat dan dipandang.

Baca Juga : Cara Merawat LCD Laptop Agar Selalu Awet dan Berkinerja Optimal

Dalam hal kinerja, LG gram 17 inci telah dibekali prsesor Intel Core i7-8565U sehingga performanya begitu tangguh. Performa tersebut juga semakin gahar dengan kapasitas RAM 16 GB, dan dukungan sistem operasi Windows 10 yang digunakannya.

Terkait kebutuhan penyimpanan data dan aplikasi, laptop ini juga telah dibekali kapasitas memori yang sangat besar. Dilengkapi media penyimpanan 521GB, pengguna tentu akan dapat menyimpan banyak sekali file dan aplikasi di dalamnya. Kerennya lagi, laptop LG gram 17 inci juga telah dibekali sensor sidik jari, sehingga keamanannya akan sangat terjaga.

Dalam hal memenuhi kebutuhan dayanya, LG Gram 17 inci telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 72W. Baterai tersebut kabarnya mampu menopang daya laptop selama 19,5 jam. Sehingga pengguna akan dapat menggunakannya dalam waktu lama, tanpa harus bolak-balik menchargernya.

Laptop LG Gram 14 Inci, Laptop yang Bisa Menjadi Tablet

laptop LG Gram 14 inci via LG/Kompas.com

Laptop LG Gram 14 inci juga ikut diluncurkan dengan varian LG Gram 17 inci. Laptop yang memiliki nomor 14T990 ini, dapat juga digunakan sebagai tablet. Hal ini dikarenakan laptop covertible 2 in 1 ini, layar sentuhnya dapat diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, maka saat digunakan akan dapat membelakangi bagian belakangnya dengan sangat sempurna.

Baca Juga : Sebelum Membeli Laptop, Pahamilah Cara Membeli Laptop Berkualitas Ini

Spesifikasi Laptop LG Gram 14 Inci

Laptop LG gram 14 inci memiliki bundel stylus Wacom AES 2.0, dengan memiliki pena stylus tersebut, maka pengguna akan dapat menggunakannya dengan sangat keren.

Baa Juga : Samsung Netbook 9, Laptop Gabungan Smartphone

Memiliki ketebalan 17,8 gram, dengan bobot hanya 1,15 gram, pengguna tentu akan sangat nyaman untuk membawanya kemana pun.

Dalam hal performanya, Laptop LG gram 14 inci telah dilengkapi prosesor i7 generasi ke-8, sehingga mampu menghasilkan performa yang mumpuni. Performa yang mumpuni ini juga semakin mumpuni, dengan hadirnya kapasitas RAM 16 GB, sehingga kegiatan bermultitasking pun menjadi sangat menyenangkan karenanya.

Dalam hal menyimpan data dan aplikasi, LG gram 14 inci telah dilengkapi memori SSD berkapasitas 512 GB. Keamanannya pund didukung dengan sensor pemindai sidik jari, sehingga akan senantiasa mampu melindungi data dan aplikasi dengan sangat baik.

Untuk menunjang aktivitasnya, laptop LG gram 14 inci telah dibekali baterai berkapasitas 72Wh. Baterai tersebut kabarnya mampu menopang daya laptop selama 21 jam.

Harga Laptop LG Gram 14 Inci dan Laptop LG Gram 17 Inci

Dilansir dari Kompas.com (15/12/2018), laptop LG gram 14 inci dan laptop LG gram 17 inci, rencananya akan dipamerkan dalam ajang CES 2019 yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Januari yang akan datang.

Mengenai harganya, belum bisa ada kepastian. Namun bocoran sebelumnya telah menginformasikan kedua laptop terbaru LG tersebut.Adapun bocoran harga tersebut adalah sebagai berikut :

  • Laptop LG gram 17 inci dibandrol dengan harga mulai 1.699 dollar AS, atau setara dengan sekitar Rp. 24,9 jutaan.
  • Laptop LG gram 14 inci dibandrol dengan harga mulai 1.499 dollar AS, atau setara dengan sekitar Rp. 22 jutaan.

Mengenai benar tidaknya bocoran harga tersebut tentu tidak bisa dipastikan. Untuk lebih tepatnya kita tunggu saja pengumuman resminya dari pihak LG.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.