Spesifikasi Lenovo Z5s

Harga dan Spesifikasi Lenovo Z5s yang Meluncur dengan 3 Kamera Belakang

Diposting pada

Menyambut tahun baru 2019, Lenovo telah meluncurkan smartphone terbarunya di kelas mid-range, yakni seri Lenovo Z5s. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang gahar, lengkap dengan berbagai fitur menariknya.

Diantara keunggulannya adalah telah dilengkapi 3 buah kamera belakang sekaligus, dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 710, berjalan dengan sistem Operasi Android Pie 9.0, memiliki kapasitas RAM dan memori internal besar, dan lainnya.

Baca Juga : Meluncur di Penghujung Tahun, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Air Pesaing dari Muacbook Air

Meskipun memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni, namun harganya sangat terjangkau yakni hanya Rp. 3,7 juta. Harga tersebut tentu terbilang murah, pasalnya beberapa smartphone lain yang memiliki spesifikasi dan fitur serupa, dijual dengan harga yang jauh lebih mahal, contohnya adalah Samsung Galaxy A8s, dan lainnya.

Lantas seperti apakah spesfikasi Lenovo Z5s tersebut, untuk detailnya mari kita simak ulasannya berikut ini :

Spesifikasi Lenovo Z5s

Spesifikasi Lenovo Z5s

Lenovo Z5S hadir dengan desainnya yang tidak beerbeda jauh dengan smartphone masa kini pada umumnya, dimana memiliki sudut melengkung pada bagian finishingnya.

Begitupun untuk layarnya yang telah dilengkapi dengan poni yang menyerupai tetesan air, atau waterdroop. Memiliki bezel yang tipis, kamera utamanya berada di sudut kiri atas berposisi vertikal, dan terdapat sensor sidik jari di punggung.

Warna casing pada bagian penutup belakangnya, tampak begitu mempercantik penampilannya. Apalagi saat terkena pantulan cahaya, akan tampak begitu jelas sehingga membuat smartphone ini makin terlihat elegan.

Namun yang membuatnya tampak begitu elegan adalah adanya warna pelangi pada bagian casing penutup belakang yang akan terlihat jelas ketika terkena pantulan cahaya. Hal tersebut membuatnya memiliki kesan tersendiri bagi penggunanya, terlebih akan terasa lebih stylish saat digunakan untuk gaya-gayaan.

Untuk layarnya sendiri, Lenovo Z5s telah dilengkapi dengan layar berteknologi LTPS IPS LCD dengan ukuran 6,3 inci. Sehingga sangat nyaman saat dioprasikan, terlebih saat digunakan untuk menonton video dan bermain game.

Selain itu, layar ini juga memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel, dengan aspek rasio 19:9 dan kerapatan 409 ppi, sehingga tampilannya tampak begitu detail dan jelas. Layar ini pun telah dilapisi Corning Gorilla Glass, sehingga membuatnya akan senantiasa aman dari goresan.

Memiliki Performa yang Gahar

Spesifikasi Lenovo Z5s

Untuk urusan performa, Lenovo Z5s Qualcom Snapdragon 710 yang memiliki tenaga super, dengan pabrikasi 10 nm dan intiOcta-core berkecepatan 2.2 GHz Kryo 260. Selain itu kinerja mumpuni juga turut didukung dengan pengolah grafisnya, yang sudah mengusung GPU Adreno 616, dengan antarmuka ZUI10.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini sudah berjalan dengan Android Pie 9.0, sehingga tentu saja memiliki beragam fitur dan aplikasi yang sangat menarik.

Jalannya aplikasi dan kegiatan bermultitasking pun, tentu akan sangat lancar dengan hadirnya varian RAM berkapasitas 4 GB dan 6GB.

Sementara untuk kebutuhan penyimanan data dan aplikasinya, smartphone ini telah dilengkapi dengan varian kapasitas memori internal 64GB dan 128GB. Kapasitas memori ini pun masih dapat diperluas lagi hingga 256GB, sehingga akan dapat menampung banyak sekali file dan aplikasi.

Selain dilengkapi fitur fance unlock, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari finger frint, sehingga keamanan data dan aplikasinya akan sangat terjaga.

Dalam hal menunjang aktivitasnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Baterai tersebut dapat diisi dengan sangat cepat, sebab sudah dilengkapi fitur pengisian super cepat melalui output charter 15W.

Dilengkapi dengan 3 Kamera Belakang Sekaligus

Harga Lenovo Z5s

Hal yang sangat diunggulkan Lenovo Z5s, salah satunya adalah pada sektor kamera. Dimana pada bagian belakangnya, telah dilengkapi dengan 3 buah kamera belakang sekaligus. Ketiga kamera tersebut tersusun rapi secara vertikal, dengan posisi berada di sudut kiri atas. Sementar di bawah ketiga kamera tersebut terdapat fitur LED flash dual-tone.

Baca Juga : Honor 20 View dengan Kamera dalam Layar Resmi Dirilis, Harganya ?

Ketiga kamera belakang tersebut memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Adapun resolusi kamera utamanya adalah 16 megapiksel (f/1.8, PDAF), dan kamer keddlensa kedua 8 megapiksel (f/2.4, telephoto, PDAF, 2x optical zoom), sementara untuk lensa ketiganya memiliki resolusi 5 megapiksel (f/2.4, depth sensor).

Kamera belakang tersebut juga telah didukung oleh fitur panorama, HDR, hingga kecerdasan buatan. Selain itu, kamera tersebut juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K 2160p @30fps, sehingga sangat nyaman untuk digunakan aktivitas vlogging.

Terkait kebutuhan selfie dan video callnya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel, dengan bukaan lesa f/2.0. Sama seperti kamera utamanya, kamera depannya juga telah didukung dengan fitur HDR dan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur dan Konektivitas

Dibagian tengah punggung smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur fingerprint scaner. Sementara itu, kamera depannya juga sudah terintegrasi dengan fitur face unlock. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah sensor lain seperti compass, light, accelerometer, proximity, dan gyroscope.

Untuk bagian konektivitasnya, smartphone ini telah dibekali dengan dual slot SIM Card berjenis hybrid. Memiliki sambungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (dual-band, direct, hotspot), bluetooth 5.0 (A2DP, LE), port 3.5mm jack dan tak lupa, untuk menopang fitur fast charging dan transfer datanya juga telah dilengkapi port USB 2.0 type-C.

Tabel Spesifikasi Lenovo Z5s

HargaRp 3,7 jutaan
SpesifikasiLenovo Z5s
Rilis Desember 2018
Dimensi156.7 x 74.5 x 7.9 mm (6.17 x 2.93 x 0.31 in), Berat 172 gram
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType     : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran : 6.3 inches, 97.4 cm2 (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)
PelindungCorning Gorilla Glass (unspecified version)- ZUI10
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
ChipsetQualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
CPUOcta-core 2.2 GHz Kryo 260
GPUAdreno 616
RAM4/6 GB
Memori64/128 GB microSD, up to 256 GB
Kamera Utama16 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
8 MP, f/2.4, (telephoto), PDAF, 2x optical zoom
5 MP, f/2.4, depth sensor
Perekam Video2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan16 MP, f/2.0
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, with A-GPS, USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3300 mAh
WarnaStarry Night Grey, Love Orange, Titanium Blue
SumberGSM Arena

Harga Lenovo Z5s

Harga Lenovo Z5s

Meskipun saat ini Lenovo Z5s belum secara resmi dilepas ke pasaran, namun sejumlah situs telah memperkirakan harganya. Dilansir dari GSM Arena.com dan Androlite.com, harga Lenovo Z5s ini diperkirakan 220 EURO atau sekitar Rp. 3,7 juta, untuk varian RAM 4GB dengan kapasitas memori internal 64GB.

Sementara untuk varian RAM 6 GB kapasitas memori internal 128 GB, kemungkinan dijual dengan harga Rp. 4,3 jutaan. Smartphone ini sendiri memiliki varian warna Titanium Blue, Love Orange, dan Starry Night Grey.

https://www.youtube.com/watch?v=EYEF7hW4shM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *