Vivo Apex 2019

Vivo Apex 2019 merupkan smartphone terbaru dari vendor Vivo. Smartphone dengan konsep terbaru tersebut, telah resmi diperkenalkan di China pada hari Kamis, 25 Januari 2019.

Smartphone ini akan hadir dengan konsep pemindai sidik jari terbaru, yakni full-display fingerprint readers, yaitu pemindai sidik jari layar penuh. Konsep ini tentu berbeda dengan sensor sidik jari pada umumnya, dimana penempatan sensornya biasanya hanya sedikit di area layar.

Sensor sidik jari yang biasa, tidak sedikit yang membuat bingung para penggunanya. Sebab biasanya area yang dimaksud tidak memiliki tanda sama sekali. Dengan adanya sensor sidik jari layar penuh, maka untuk membuka kunci layar smartphone. Pengguna cukup menempelkan jari di sembarang tempat, pada Vivo Avex 2019 ini.

Hadir dengan Tanpa Tombol dan Colokan

Vivo Apex 2019 hadir dengan konsep tak memiliki tombol Home dan Volume. Selain itu, juga dan benar-benar mulus tanpa adanya colokan sama sekali. Selain itu, semua permukaannya juga hampir semuanya tidak ada bingkai atau bezel.

Seperti rumor sebelumnya, Vivo Apex 2019 membawa konsep desain smartphone tanpa tombol fisik, tanpa colokan, dan hampir semua permukaannya bersih dari bezel (bingkai).

Spesifikasi

Vivo Apex 2019 akan hadir dengan fitur Super Unibody. Tampilannya akan begitu sangat premium dengan desain body melengkung yang terbuat dari kaca khusus. Dengan hal inilah, antara sisi samping perangkat dan layarnya tidak ada potongan sama sekali.

Seperti dibahas sebelumnya, bahwa Vivo Avex 2019 akan hadir dengan tanpa memiliki tombol fisik satupun. Selain itu, smartphone ini juga akan meluncur dengan tanpa colokan, seperti USB-C, jack headphone, lubang speaker ataupun yang lainnya.

Dalam hal keperluan speaker, Vivo Apex 2019 memanfaatkan teknologi vibrasi layar. Sementara untuk mengganti sistem tombol fisik yang dihilangkan. Untuk keperluan volume, menghidupkan hingga mematikan smartphone, smartphone ini mengganti fungsi tersebut dengan teknologi Touch Sense, dengan kombinasi sensor kapasitif layar dan juga teknan.

Guna menjalankan fungsi ini, smartphone ini telah dilengkapi dengan software logika pemrograman. Softawre ini dirancang khusus agar dapat menerjemahkan input sentuhan pada seluruh sisi perangkat. Dalam hal ini, pengaplikasiannya juga berlaku untuk menyalakan perangkat dan juga mengatur volume yang dihasilkan.

Memiliki Kinerja Tangguh

Spesifikasi Vivo Avex 2019
Image via GSM Arena

Untuk urusan kinerja, smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Sebab Vivo Apex 2019 akan dipersenjatai Snapdragon 855, yang telah terbukti sangat tangguh menopang kinerja smartphone kelas premium. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi Snapdragon X50 5G modem. Sehingga dengnnya maka smartphone ini, akan dapat digunakan untuk menangkap konektivitas jaringan 5G.

Canggihnya lagi, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas RAM 12 GB. Kapasitas RAM yang sangat besar ini, tentu akan membuat kinerja aplikasi dan kegiatan bermultitasking, menjadi sangat lancar dan menyenangkan.

Dilihat dari penampakan gambarnya, smartphone ini akan dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 12+13 megapiksel. Untuk kamera depannya sendiri, gambar tersebut belum menunjukannya sedikit pun. Besar kemungkinannya smartphone ini akan menggunakan mekanisme pop-upm seperti halnya pada Vivo Nex. Namun tidak menutup kemungkinan, vendor ini akan menghadirkan kejutan baru terkait kamera selfienya ini.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition, Smartphone Dua Layar yang Resmi Dirilis

Dalam hal pengisian daya baterainya sendiri, smartphone ini akan memanfaatkan konektor magnetik yang terpasang pada punggung perangkat. Adapun fungsi dari konektor ini sendiri, adalah sebagai medium transfer data. Smartphone ini tidak memiliki Qi wireless charging untuk pengisian nirkabel, jadi besar kemungkinannya akan ada inovasi baru juga terkait hal ini.

Dilansir dai Kompas.com, 25/1/2019, meski baru konsep seperti halnya Apex 2018, namun besar kemungkinannya Vivo Avex 2019 ini akan terwujud, dan akan dipamerkan dalam sebuah perangkat di Barcelona dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Umumnya vemdor Vivo akan menguji perangkat barunya, sebelum akhirnya benar-benar diproduksi secara komersial dalam kurun waktu sekitar 12 bulanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…