Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition

Vivo Nex Dual Display Edition, adalah smartphone terbaru dari Vivo yang banyak membuat kagum banyak kalangan. Setelah bocorannya banyak beredar di jagat maya, kini smartphone dua layar tersebut pun akhirnya kini resmi dirilis.

Hadirnya dua layar pada bagian depan dan belakangnya, tentu membuat smartphone ini nampak begitu berbeda dengan yang lainnya. Lebih dari itu, pengguna juga akan dapat menghasilkan jepretan foto selfie berkualitas. Hal ini tentu saja karena pengguna dapat mengambil foto selfienya, melalui layar belakang yang memiliki spesifikasi kamera yang sangat mumpuni.

Dilansir dari Kompas.com (17/12/2018), menurut Spark Ni, selaku Senior Vice President Vivo Global. Pihaknya menggabungkan teknologi terbaru dengan desain dual-display futuristik pada Vivo Nex Dual Display Edition. Hal ini menunjukan komitmen tinggi terkait eksplorasi Vivo yang tiada henti dalam hal mengejar inovasi luar biasa bagi para konsumennya.

Baca juga : Ini Layar Lipat Pertama di Dunia dengan Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Mengagumkan Vivo Nex Dual Display Edition

Vivo Nex Dual Display Edition hadir dengan bentangan layar berukuran 6.4 inci pada bagian depannya, sementara bagian belakangnya memiliki ukuran layar 5.5 inci.

Selain cukup luas, layar Vivo Nex Dual Display tersebut juga memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels, berasio 19.5:9, dan kerapatan ~403 ppi, sehingga sangat nyaman saat dioprasikan.

Dilengkapi Tiga Kamera Sekaligus

Dalam hal urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi tiga kamera berkualitas sekaligus. Kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel berbukaan f/1.8 untuk kamera primernya. Sementara untuk kamera skundernya memiliki resolusi 2 megapiksel.

Baca Juga : Huawei Nova 4 Smartphone Layar Berlubang Meluncur dengan Kamera 48 Megapiksel

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan TOF yakni lensa time of light, yang selain berguna untuk fitur keamanan face unlock, juga berfungsi untuk memindai objek 3D. Canggihnya lagi, lensa TOF ini juga dapat digunakan untuk membuat konten augmented reality kedepannya.

Dilengkapi Fitur Kamera Keren

Selain memiliki resolusi kamera tinggi, Vivo Nex Dual Display Edition, juga memiliki fitur kamera canggih. Fitur kamera tersebut telah dilengkapi beberapa mode, semisal Miror Mode, dan Post Director.

Dengan menggunakan Miror Mode, maka pengguna akan dapat melihat diri mereka sendiri di layar smartphone ketika mereka sedang mengambil gambar ataupun video.

Sementara saat menggunakan Post Director, maka gambar atau pun video pengguna akan ditampilkan di layar belakang, sehingga dapat menjadi panduan saat melakukan berbagai gaya.

Selain dua mode keren tersebut, masih disedikan pula beberapa pilihan mode keren lainnya yang telah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan. Contohnya seperti AI Filter dan AI Portrait Framing.

Selain modenya keren, pencahayaan pada smartphone ini juga sangat unik. Hal ini dikarenakan modul kameranya telah dikelilingi sensor cahaya yang oleh Vivo dinamakan Lunar Ring.

Namanya ini memang sangat cocok, apalagi jika dilihat bentuknya yang begitu mirip ring light, yang sering digunakan oleh para beauty vlogger, untuk membuat video atau foto cantik dengan bantuan penerangan khusus.

Lunar Ring dalam hal ini juga tidak jauh berbeda fungsinya dengan hal itu. Dimana alat ini difungsikan khusus agar dapat memberikan komposisi cahaya yang tepat dan pas untuk wajah penggunanya.

Di sisi atasnya Lunar Ring ini terdiri atas 16 hardware lampu LED, sementara sebagian lainnya terdiri dari piksel yang dipendarkan dari layar OLED.

Memiliki Kinerja Mumpuni

Vivo Nex Dual Display Edition

Soal urusan kinerja, Vivo Nex Dual Display tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan smartphone ini sudah didukung Snapdragon 845, yang dipadukan dengan GPU Adreno 630, dan kapasitas RAM 10 GB.

Kapasitas RAM 10 GB yang dimilikinya tentu akan membuat kinerja aplikasi, dan kegiatan bemultitasking akan sangat lancar. Apalagi sistem operasi smartphone ini juga sudah berjalan dengan Android 9.0 Pie, dengan antarmuka Vivo Funtouch OS 4.5.

Terkait kebutuhan penyimpanan data dan aplikasinya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128 GB. sehingga dapat menyimpan banyak sekali file dan aplikasi.

Kerennya lagi, selain dilengkapi sensor pemindai wajah, smartphone ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari. Sehingga tentu saja, sistem keamanan data dan aplikasinya akan sangat terlindungi.

Tabel Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition

HargaRp 10,5 jutaan
SpesifikasiVivo Nex Dual Display Edition
Rilis Desember 2018
Dimensi157.2 x 75.3 x 8.1 mm (6.19 x 2.96 x 0.32 in), Berat 199 gram
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType     : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran : 6.39 inches, 100.2 cm2 (~84.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (Kerapatan~403 ppi)
Pelindung
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie)
ChipsetQualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
CPUOcta-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM10 GB
Memori128 GB
Kamera Utama12 MP, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF
2 MP, f/1.8, depth sensor
TOF camera, f/1.3
Perekam Video2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera DepanMenggunakan kamera utama
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE,with A-GPS, BDS, GNSS, 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3500 mAh
WarnaPolar Blue
S0umberGSM Arena


Harga Vivo Nex Dual Display Edition

Kabarnya Vivo Nex Dual Display Edition, akan mulai dijual di China pada tanggal 29 Desember 2018 ini. Harga Vivo Nex Dual Display di negara tersebut adalah 4.999 yuan. atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 10.500.0000 an.

Dalam waktu dekat dikabarkan pula, jika smartphone ini juga akan hadir di beberapa negara lain seperti Singapura, Taiwan, dan Hongkong. Terkait kehadirannya di negara kita, hingga tulisan ini dibuat belum ada keterangan resminya. Jadi kita tunggu saja ya.

style="display:block" data-ad-client="ca-pub-5638913507941520" data-ad-slot="9964390282" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…