Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play adalah smartphone terbaru dari Xiaomi, yang masuk dalam jajaran keluarga Redmi. Dapat dikatakan, smartphone ini adalah Mi Play flagship. Sehingga spesifikasi dan harganya pun, berada di bawah smartphone Redmi yang lainnya.

Salah satu perbedaan yang sangat mencolok dari Xiaomi Mi Play dengan varian Redmi lainnya, adalah pada bentuk bodinya yang dibuat lebih fresh dan trendi. Seain itu, smartphone ini juga dibaluti dengan warna yang sangat kekinian.

Bukan hanya itu, finishing bodi bagian belakanya pun didesain dengan mengikuti tren smartphone terkini. Yaitu lebih dinamis dan memiliki warna yang sangat segar. Apalagi jika hanya dibandingkan kelir yang monoton pada varian redmi lainnya.

Redmi Mi Play Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

Harga Xiaomi Mi Play

Dilansir dari Kompas.com (24/12/2018), Xiaomi Mi Play sudah mulai dijual pada hari ini, Selasa 25 Desember 2018. Adapun harga jualnya sendiri adalah mulai dari 1.099 yuan, atau setara dengan Rp. 2,3 jutaan.

Namun demikian, hingga tulisan ini dibuat belum ada informasi waktu kehadirannya di Indonesia. Mengingat negara kita memiliki banyak peminat Xiaomi, besar kemungkinannya jika Xiaomi Mi Play pun akan segera hadir di Indonesia.

Meski waktu peluncurannya hanya ada dua warna, yakni Gold (Magneta), dan Fantasy Blue (Biru), namun smartphone ini akan hadir dengan 3 varian warna. Varian warna yang tidak ikut dipamerkan saat peluncuran pertama kalinya tersebut, adalah Xiaomi Mi Play berwarna hitam.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Smartphone Dua Layar, Vivo Nex Display Edition

Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play memiliki layar berukuran 5.4 inci, lengkap dengan poni waterdrop yang menyerupai tetesan air. Sekalipun sudah banyak smartphone lain yang menggunakan poni jenis ini. Namun bisa dipastikan, jika ini adalah smartphone pertama Xiaomi, yang menggunakan poni berjenis waterdrop.

Memiliki layar beresolusi 1.080 x 2.280 Full HD, dengan rasio kontras 1500:1, 432 piksel per inci, lengkap dengan mode pelindung mata. Tentu membuat para pengguna Xiaomi Mi Play, akan sangat nyaman saat mengoprasikan smartphone ini.

Spesifikasi Kamera

Terkait kebutuhan fotografinya, smartphone ini telah dilengkapi dengan dual kamera belakang, beresolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel. Tersusun rapi secara vertikal, kamera ini pun dapat digunakan untuk menghasilkan jepretan foto berefek bokeh yang mengagumkan. Selain dilengkapi beberapa fitur kecerdasan buatan, kamera ini juga telah dilengkapi dengan fiur EIS, HDR dan lainnya.

Sementara untuk kebutuhan selfienya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Tak lupa selain dilengkapi fitur face unlock, kamera depan ini juga telah dilengkapi dengan mode potrait dan HDR.

Memiliki Kinerja Tangguh

Soal urusan performa, Xiaomi Mi Play telah didukung olh chip terbaru dari Mediatek, yaitu Helio P35. Chip fabrikasi 12 nm ini, memiliki clocked speed 2.3GHz. Sudah dilengkapi fitur teknologi GPU/CPU dual-turbo, dengan
IMG GE8320 GPU clocked 680MHz , sehingga tak heran jika chip ini juga telah diklaim, memiliki skor AnTuTu yang mampu melampaui Snapdragon 625.

Kapasitas RAM 4GB yang dimilikinya, juga sangat berperan dalam memperlancar kinerja aplikasi, dan kegiatan multitasking. Sementara untuk menyimpan datanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan kapaitas memori internal 64 GB. Selain dilengkapi fitur pemindai wajah, smartphone ini juga dilengkapi sensor sidik jari. Sehingga mampu menjaga keamanan data dan aplikasi dengan lebih baik.

Untuk menunjang dayanya, smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Terakit kebutuhan koneksinya, selain dilengkapi dengan Bluetooth dan dual-band WiFi, turut juga disematkan USB Type C. Pada smartphonenya kali ini, vendor Xiaomi lebih memilih menghilangkan colokan jack audio, dan slot microSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…