Solusi Tinta Cartridge Keluar Terus Menerus

Solusi Tinta Cartridge Keluar Terus Menerus, Mudah dan Berhasil!

Diposting pada

Tinta cartridge keluar terus menerus ? jangan khawatir kami ada solusi mudah untuk menyelesaikan masalah ini.

Seperti kita tahu, printer adalah sebuah alat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang dewasa ini. Selain digunakan diberbagai lembaga, perusahaan, dan kebutuhan usaha, printer juga banyak digunakan secara individu.

Berbagai jenis profesi pun membutuhkan alat ini, seperti para pelajar, guru, dosen, dokter, arsitek dan lain sebagainya. Begitu pun lembaga seperti sekolah, kantor kepala desa, puskesmas, rumah sakit, dan lain sebagainya sangat membutuhkan printer untuk menunjang pekerjaannya.

Bayangkan saja, apa jadinya jika printer mengalami eror, salah satunya adalah tinta cartridge keluar terus menerus, tentu akan sangat menghambat pekerjaan bukan?

Permasalahan ini biasanya muncul setelah kita melakukan pengisian tinta. Setelah
cartidge diisi ulang, maka akan kembali dimasukan pada dudukannya di printer. Jika kemudian bisa digunakan kembali dengan normal berarti tidak ada masalah pada printer.

Namun jika ternyata setelah diisi tinta, tintanya tidak dapat mencetak dengan sempurna atau hasilnya terpotong-potong. Selain itu, tinta pada cartridge juga terus-terusan keluar sehingga dapat menbuat kotor unit printer, itu berarti ada sesuatu yang tidak beres pada cartridge.

Solusi Agar Tinta Tidak Keluar Terus pada Cartridge

Solusi Tinta Cartridge Keluar Terus Menerus

Berdasarkan pengalaman penulis solusi tinta cartridge yang keluar terus menerus itu ada dua cara. Cara yang pertama yaitu dengan membersihkan bagian yang keluar terus tersebut menggunakan tisu yang sangat lembut.

Terlebih dahulu ambil cartridge tersebut dari dudukannya, kemudian lap beberapa kali sampai tinta tidak keluar lagi. Masukan kembali cartridge pada tempatnya semula, lihat hasilnya dengan melakukan proses pengeprinan. Jika belum berhasil, lakukan langkah ini sampai beberapa kali, pengalaman penulis pada printer Canon yang dimiliki berhasil setelah melakukan ini.

Baca Juga : 6 Solusi Ampuh Printer Tidak Merespon Perintah Print, Pilih Salah Satunya!

Namun jika dengan langkah tersebut tidak berhasil juga, maka untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan langkah pembersihan atau pun test cetak. Adapun prosedurnya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan nyalakan komputer dan printer Anda.
  2. Pilih dan klik ikon start
  3. Pada menu start silahkan Anda pilih printer dan faks, dengan demikian akan muncul gambar printer yang terinstal pada komputer atau laptop Anda.
  4. Selanjutnya klik kanan, kemudian pilih properties (properti)
  5. Lihat ke bawah, cari dan temukan menu pencetakan gratis dan tes cetak, piihlah pencetakan gratis.
  6. Setelah muncul gambar, silahkan atur media kertas menjadi kertas foto mengkilap.
  7. Pilih kualitas kertas tinggi (high)
  8. Jangan lupa berikan tanda ceklist pada Grayscale Printing.
  9. Klik Ok dan lakukanlah proses pencetakan.
  10. Untuk mengetahui printer Anda sudah berkondiai baik atau belum, silahkan ulangi proses pencetakannya sampai 3 kali.
  11. Jika cartridge sudah normal, Anda bisa mengatur kembali kualitas cetak dalam keadaan normal.

Demikian artikel mengenai solusi tinta cartridge keluar terus menerus, semoga bisa menjadi perantara dalam menyelesaikan permasalahan printer yang sedang Anda hadapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *