tinta printer Epson L3110 meluber keluar semua

Cara Mengatasi Tinta Printer Epson L3110 Melobor Keluar Semua, Mudah dan Berhasil!

Diposting pada 690 views

Apakah kamu sedang mengalami tinta printer Epson L3110 melobor keluar semua. Jangan panik, solusinya mudah kok!

Halo kawan-kawan pembaca setia situs duniaelektronik.net, apa kabar kalian semua. Saya do’akan semoga selalu sehat, rezeki lancar, dan bahagia tentunya. Amiin.

Saya yakin kamu menemukan tulisan ini karena printer yang dimikiki tiba-tiba mengeluarkan banyak sekali tinta, alias meluber. Panik? Jangan ya, agar masalahnya tidak merembet kemana-mana.

Baik masalah pada printer, maupun diri sendiri, keluarga, dan bisnis yang kamu geluti.

Penyebab Tinta Printer Epson L3110 Melobor Keluar Semua

Sedikit cerita boleh ya? Maklum saja, tulisan ini dibuat memang benar-benar terinspirasi dari pengalaman sendiri.

Ceritanya gini, printer saya awalnya mengalami paper jam. Tidak bisa menarik kertas sama sekali, dalam waktu lama. Bukan hanya itu, lampu indikator juga menyala semua.

Alhamdulillah masalah ini bisa diatasi sendiri. Solusinya juga sudah saya tulis pada postingan “Solusi Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas, Lampu Berkedip Semua!

Nah setelah masalah ini teratasi, masalah baru muncul. Hasil cetakan printer bergaris dan tidak jelas. Seperti biasa, saya melakukan head cleaning. Sekali tidak teratasi, lalu melakukan lagi head cleaning beberapa kali.

Karena masalah ini tidak juga tertasi saya berfikir harus melakukan head cleaning lebih dalam lagi. Akhirnya digunakanlah menu Power Cleaning.

Betapa kagetnya saya ketika selesai melakukan power cleaning, tiba-tiba dari bawah unit printer ada tinta mengalir dalam jumlah banyak.

Saya rubah posisi printer untuk melihatnya, dan tinta terus mengalir cukup banyak. Saya sangat khawatir, jangan-jangan karena melakukan headcleaning dalam jumlah banyak, lalu dilanjut power cleaning.

Mungkin teman-teman yang mencari cara mengatasi tinta printer Epson L3110 melobor keluar semua, juga merasakan kekhawatiran ini.

Apalagi saat posisinya saya berdiri, terlihat tabung tinta printer kosong. Bertambah khawatir tentunya, sebab kemungkinan ada yang bocor. Jadi nanti jika diisi tinta lagi pastinya percuma.

Setelah tenang baru menemukan solusinya. Itulah kenapa pada awal postingan saya bilang jangan khawtir, sebab jika sok masalahnya bisa berlarut-larut.

Tinta Berasal dari Bantalan (Pembuangan)

Kamu tentu pernah membaca postingan saya mengenai cara mengatasi masa pakai bantalan printer telah berakhir.

Ketika mengalami hal ini, saya hanya mereset sistem printer agar bisa segera digunakan tanpa membersihkan bantalan printer dari sisa-sisa pembuangan tinta.

Akibatnya penampung pembuangan tinta tetap penuh. Ketika terus diisi pembuangan tinta, lambat laun pasti meluber. Apalagi setelah dilakukan head cleaning yang memiliki power cukup kuat. Tinta pun akhirnya tak terbendung lagi keluar semua.

Tinta tersebut merupakan tinta pembuangan alias tinta sampah. Jadi sudah tidak ada manfaatnya. Sementara tinta yang masih bisa digunakan, tentunya masih tersimpan rapi pada tempatnya.

Cara Mengatasi Tinta Printer Epson L3110 Melobor Keluar Semua

Untuk mengatasi hal ini sangat mudah, kamu tinggal buka penutup tabung bantalan tinta tersebut. Setelah terbuka, tarik pelan-pelan kemudian ambil.

Bawa ke kamar mandi atau tempat aman lainnya. Bersihkan bantalan dari sisa-sisa tinta menggunakan air bersih mengalir hingga bersih.

Setelah bersih, jemur hingga kering. Selanjutnya pasang kembali bantalan pada tabungnya. Setelah itu, baru dipasang pada dudukannya di unit printer.

Masalah pun akhirnya teratasi.

Semoga ulasan mengenai cara mengatasi tinta printer Epson L3110 meluber semua ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkn bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia.

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319