Tips Menghindari Baterai Palsu

Tips Menghindari Baterai Palsu yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli yang Baru

Diposting pada

Lihat Stempel yang Ada pada Pack Baterai Original

Mayoritas baterai hp yang kita gunakan memang dibuatnya di negara China, sekalipun itu adalah baterai original. Jadi bukanlah suatu hal yang berlebihan ketika para pedagang, menambahkan stempel Kw ( kualitas)-1 atau made in China pada pack baterainya.

Cobalah tanyakan pada pedagang, untuk memastikan apakah label tersebut disertakan bersama produk atau dicetak kemudian. Sebenarnya kualitas kw-1 juga banyak yang bagus, namun beberapa pedagang banyak yang mecampurnya dengan produk kw-2, 3, 4, dan seterusnya.

Jika memiliki kenalan, atau penjual yang sudah sobat percaya sebaiknya belilah baterai hp di tempatnya. Tidak sedikit pedagang yang memiashkan baterai original pada paket penjualan, untuk kemudian diganti menggunakan baterai OC. Demi mendapatkan keuntungan berlipat, baterai original tersebut kemudian mereka packing, dan dijual secara terpisah dengan harga yang lebih mahal.

Perhatikan Hologram Baterai

Banyak orang menduga bahwa adanya hologram pada baterai, adalah suatu ciri bahwa baterai tersebut adalah asli. Padahal untuk menempelkan hologram pada baterai palsu ini bukanlah suatu hal yang sulit.

Para pedagang ini biasanya mendapatkan hologram tersebut dari penjual khusus hologram, sehingga memiliki bentuk dan ukuran yang sangat mirip dengan aslinya.

Demikian tips menghindari baterai palsu, semoga dengan mengetahuinya sobat tidak sampai tertipu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *