Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri

Layar Smartphone Hang? Ini Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri

Diposting pada

Baterai Lemah

Baterai lemah juga merupakan salah satu yang dapat menyebabkan layar smartphone atau touchscreen bergerak sendiri tanpa di sentuh. Mungkin hal ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone karena seringnya hal ini terjadi. Apakah Anda tahu solusinya?

Cara mengatasinya yakni dengan melakukan charger smartphone Anda apabila baterai Anda hanya tersisa 20% hingga 25% agar tidak terjadi error pada layar smartphone Anda. Tindakan mencharge handphone saat baterai kosong bisa menyebabkan kerusakan pada handphone Anda.

Kerusakan Firmware

Sistem android atau yang disebut juga dengan firmware yang sedang mengalami beberapa masalah tertentu akan berdampak pada kinerja android tersebut. Hal ini bisa terjadi baik pada layar, file yang tersimpan, kamera, aplikasi yang digunakan atau yang lainnya.

Salah satu solusinya, Anda bisa melakukan upgrade sistem android Anda ke sistem yang terbaru atau versi baru. Maka dengan Anda meng-upgrade semua sistem, semua bugs dan masalah yang terdapat pada sistem akan hilang dengan sendirinya.

Aplikasi yang Berjalan

Hal lain yang mungkin bisa menyebabkan touchscreen bergerak sendiri, yakni disebabkan karena banyaknya aplikasi yang sedang berjalan pada background maupun yang ada di balik layar. Bisa terjadi karena kapasitas RAM yang mungkin terlalu kecil, sehingga bisa menyebabkan layar menjadi error dan menjadikan layar smartphone Anda bergerak sendiri tanpa disentuh.

Jika hal itu terjadi, solusinya dengan merestart smartphone android Anda. Mungkin cara ini bisa membuat smartphone Anda menjadi kembali pada posisi normal. Semoga cara tersebut bisa Anda coba dan bisa berhasil.

Masalah Pada Screen Protector

Saattouchscreen bergerak sendiri, cobaAndacek kondisi screen protector juga. Screen protector juga bisa bermasalah yang bisa disebabkan oleh kotoran atau debu yang menempel pada layar yang akan menjadikan layar bergerak dengan sendirinya.

Baca Juga : Solusi Ampuh HP yang Sering Restart Sendiri

Screen protector bisa dibuat sensitive yang bertujuan agar sentuhan pada layar smartphone Andadapat tetap maksimal. Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan layar dengan kain yang halus agar debu dan kotoran yang menempel pada screen protector bisa dihilangkan.

Panas yang Berlebihan Pada Layar

Bagi Andayang sering menggunakan smartphone berlebihan hingga berjam-jam tanpa ada jeda akan membuat layar Anda mengalami masalah. Mungkin bisa terjadi kemacetan, error bahkan touchscreen bergerak sendiri.

Smartphone Andamemiliki batas waktu dalam pemakaian. Smartphone atau ponsel juga membutuhkan istirahat untuk beberapa saat hingga suhu turun atau tidak terlalu panas. Apabila Anda akan melakukan charging, maka Anda juga harus pastikan jika ponsel Anda dalam keadaan layar yang mati atau dalam keadaan layar OFF.

Memiliki smartphone dengan teknologi layar sentuh memang rawan sekali mengalami masalah pada layar itu sendiri. Karena bagian tersebut yang paling sering digunakan sehingga mudah sekali mengalami kerusakan. Sudah bukan hal baru jika ada pengguna yang mengeluh layar hpnya macet, warna-warni, juga bergerak sendiri. Karena ini sudah menjadi resiko pengguna hp layar sentuh.

Untuk menghindari touchscreen yang sering bergerak sendiri karena adanya hal yang tidak benar pada layar Anda, perhatikan baik-baik saat Anda menggunakan smartphone kesayangan Anda. Jangan sampai Anda menggunakannya dengan semena-mena sehingga layar smartphone atau android Anda tidak terjaga dan tidak terawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *