Peluang usaha sampingan TKI

Usaha Sampingan TKI yang Menjanjikan dan Tidak Mengganggu Pekerjaan Utama!

Diposting pada 202 views

Di negara mana pun kamu berada, usaha sampingan TKI ini sangat menjanjikan kesuksesan penghasilan tinggi. Baik selama masih menjadi TKI bahkan hingga sudah pulang ke tanah air.

Ini tentu sangat bermanfaat. Terutama bagi yang tujuan utama bekerja di negeri orang untuk mendapatkan penghasilan banyak.

Menjadi TKI Itu Penuh Tantangan

TKI adalah sebuah pekerjaan mulia yang sepintas terlihat mudah, namun cukup berat untuk menjalankannya. Hanya orang-orang pilihan yang bisa melakukannya.

Bayangkan saja, ketika menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) seseorang harus bekerja di negeri orang yang belum pernah adikunjungi sebelumnya. Selain bahasa, adat, kebiasaan, dan lainnya tentu berbeda. Sangat menuntut setiap orang agar bisa beradaptasi dengan baik.

Peluang usaha sampingan TKI
Image : Pixabay.com

Bukan hanya itu, kerja di luar negeri juga menggunakan sistem kontrak yang tidak sebentar. Rata-rata minimal dua tahun baru bisa kembali ke tanah air.

Jauh dari keluarga, sahabat, dan orang-orang yang kita sayang tentu terasa berat. Bahkan untuk yang masih singel sekali pun.

Tentu sangat berbeda bagi yang sudah berkeluarga. Terlebih bagi yang masih memiliki anak kecil. Bebannya makin bertambah menjadi sekian kali lipat. Hanya motivasi tinggi yang mampu menguatkan.

Tepat sekali jika kamu mencari ide peluang usaha sampingan TKI yang menjanjikan. Dengan mampu membawa banyak uang, artinya sepulangnya nanti kamu tak harus kembali lagi bekerja di negeri orang.

Motivasi Utama Adalah Penghasilan

Rata-rata seseorang memutuskan menjadi TKI adalah karena penghasilannya yang besar. Nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, memang memiliki pengaruh cukup tinggi dalam hal ini.

Demi mendapatkan penghasilan tinggi, seseorang rela bekerja di negara-negara yang sangat berbeda dengan Indonesia. Mulai dari Jepang, Korea, dan lain sebagainya.

Seorang TKI yang bekerja di sana bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta setiap bulan. Tak heran jika sepulangnya nanti, rata-rata jadi jutawan.

Namun sebaiknya, penghasilan besar tersebut bukan hanya saat menjadi TKI. Lebih dari itu, seharusnya mampu mempertahankan bahkan meningkatkan meski sudah ada di kampung halaman. Bagaimana caranya? Artikel ini akan menjelaskannya secara gamblang.

Peluang Usaha Sampingan TKI Terbuka Lebar

Sebenarnya ada banyak sekali kesempatan bagi para TKI untuk bisa meningkatkan penghasilannya selama di negeri orang. Mulai dari jualan makanan khas daerah sendiri, melayani Jastip, menjual pulsa dan lain sebagainya.

Namuan semua peluang usaha sampingan TKI tersebut bersifat harus selalu dikerjakan. Artinya, jika kamu tidak bekerja otomatis tidak dapat tambahan penghasilan.

Bukan hanya itu, beberapa pekerjaan utama juga bisa terganggu jika kamu mengandalkan jenis pekerjaan seperti itu. Tentunnya kamu tidak mau nantinya dinilai tidak baik oleh atasan bukan?

Jenis Usaha Sampingan TKI yang Menghasilkan Hingga Pulang ke Tanah Air

Di tengah kemajuan zaman kita harus semakin smart. Memanfaatkan banyak hal agar bisa menguntungkan.

Saya sangat setuju, dengan para TKI yang berjuang memperbaiki kapasitas diri saat di negeri orang. Mulai dari bekerja sambil melanjutkan kuliah maupun sekedar ikut berbagai kursus keterampilan di sebuah lembaga pendidikan non formal.

Bayangkan saja, sepulangnya nanti bukan hanya uang yang didapat. Tapi ilmu dan keterampilan yang jauh lebih berharga dari pada uang. Dengannya kamu bisa membentuk uang yang bekerja untuk kamu, bukan sebaliknya.

Keren juga bukan, jika kamu bukan dikenal sebagai mantanTKI nantinya. Tapi sebagai seorang sarjana, magister, bahkan doktor lulusan univeristas Jepang, Korea, Arab Saudi dan lainnya. Rasanya pernyataan kuliah di luar negeri hanya untuk anak-anak orang kaya, menjadi sangat terbantah karenanya.

Ini adalah salah satu bukti, jika investasi yang kamu lakukan bukan hanya bermanfaat saat ada di negeri orang, tapi manfaat lebih besar justru dirasakan setelah pulang ke kampung halaman.

Membangun Perusahaan Sendiri dengan Situs

Media sosial

Sebelum era digital seperti sekarang ini, pengguna internet sudah sangat banyak. Lantas bagaimana dengan sekarang. Ketika hampir semua orang memiliki smartphone, hingga bahkan anak kecil pun sudah banyak yang mengakses fasilitas internet.

Ghani Sebastian pemilik situs klikmania.net adalah salah satu TKI yang memahami peluang menjanjikan.

Dirinya telah menyulap menjadikan blog menjadi usaha sampingan TKI yang menjanjikan. Baik saat masih di negeri orang hingga sepulangnya ke Indonesia.

Penghasilannya yang tinggi dari blog telah mampu membuatnya bisa membiayai banyak penulis untuk mengelola blognya. Padahal saat itu penghasilan blognya hanya dari Google Adsense.

Lantas bagaimana jika penghasilannya sudah dari sumber lainnya seperti MGID, Involve Asia, PropsAds, bahkan hingga backlink maupun content placement. Tentunya penghasilannya menjadi sangat banyak.

Bayangkan jika selama menjadi TKI kamu bisa membangun blog berkualitas dengan jumlah cukup banyak. Tentu sepulang dari sana, kamu bisa tetap merasakan penghasilan puluhan juta perbulannya dari blog. Sangat menarik bukan?

Mengelola Blog Tidak Mengganggu Pekerjaan Utama

Blog adalah peluang usaha sampingan TKI yang bukan hanya menjanjikan tapi juga aman dan mendamaikan.

Hal ini karena mengelola blog tentunya tidak terikat, dan bisa dikerjakan hanya selagi sempat. Modal utama hanyalah gadget, akses internet dan membuat konten.

Membuat konten atau tulisan sebagai investasi blog juga sangat mudah. Bahkan jika kamu bergabung dengan grup facebook Belajar Blog Sampai Menghasilkan, bisa mendapatkan banyak materi cara menulis atau mendapatkan banyak penghasilan yang bisa diakses secara gratis di grup tersebut.

Jalan instan yang bagus juga banyak. Misalnya saja dengan ikut kursus blog paket lengkap dari detatang.com.

Disana kamu akan diacarkan hal-hal luar biasa yang tak pernah terpikir sebelumnya. Seperti cara membuat postingan muncul di halaman utama pencarian Google, rahasia membuat postingan SEO hingga puluhan artikel perhari, hingga trik membuat postingan otomatis.

Postingan Otomatis

Dalam postingan otomatis ini, kamu hanya harus membuat konten dalam satu kali kerja. Bibit konten tersebut bisa menghasilkan tulisan manfaat untuk pembaca ratusan hingga ribuan postingan. Menariknya selain menghasilkan banyak tulisan, juga bisa diatur agar bisa publish secara otomatis setiap harinya di blog kamu.

Cukup dengan sehari dua hari saja, blog yang kamu bangun bisa bekerja sendiri. Selain tidak mengganggu pekerjaan utama, teknik ini memudahkan kamu untuk ternak blog hingga ratusan situs.

Penghasilan blog
Screenshoot penghasilan blog dari Adsense

Bayangkan jika dari satu blog saja kamu sudah bisa menghasilkan Rp1 juta perbulannya. Lalu bagaimana jika blog tersebut sudah ada ratusan.

Menariknya penghasilan blog itu berpotensi meningkat setiap waktunya. Hal ini karena semakin bertambahnya usia blog, jumlah kontennya pun semakin banyak.

Fakta ini tentu semakin membuktikan jika blog memang sebuah usaha sampingan TKI yang sangat menjanjikan masa depan. Tak sedikit loh pemilik yang hanya mengelola 1 blog saja penghasilan perbulannya sudah banyak. Hal ini karena adanya dukungan dari banyaknya sumber penghasilan blog.

Itulah ulasan mengenai peluang usaha sampingan TKI yang menjanjikan. Jika kamu mau konsultasi tentang blog, kamu bisa menghubungi admin duniaelektronik.net melalu WhatsApp 082327277319. Semoga bermanfaat dan menginspirasi!

Gambar Gravatar
Seseorang yang hobi membaca, menulis. Selain menulis di blog sendiri gendukrizka.com  dan dunyahijau.com saya juga kontributor di duniaelektronik.net , indonesiana.id dan lain sebagainya. Saya berharap dengan menjadi blogger bisa terus berbagi ilmu lewat tulisan. Untuk mengetahui info lengkap tentang tulisan Saya silahkan kunjungi dunyahijau.com dan gendukrizka.com