Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Air

Xiaomi Mi Notebook air merupakan laptop terbaru Xiaomi, yang telah resmi dirilis akhir pekan lalu. Laptop ini adalah laptop ringan dan tipis, dengan ukuran layar 12,5 inci.

Dilihat dari desainnya, laptop Xiaomi Mi Notebook Air 12, inci ini, tidak memiliki perubahan dari generasi sebelumnya. Contohnya saja, desain orsinilnya yang ramping, seperti halnya laptop buatan Apple MacBook Air, tapi lebih ringan dan tipis.

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Air

Dilansir dari Kompas.com (27/12/2018), laptop Xiaomi Mi Notebook Air, memiliki ketebalan 12,9 mm dengan berat 1,07 kg. Untuk perbandingan, laptop MacBook Air 13,3 inci edisi 2018, memiliki berat 1,25 kg, dengan ketebalan 15,4 mm.

Bodinya yang tipis dengan bobot yang sangat ringan, di tambah sama-sama mengusung nama Air, tak heran jika akhirnya banyak yang menyebut bahwa Xiaomi Mi Notebook Air, adalaha pesaingnya MacBook Air.

Xiaomi Mi Notebook Air dalam hierarki produk laptop, posisinya berada di bawah Mi Notebook Pro. Dalam lini Mi Notebook Air, varian 12,5 inci ini duduk di bawah model 13,3 inci.

Baca Juga : Cara Merawat LCD Laptop dengan Baik dan Benar

Layar Xiaomi Mi Notebook Air sendiri adalah 12,5 inci dengan resolusi 1080p, dan memiliki bezel 5,71 mm sehingga cukup tipis.

Dalam hal kinerjanya, laptop ini telah dipersenjatai prosesor Intel Core i5-7Y54. Namun varian RAM nya masih 4GB yang berarti masih ajeg seperti varian sebelumnya. Kapasitas RAM tersebut telah dipadukan dengan kapasitas storage SSD berukuran 256 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, Mi Notebook Air telah menggunakan Windows 10. Laptop ini telah dibekali beberapa konektivitas seperti Bluetooth, colokan USB tife C, HDMI, dan tentu saja Wi-Fi.

Untuk menopang dayanya, laptop ini telah dibekali dengan baterai yang telah diklaim mampu menopang daya selama 11,5 jam, untuk setiap satu kali pengisian daya penuh.

Harga Xiaomi Mi Notebook Air

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Air
Image via Kompas.com

Xiaomi Notebook Air (2018) dijual denga harga berkisar 3.999 Yuan, atau setara dengan sekitar Rp. 8,4 jutaan jika dirupiahkan.

Harga tersebut tentu jauh lebih murah jika dibanding harga MacBook Pro 13 inci (2018), yang dibandrol dengan harga terendah sekitar Rp. 18,2 jutaan.

Sayangnya laptop Xiaomi Mi Notebook Air (2018) tersebut, saat ini baru bisa di pesan di China. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi kapan laptop ini akan dijual di negara lain, termasuk di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Canon Mini Photo Printer Seukuran HP Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Canon Mini Photo Printer, merupakan unit printer terbaru dari Canon yang  kini telah hadir…