Xiaomi POCO X3 NFC dan Keungulan Snapdargon 732G nya, Apa Saja?

  • Whatsapp
Xiaomi POCO X3 NFC

Xiaomi Poco X3 NFC – Qualcom, beberapa waktul lalu merilis chipset terbarunya. Yaitu Snapdragon 732G. Dikabarkan kalau chip ini merupakan peningkatan dari Chipset sebelumnya, SD 720 yang merupakan chipset paling banyak digunakan, oleh smarphone kelas menengah.

Dan Xiaomi, melalui Brand POCO akhirnya turun gunung juga, dengan mengeluarkan smartphone POCO X3 NFC. Ia mnjadi salah satu Smartphone pertama di dunia, yang menggunakan chipshet SD 732G  dan sudah resmi dipasarkan.

Menarik bukan? Kamu mungkin memiliki pertanyaan yang sama, seperti yang lainnya. Kira kira setangguh apa sih Snapdragon 732G ini? Dan kira-kira apa aja yang ditawarkan? Mari kita bahas dalam artikel singkat ini.

Keunggulan Xiaomi POCO X3 NFC

xiaomi poco x3 nfc

Dominikus Susanto selaku Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, dalam acara Xiaomi Innovation Talk mengupas tentang Qualcomm Snapdragon 732G

Dalam acara tersebut, Dominikus Susanto memberikan penjelasan bahwa SD 732G bukanlan chipset kelas menengah biasa. Chipset ini sudah memiliki performa, yang bisa dbilang hampir premium.

Chipset SD 732G menurutnya bisa menjadi pilihan konsumen yang hobi main game, fotografi, videografi serta fungsi multitasking lainnya, tapi tidak memiliki dana yang cukup.

Garis besarnya, SD 732G ini memiliki 5 point utama jika diuraikan, yaitu :

1. Performance

Nggak salah, kalau Xiaomi mengklaim, kalau SD 732G merupakan chipset kelas menengah yang layak diperhitungkan.

Pasalnya SD 732G memiliki peningkatan clock speed sekitar 2.3 Ghz, dengan basis Kyro 470. Selain itu, SD 732G juga mengalami peningkatan GPU hingga 15% dari pendahulunya.

Chipset SD 732G juga mendukung AI TOPS hingga 3.6

2. Gaming

Jika bercerita tentang performa gaming dari SD 732G, maka saya akan bilang mantul bos! Karena SD 732G ini menghadirkan 3 point penting dalam pengalaman gaming, yaitu :

  • True HDR Gaming
  • seamless gaming
  • Snapdragon Elite Gaming

Dimana kita ketahui bersama, bahwa tiga point penting diatas, merupakan yang terpenting dalam sebuah ponsel gaming.

3. On-Device AI

SD 732G, hadir denga mengusung generasi ke-4 dari AI engine, dan juga didukung juga dengan Hexagon Tensor Accelerator dan Hexagon Accelarator.

Akan kesemuanya, saya sendiri kurang paham itu apa. Namun sepertinya merupakan peningkatan, dari kecerdasan buatan.

4. Camera

Poco X3 NFC

Pada bagian kamera, SD 732G menawarkan optimalisasi kamera. Dengan chipset ini, Xiaomi POCO X3 NFC dapat melakukan perekaman 4K HDR Video, Jepretan Foto hingga 192 MP.

Selain itu, juga dilengkapi dengan Computer Vision ISP, dan Slo-mo 720@240 fps.

5. Connectivity

Xiaomi POCO X3 NFC, yang dibekali SD 732G juga akan mengalami peningkatan di sector konektivitas, seperti memiliki kemampuan untuk download hingga 800 mbps. Ini tentu sangat menyenangkan bukan?

Selain itu, SD 732G juga telah ditanamkan modem LTE X15. Selain itu Wifi6 sebagai media koneksi generasi terbaru sudah compatible denga chipset SD 732G.

Tambahan lainnya, SD 732G juga masih setia dengan fitur pendukung lainnya seperti :

  • aptX Adaptive
  • TrueWireless Stereo Plus, serta
  • QuickCharge4+

Buat kamu yang masih bingung, dan bertanya- tanya tentang POCO X3 NFC, berikut adalah FAQ atau pertanyaan yang sering orang tanyakan tentang POCO X3 NFC.

Apakah Xiaomi POCO X3 NFC adalah HP gaming?

Iya, Xiaomi POCO X3 NFC adalah HP gaming. Memiliki RAM 6GB dan dengan spek layar sebagai berikut : FHD+ 1080 x 2400 pixels HDR10 120Hz refresh rate.

Bagaimana dengan kamera pada Xiaomi POCO X3 NFC?

Xiaomi POCO X3 NFC memiliki Quad Cameras dengan resolusi 64MP + 13MP + 2MP + 2MP.

Bagaimana dengan baterai pada Xiaomi POCO X3 NFC?

Spek baterai Xiaomi POCO X3 NFC adalah sebagai berikut :

  • Non-removable, Li-Po 5.160 mAh,
  • Fast charging 33W, 62% in 30 min, 100% in 65 min (advertised)

Bagaimana? Sudah mulai tertarik dengan  POCO X3 NFC, Harga pasaran untuk POCO X3 NFC ini di banderol dengan harga Rp. 3.500.000. Melihat spesifikasi Poco X3 NFC secara lengkap, tentu harga tersebut masih cukup terjangkau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *