Xiaomi Redmi 9, Smartphone Baru ini Harga dan Spesifikasinya

  • Whatsapp
Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Xiaomi redmi 9 merupakan smarthone terbaru dari xiaomi. Smartphone ini merupakan penerus dari redmi 8, yang tentunya memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dan bagus lagi.

Dilansir dari kompas.com, xiaomi redmi 9 nampaknya akan segera hadir di Indonesia. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut, di ketahui telah Memiliki Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri ( TKDN) dari kementrian perindustrtian.

Dengan bobot TKDN sebesar 30,60 persen, smartphone ini telah memenuhi salah satu syarat ponsel 4G. Khususnya ntuk di pasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Smartphone ini memiliki spesifikasi mumpuni. Salah satunya dapat dilihat dari kamera belakangnya, yang berjumlah 4 sekaligus.

Kamera utamanya memiliki lensa beresolusi 13 megapiksel. Tiga lensa berikutnya 8 megapiskel untuk kamera ultra wide, 5 megapiksel kamera macro, dan 2 megapiksel untuk kamera depth.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Terkait kebutuhan selfie maupun video call, Redmi 9 juga dilengkapi kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Dilengkapi Layar Luas

Ukuran layar pada smartphone saat ini menjadi salah satu pertimbangan penting. Tentu saja karena layar tesebut menentukan kenyamanan pengguna.

Dengan layar yang luas, pengguna bisa lebih leluasa saat mengakses multimedia. Baik saat menonton video, bermain game, bahkan hanya sekedar berselancar di jagat maya.

Layar smartphone ini terbilang luas, yaitu berukuran 6,53 inchi. Memiliki resolusi 2.340 x 1.080, sehingga mampu memberikan tampilan gambar detail dan jelas.

Layar tersebut juga telah dilindungi dengan lapisan corning gorilla glass 3. Pengguna akan nyaman, sebab dapat terhindar dari goresan ketika jatuh atau lainnya.

Notch atau poni berbentu tetesan air pada bagian atasnya, membuat tampilannya semakin terlihat elegan. Poni tersebut sebagai rumah bagi kamera 8 megapiksel, yang akan membuat aktivitas selfie semakin berkesan.

Kinerja Mumpuni

Terkait performanya smartphone ini telah dipersenjatai chip mediateK helio G80, dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55). Dipadukan pula dengan pengolah grafis GPU Mali-G52 MC2.

Kegiatan multitasking juga akan lancar dengan disematkannya RAM 4GB.

Terkait penyimpanan datanya, Xiaomi Redmi 9 memiliki kapasitas memori interal 64GB. Tentu pengguna dapat menyimpan banyak sekali data dan aplikasi.

Kapasitas memori internal ini juga masih dapat diperluas lagi. Yaitu dengan menggunakan micro SD hingga 512GB. Data dan aplikasi juga aman terjaga, sebab telah dilengkapi sensor sidik jari.

Untuk menunjang aktivitasnya, smartphone ini telah dilengkapi baterai Non-removable Li-Po, dengan kapasitas 5020 mAh.

Selain mampu menunjang daya smarthone dengan cukup lama, juga telah disematkan fitur Fast charging 18W. Dengan hal ini maka proses pengisian dayanya bisa lebih cepat. Pengisian daya ini dapat dilakukan melaluiport USB Type-C.

Harga Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 memiliki varian warna cukup beragam, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan. Adapun varian warna tersebut yaitu Carbon Gray, Sunset Purple, Ocean Green, Pink/Blue.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Hingga artikel ini ditulis, smartphoe ini baru dipasarkan di Eropa. Terkait harganya menentukan varian RAM dan memori yang dimilikinya.

Untuk kapasitas RAM 3GB dengan memori internal 32GB, dibandrol 149 euro atau sekitar Rp2,4 jutaan. 179 euro ( Rp 2,9 juta ) untuk 4 GB/64 GB.

Meski begitu di Indonesia sendiri, masih belum dapat di pastikan berapa harga yang akan di patok untuk bisa mendapatkan ponsel xiaomi redmi 9. Jadi mari kita nantikan saja, kehadiran smartphone ini ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *