Penyebab Kenapa Kita Belum Bisa Sukses

5 Penyebab Kenapa Kita Belum Bisa Sukses

Diposting pada

Penyebab kenapa kita belum bisa sukses adalah suatu hal, yang sangat perlu untuk diketahui oleh siapa saja yang ingin dapat meraih kesuksesan. Sebab dengan mengetahui berbagai hal tersebut, maka kita bisa menempuh berbagai hal dengan bijak, sehingga bisa segera meraih kesuksesan tersebut.

Lantas apa sajakah, penyebab kenapa kita belum bisa sukses tersebut ? untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya .

Baca Juga : Guru Bisa Jadi YouTuber Sukses, Ini Buktinya !

Tidak Percaya Diri

penyebab kenapa kita belum sukses

Hal utama kenapa kita belum bisa sukses adalah karena kita tidak percaya diri. Ketidak percayaan diri akan melemahkan tindakan kita, menutup kemampuan kita yang sudah ada, bahkan membuat kita menunda atau tidak berbuat sama sekali.

Hal ini dikarenakan sikap tidak percaya diri, hanya akan membuat kita pesimis. Sehingga akibatnya kita hanya akan menjadi orang lemah, yang ujung-ujungnya hanya mengandalkan orang lain dalam segala hal. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kita banyak yang bertindak sebagai seorang konsumen, dibandingkan menjadi seorang produsen. Karena dalam melamar kerja, ataupun membangun sebuah bisnis tak akan mungkin bisa terealisasi tanpa adanya sikap percaya diri ini.

Takut Bersaing

penyebab kenapa kita belum sukses

Takut bersaing adalah salah satu penyebab kenapa kita belum bisa sukses sampai saat ini. Takut bersaing ini, kemudian menjadikan kita tidak mau bertindak dalam segala hal, karena ia adalah salah satu alasan yang jika dituruti maka akan membuat kita tidak bertindak.

Padahal dalam hidup ini tidak mungkin tanpa persaingan. Kita harus ingat, bahwa terciptanya kita di alam rahim pun dimulai dari persaingan. Saat kita hendak melamar pekerjaan maka tak mungkin tanpa adanya pesaing, apalagi jika kita hendak membuka sebuah usaha.

Baca Juga : Kunci Sukses Usaha Elektronik Rumah Tangga Agar Mendapatkan Omset Tinggi

Seharusnya adanya pesaing itu membuat kita semakin semangat, semakin berpikir kreatif dan inovatif, bukan justru melemahkan tindakan apalagi kemudian meniadakan tindakan kita untuk bekerja dan berkarya.

Salah Memilih Keputusan

penyebab kenapa kita belum sukses

Salah memilih keputusan adalah faktor utama kenapa kita belum bisa sukses. Hal ini dikarenakan sejatinya waktu yang kita lalui, semua berdasarkan suatu keputusan. Dimulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, kita selalu dihadapkan pada beberapa pilihan keputusan, bahkan tidur itu sendiri merupakan bagian dari keputusan.

Setiap keputusan yang kita ambil, maka akan menentukan atas segala hal yang akan terjadi dalam kehidupan kita di depannya. Menjadi seorang pengusaha sukses, tentu berawal dari sebuah keputusan untuk dapat meraihnya. Begitu juga sukses dalam bidang lainnya, seperti sukses studi, sukses berkeluarga dan kesuksesan dalam hidup lainnya, semua berawal dari satu keputusan.

Jika sampai saat ini sobat ada yang masih meminta uang dari orang tua itupun karena keputusan sobat lah yang menentukannya. Begitupun bagi sobat yang sudah mampu hidup mandiri meski masih studi, bahkan tidak sedikit yang sudah mampu membantu perekonomian orangtua saat itu. Tentu itu semua berawal dari keputusan sobat.

Jika sampai saat ini sobat belum memiliki sebuah pekerjaan, apalagi memiliki usaha. Itupun dikarenakan keputusan sobat. Jadi jika sobat ingin sukses secepatnya, putuskanlah sekarang juga !

Komitmen, dan lakukan berbagai hal yang secara otomatis menyertai setiap keputusan yang telah kita tentukan tersebut.

Tidak Tanggap Terhadap Perubahan

penyebab kenapa kita belum sukses

Dunia sering mengalami perubahan setiap waktunya. Teknologi, gaya hidup, dan lainnya selalu mengalami pergeseran. Berbagai perubahan yang tidak bisa kita ikuti, maka akan menyebabkan kita tergilas oleh zaman.

Akan ketinggalan zaman namanya, jika sampai saat ini kita masih bertindak seperti perilaku orang pada zaman batu dulu. Karena sekarang zaman sudah canggih, dan sangat dimanjakan dengan teknologi dan berbagai hal yang menyertainya.

Tanggap terhadap perubahan, menuntut kita untuk terus belajar. Baik mempelajari segala materi dari setiap perubahan yang ada, bahkan hingga ikut andil dalam menerapkan berbagai perubahan tersebut.  Itulah yang kemudian menyebabkan kita menjadi manusia yang bisa selalu hidup menyesuaikan zamannya.

Sobat tentu sering melihat seorang penjual misalnya, yang sejak puluhan tahun lalu cara, dan posisi dia masih sama seperti dahulu. Itulah salah satu contoh nyata tentang dampak tidak tanggapnya kita terhadap perubahan.

Dengan tanggap terhadap perubahan, maka cara kita akan senantiasa mengikuti tren di zaman tersebut. Bukan Cuma itu, usaha yang kita miliki pun akan senantiasa berkembang setiap waktunyav menyesuaikan setiap tuntutan zaman dan kebutuhan manusia yang senantiasa mengalami pergeseran.

Tidak Mau Belajar dan Bergaul dengan Orang yang Tepat

Penyebab Kenapa Kita Belum Bisa Sukses

Tidak mau belajar dan bergaul dengan orang-orang yang tepat adalah salah satu penyebab kenapa kita belum sukses.

Baca Juga : Kisah sukses Pendiri Sony Corporation Akio Morita

Selalu ingat guys, kualitas diri kita salah satunya sangat ditentukan oleh lingkungan. Sehingga tidak berlebihan rasanya jika dikatakan bahwa manusia adalah produk lingkungan. Seseorang yang ada dilingkungan agamis, tentu bukan hal yang sulit menjadikan dirinya menjadi pribadi yang agamis pula.

Percaya diri, rasa optimis, ilmu dan lainnya semua sangat dipengaruhi oleh lingkungan. Jika sobat yang sedang begitu optimis membangun sebuah bisnis teknologi misalnya, kemudian menceritakannya dilingkungan orang-orang yang masih awam atau kurang up to date terhadap perubahan zaman, tentu bukan hal yang aneh jika kemudian mereka malah menyinyir dan menertawakan rencana sobat tersebut.

Beda halnya ketika sobat menceritakan hal-hal tersebut dilingkungan yang tepat, dan mayoritas mereka telah memiliki usaha tersebut. Maka selain rasa optimis, ilmu dan tips berharga dari mereka pun akan sangat dengan mudah sobat dapatkan.

Jadi jika sobat ingin sukses dibidang apapun dekatlah dengan orang-orang yang tepat. Jika sobat belum memiliki apa-apa dan ingin membuat sebuah rumah. Maka dekatlah dengang mereka yang mampu membuat rumah meski diawali tanpa modal sama sekali. Karena mereka yang sudah membuktikan, akan senantiasa membuatmu semakin optimis dan semangat dalam bermimpi dan bertindak. Sebaliknya jika berbicara pada mereka yang gagal, atau bahkan takut bermimpi, maka hanya alasan dan rasa pesimis yang akan sobat dapatkan dari mereka.

Begitupun hal lainnya, jika sobat ingin menjadi pengusaha sukses dekatlah dengang mereka yang telah lebih dulu sukses dalam membangun usaha.

Untuk lebih jelasnya silahkan bisa sobat tonton video di bawah ini. Jangan lupa klik Subscribe chanel tersebut agar sobat senantiasa mendapatkan berabagi video menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *