Dunia Elektronik menerima job review produk dan kiriman tulisan dari pembaca. Untuk informasi lebih lengkap silahkan bisa menghubungi kami via WhatsApp di nomor 0823 2727 7319

6 Aplikasi Scanner Dokumen di Android yang Sering Digunakan

  • Whatsapp
Spesifikasi Xiaomi Redmi 9
Aplikasi Scanner Dokumen di Android – Pada Zaman sekarang Dunia Elektronik selalu berkembang yang dahulu kita beli alat untuk menscan dokumen baik ijazah maupun sertifikat sekarang dengan mudahnya kita bisa menggunakan HP android.
Ya, HP android memiliki banyak kemudahan dan fasilitas. Kita bisa menggunakan berbagai macam aplikasi keren yang mempermudah pekerjaan kamu.
Jika pekerjaan kamu dahulu selalu bergantung dengan mesin scanner dokumen, maka kamu harus memiliki scanner portable yang selalu standby di saku celana kamu.
Namun, bila kamu memiki smartphone Android maka masalah tersebut terselesaikan karena ada banyak aplikasi Android di Google Play Store yang menawarkan fungsi sebagai scanner portable.

Oleh karena itu, jika kamu melakukan scan dokumen untuk di jadikannya file PDF, maka kamu cukup mengarahkan kamera yang ada di smartphone Android  ke kertas dokumen tersebut dan jadi hanya dalam hitungan detik.

6 Aplikasi Scanner Dokumen di Android

Ada banyak aplikasi scanner yang tersedia di Google Play Store, tapi pada kesempatan kali ini DuniaElektronik.net hanya memilih beberapa di antaranya. Lihat beberapa aplikasi tersebut di bawah ini:

1. CamScanner

Aplikasi Scanner Dokumen di Android

Pada peringkat pertama DuniaElektronik memilih Camscanner. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah scan dokumen fisik kamu lalu dijadikan menjadi dokumen digital dengan mudah.

Dokumen yang di scan juga dapat dengan mudah dikonversi ke format lain yang kamu perlukan baik itu file PDF, doc, JPG dan sebagainya.

Klik Untuk Download Aplikasi: CamScanner

2. Docufy Scanner

Aplikasi scanner dokumen di Android kedua, adalah Docufy Scanner yang menawarkan fitur unggulan sebagai aplikasi scanner di Android yakni scan, enhance, fax, konversikan ke file PDF, konversikan file jpeg ke pdf file.

Selain itu juga menambahkan annotations, sinkronasikan file, invoices, contracts, bank statements, whiteboards dan banyak lagi keuntungan aksesibilitas yang mereka tawarkan untuk device Android kamu.

Klik Untuk Download Aplikasi: Docufy Scanner

3. Genius Scan – PDF Scanner

Pilihan ketiga DuniaElektronik jatuh pada Genius Scan-PDF Scanner. Pastinya repot setelah di scan banyak dokumen lalu mesti di insert satu-satu bila ingin dijadikan satu dokumen saja.

Genius Scan memberikan kemudahan untuk kamu  melakukan scan banyak dokumen baik file JPEG atau PDF dijadikan multiple pages.

Klik Untuk Download Aplikasi : Genius Scan – PDF Scanner

4. TurboScan Free: PDF Scanner

Pilihan keempat jatuh pada Turbo Scanner. Bila kamu mencari alternative dari multiple pages seperti Genius Scan, kamu dapat mencoba TurboScan yang juga dapat scan multiplepage untuk dokumen, receipts, catatan, papan tulis, dan beragam jenis teks lainnya.

Klik Untuk Download Aplikasi: TurboScan Free: PDF Scanner

5. Camera 2 PDF Scanner Creator

Pilihan kelima DuniaElektronik memilih Camera 2 PDF Scanner Creator. Hanya perlu aplikasi scanner tanpa fitur tambahan?

gunakan saja aplikasi ini yang siap membantu kamu untuk scan beragam dokumen penting dengan mudah. Terlebih lagi nantinya kamu diberikan unlimited cloud storage secara cuma-cuma.

Klik Untuk Dowload Aplikasi: Camera 2 PDF Scanner Creator

6. SimplyScan: PDF Camera Scanner

Pilihan terakhir DuniaElektronik Jatuh pada SimplyScanner. Dirancang seperti namanya, SimplyScan memberikan kesederhanaan tampilan sehingga membuatnya ringan digunakan.
Fiturnya sama seperti aplikasi scanner yang lain yang mana dapat menentukan sudut-sudut dokumen yang diperlukan. Pengguna juga dapat memilih untuk mengekspor dokumen dalam bentuk PDF, foto atau ke file ZIP dari foto untuk dokumen multipage.

Download: SimplyScan: PDF Camera Scanner

Itulah 6 aplikasi scanner di Android yang DuniaElektronik Pilihkan, dengan adanya aplikasi scanner tersebut pastinya memudahkan kamu untuk mendigitalkan dokumen penting kamu.

Setelah mencoba beberapa diantara aplikasi scanner dokumen di Android tersebut, beritahu kami pilihan scanner yang mana dan bagaimana pendapat mu dengan aplikasi tersebut dengan mengirimkan komentar di bawah ini ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *