Dua WhatsApp dalam satu smartphone

Dua WhatsApp dalam satu smartphone, saat ini banyak dibutuhkan orang seperti halnya smartphone dengan dual-SIM. Selain menghemat biaya, dengan hal ini juga akan sangat praktis. Selain bisa mengaktifkan dua nomoer WhatsApp dalam satu smartphone, kamu juga bisa membedakan penggunaannya antara WhatsApp untuk bisnis dan keperluan bisnis.

Baca Juga : Cepat, Inilah Cara Memperbanyak Followers Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi

Tak heran memang, sebab aplikasi ini merupakan aplikasi pesan yang sangat populer. Bukan hanya kepentingan pribadi, bahkan untuk keperluan dinas pun saat ini banyak yang memanfaatkan aplikasi ini. Kemudahannya dalam membuat group, menjadikan aplikasi WhatsApp sangat nyaman sebagai saran diskusi bagi suatu komunitas.

Bagi kamu yang memiliki dua nomer smartphone, kemudian ingin membuat semua nomer yang terpasang dalam dual smartphone kamu sama-sama aktif dalam aplikasi WhatsApp, berikut diuraikan 4 cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone tersebut.

Cara Mengaktifkan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone Tanpa Aplikasi

Empat cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone yang penulis maksud, terdiri dari dua cara utama, yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Cara tanpa aplikasi ini, berlaku untuk smartphone baru yang memang suudah dilengkapi fitur untuk keperluan tersebut, ambil saja contohnya Samsung A8 2018.

Dalam pengaplikasiannya, terlebih dahulu tentu kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi WhatsApp tersebut melalui Play Store. Setelah berhasil diunduh, selanjutnya silahkan buka menu Setting, pilih Advance Features, kemudian pilih dan klik Dual Messenger.

Setelah langkah tersebut dilakukan, maka selanjutnya kamu akan diperlihatkan daftar aplikasi yang dapat membuka dua akun sekaligus. Untuk dapat mengaktifkan dua WhatsApp dalam satu smartphone, maka kamu cukup menggeser slidernya.

Langkah selanjutnya, kamu akan melalui proses instal pemasangan aplikasi seperti biasanya. Terakhir kamu akan diminta nomer smartphonemu yang lain, guna keperluan pengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone tersebut.

Cara Mengaktifkan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone dengan Aplikasi

Setelah membahas cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone tanpa aplikasi, maka selanjutnya kita akan membahas yang menggunakan aplikasi. Cara ini tentu sangat membantu, terutama bagi sobat yang kebetulan smartphonenya tidak mendukung cara yang pertama.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi lain, selain yang dibahas di sini. Namun salah satu dari ketiga aplikasi ini, tentu sudah dapat memenuhi kebutuhan sobat tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut 3 aplikasi untuk dua WhatsApp dalam satu smartphone.

1.Parallel Space

Dua WhatsApp dalam satu smartphone

Aplikasi untuk mengaktifkan dua WhatsApp dalam satu smartphone yang pertama kita bahas Pararel Space. Develpoer aplikasi ini adalah LBE Tech, dimana telah mendapatkan ulasan 4.6 dengan jumlah pengulas 3.357.869. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran 8.4 MB, sehingga cukup ringan untuk digunakan dalam smartphone. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari seratus juta pengguna.

Aplikasi Parallel Space, bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android Minimum 4.0.3. Jika smartphone uang kamu gunakan adalah 64bit, maka terlebih dahulu kamu diharuskan mengunduh aplikasi tambahan yang bernama Prallel Space-64Bit Support.

Cara Menginstal Parallel Space

Cara menginstal Parllel Space terbilang sangat mudah. Kamu hanya diharuskan melakukan dua langkah. Langkah pertama tentu kamu unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Setelah berhasil diunduh, maka selanjutnya kamu tinggal membuka aplikasi tersebut. Setelah itu pilih aplikasi WhatsApp pada pilihan yang muncul, untuk kemudian melakukan instalasi dengan menggunakan nomor seluler yang lain.

2. Dual Space

Dua WhatsApp dalam satu smartphone

Aplikasi berikutnya untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp adalah Dual Space. Developer aplikasi ini sendiri adalah Qilu Tech. Aplikasi yang memiliki ukuran 5.1 MB ini telah diinstal oleh lebih dari 40 juta pengguna. Selain itu aplikasi ini juga memiliki ulasan 4.5, dengan jumlah pengulas 260.049.

Cara Menggunakan Aplikasi Dual Space

Cara penggunaan aplikasi Dual Space terbilang sangat mudah. Kamu hanya tinggal membuka aplikasi tersebut, kemudian pilihlah aplikasi WhatsApp. Selanjutnya kamu tinggal menunggu beberapa detik sebelum akhirnya muncul tampilan registrasi WhatsApp pada layar smartphone seperti biasanya.

3. GBWhatsApp

Dua WhatsApp dalam satu smartphone

Aplikasi terakhir yang akan kita bahas untuk menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone adalah GBWhatsApp. Untuk dapat memiliki aplikasi ini, silahkan sobat bisa mendapatkannya dengan cara klik di sini. Developer aplikasi ini terbilang sangat aktif, sehingga denganya maka aplikasi ini senantiasa diupdate dan tentu akan senantiasa aman dari banned.

Saat ini, aplikasi ini pun sudah memiliki versi terbaru yang memiliki berbagai macam keunggulan. Diantara beberapa keunggulan aplikasi GBWhatsApp tersebut, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Memiliki ratusan tema, dan dapat mengubah tema dengan leluasa
  • Dapat menyembunyikan centang biru atau pun centang dua
  • Dapat mengirim pesan meski tanpa menyimpan nomor yang bersangkutan
  • Dapat mengunci aplikasi tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga
  • Dapat mendownload status WhatsApp orang lain
  • Dapat menyembunyikan pesan WhatsApp
  • Bisa menjadwal proses pengiriman pesan.
  • Dapat membaca pesan yang sebelumnya sudah dihapus
  • Dapat mengirim pesan yang telah terkirim
  • Dapat mengirim file dalam berbagai format, yang berarti bukan hanya dalam bentuk gambar atau pun video
  • Dapat mengirim pesan otomatis dengan menggunakan setting-an yang detail.
  • Dapat memakai dua akun WhatsApp atau lebih tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.
  • Dapat memutus koneksi internet tanpa memerlukan pihak ketiga.

Cara Instal GBWhatsApp

Secara ringkas, cara instal aplikasi GBWhatsApp adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas. Adapun beberapa langkah yang harus kamu tempuh adalah sebagai berikut.

  1. Download dan instal aplikasi tersebut.
  2. Setelah berhasil diinstal, maka kamu akan memiliki dua akun WhatsApp. Untuk akun WhatsApp sebelumnya bisa kamu biarkan ataupun uninstall. Setelah itu, kamu tinggal membuat GBWhatsApp.
  3. Setelah terbuka, tampilannya akan sama seperti tampilan WhatsApp pada umumnya. Selanjutnya kamu tinggal pilih dan klik Agree and Continue.
  4. Silahkan masukan nomor seluler yang kedua kamu, berikutnya masukan nomor verifikasi sesuai yang tertera pada pesan SMS yang masuk, maka setelah itu kamu sudah bisa menikmati layanan ini.

Demikian cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan mari kita diskusikan bersama di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Memberi Pasword USB / Flashdisk Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Cara memberi pasword USB / Flashdisk tentu sangat dibutuhkan dewasa ini, sebab alat ini me…