4 Fitur Instagram Terbaru yang Menarik untuk Digunakan

  • Whatsapp
Fitur Instagram Terbaru
image pixabay.com

Fitur Instagram terbaru merupakan informasi penting untuk diketahui. Baik hanya untuk meningkatkan fitur media sosialnya maupun bagi yang ingin menjadi selebgram sukses.

Seperti kita tahu, Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki pengguna dengan jumlah terbesar di dunia ini. Hal ini dimulai pada tahun 2010 dimana Instagram mulai lahir dan bisa diakses oleh para penggiat dunia maya.

Perubahan kian berangsur sehingga membawa perubahan – perubahan pada fitur dan logo pada Instagram sendiri yang tentunya menambahkan minat pengguna.

4 Fitur Instagram Terbaru

Fitur sosial media sederhana yang semula dimiliki instagram yaitu berupa fitur upload foto dengan efek, komen dan like foto, follow dan unfollow pengguna, kini semakin berkembang menjadi berbagai fitur yang lebih banyak dan menarik.

Adapun fitur – fitur terbaru yang menarik dapat anda temukan pada aplikasi Instagram yaitu:

1. Direct Message

Fitur Instagram terbaru adalah DM. Direct Message (DM) memang bukanlah hal yang baru terutama pada tahun 2020 ini, tetapi siapa sangka jika fitur ini termasuk ke dalam salah satu fitur hasil perkembangan instagram.

Fitur saling berkirim pesan antar pengguna ini merupakan fitur yang penambahannya memang tak terlalu lama dilakukan setelah Instagram resmi lahir sebagai sosial media.

Namun, tetap saja sebelum fitur ini ada di Instagram, para pengguna Instagram hanya bisa bertukar pesan melalui kolom komen. Hal ini semakin dibenarkan dengan beberapa update yaitu dapat membuat grup hingga fitur video call yang semakin mempermudah para pengguna Instagram untuk saling mengirim pesan.

2. Fitur Story

Fitur story atau cerita mungkin bukan hanya dimiliki oleh Instagram seorang diri, tetapi fitur ini kerap dimiliki oleh whatsapp, snapchat, dan beberapa aplikasi lainnya. Namun, fitur story yang dimiliki oleh Instagram sedikit berbeda dengan fitur story yang ditawarkan pada aplikasi lain.

Hal ini dibenarkan dengan beberapa pernik yang dimiliki oleh fitur story di Instagram berupa filter, sticker, lokasi, waktu, gif, foto, tanya jawab, multiple choices, membuat story yang dihasilkan oleh Instagram lebih menarik dan berkesan.

Hal ini semakin didukung pula dengan beberapa aplikasi seperti Netflix, Joox, dan Spotify yang menawarkan link atau sambungan dari film atau lagu yang dimainkan melalui aplikasi – aplikasi tersebut untuk dibagikan dalam bentuk story.

3. Fitur Filter

Fitur terbaru Instagram yang sangat menarik akhir – akhir ini adalah keberadaan filter – filter menarik yang bisa digunakan para pengguna dalam membuat story.

Filter – filter yang dimiliki oleh Instagram semula berjumlah sedikit, tetapi perkembangan yang mengizinkan berbagai orang untuk menambahkan filter hasil kreasinya membuat jumlah filter yang dimiliki instagram semakin banyak, dan menambahkan minat para pengguna pula.

Hal ini tentunya sangat menarik ditambah beberapa filter tersaji dalam bentuk kuis dan game yang dapat dijadikan alat hiburan bersama teman atau saudara.

4. Fitur Save

Ketika anda melakukan explore terhadap kumpulan media yang ada di Instagram, mungkin anda tertarik dengan sebuah foto dan hendak menyimpannya. Namun, Instagram tidak menyajikan fitur download sehingga anda harus menggunakan aplikasi tambahan untuk melancarkan niat anda tersebut.

Hal tersebut tidak berlangsung lama sebab perkembangan Instagram semakin mempermudah para penggunanya.

Kehadiran fitur save pada postingan yang anda sukai kini hadir dan membuat anda dapat menyimpan foto tersebut tanpa harus melakukan download.

Fitur – fitur tersebut dapat anda temukan pada aplikasi Instagram dan tentunya dapat anda gunakan selama anda sudah register dan telah menjadi pengguna Instagram.

Pastikan anda menikmati setiap fitur – fitur yang ada pada Instagram tersebut dengan baik sebab fitur – fitur hasil perkembangan Instagram sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai fitur Instagram terbaru yang bisa kami bagikan. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa share ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *