Spesifikasi Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro merupakan smartphone terbaru dari vendor Oppo, yang untuk pertama kalinya diperkenalkan diChina pada bulan Agustus lalu. Tak perlu menunggu lama, Oppo pun akan merilis smartphone tersebut pada Januari 2019 yang akan datang di Indonesia.

Alinna Wexin selaku Marketing Director Oppo Indonesia, memastikan jika pihaknya akan segera menjual Oppo R17 Pro di Indonesia.  Dirinya juga menjelaskan kenapa membutuhkan beberapa bulan untuk smartphone ini bisa dibeli konsumen Indonesia.

“Butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspeklegalitas dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelummelakukan konfirmasi,” ungkap  Alinna seperti penulis lansir dari Kompas.com (19/12/2018).

Oppo R17 Pro memiliki dua fitur yang sangat mereka unggulkan, yaitu kamera dan SuperVOOC Flash Charge. SuperVOOC Flash Charge ini, diklaim memiliki kemampuan untuk mengisi dayanya sampai penuh, hanya dalam waktu 35 menit saja.

Teknologi ini pun memiliki tingkat keamanan yang lebih. Hal ini dikarenakan sudah dilapisi 5 perlindungan sekaligus yakni pada perangkat, kabel, adapter, port charger, dan dibaterainya. Untuk melakukan pengisian dayanya, pengguna bisa memanfaatkan colokan USBB-C yang dimilikinya.

Spesifikasi Opoo R17 Pro

Spesifikasi Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro begitu terlihat stylish dan elegan dengan bodynya yang dibaluti material metal, dan Allumunium Frame body. Desainnya pun semakin terlihat mewah, dengan bagian belakangnya yang telah dilapisi 3D Glassy, yang juga dilengkapi pola Gradient Color.

Memiliki bobot total 183 gram, dengan body berdimensi 157.6 x 74.9 mm serta ketebalan 7.9 mm. Tentu smartphone ini sangat ramping, sehingga selain sangat nyaman saat dioprasikan, juga mudah digenggam dan dibawa kemanapun.

Dibekali Layar yang Luas

Terkait layarnya, Oppo R17 Pro telah dilengkapi layar AMOLED 6.4 inci, dengan rasio layar ke body hingga 91.5 persen, sehingga membuat tampilan layarnya makin terlihat luas.

Hadir dengan poni mini di bagian atasnya, layar R17 Pro memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna, dan dengan 100 persen NTSC Clor Gamut.

Selain itu, resolusi layar 1080×2340 piksel dengan kerapatan 402 ppi, juga makin membuat tampilannya makin terlihat jelas dan detail. Layar samartphone ini pun telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 dengan kaca 2.5 Curvad Glass, sehingga membuatnya akan senantiasa aman dan terjaga dari goresan.

Dilengkapi 4 Kamera Berkualitas Sekaligus

Spesifikasi Oppo R17 Pro

Terkait urusan fotografinya, smartphone ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang sekaligus. 

Kamera tersebut memiliki resolusi 20 megapiksel untuk kamera primernya. Dimana untuk stabilitas gambarnya kamera utama tersebut telah dilengkapi IOS.

Adapun untuk kamera skundernya memiliki resolusi 12 megapiksel. Sementara untuk sensor kamera ketiganya lensa 3D StereoCamera.

Dengan  adanya sensor kamera  ini, maka pengguna dapat memanfaatkannya untuk memberikan efek realitas ganda, atau argumented reality (AR).

Kerennya lagi, ketiga kamera belakang ini juga telah dilengkapi berbagai fitur keren, seperti PDAF Sensor, HDR, AI Camera dan lainya. Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi Dual LED Flash, sehingga akan tetap dapat digunakan sekalipun di tempat yang gelap.

Bagi para vlogger kamera ini juga memiliki kemamapuan merekam video 4K, dengan kemampuan Slow Motion Video, sehingga sangat cocok untuk aktivitas vlogging.

Terkait kebutuhan selfie dan video callnya, smartphone ini juga telah dilengkapi kamera depan beresolusi 25 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0. 

Selain memilik lensa beresolusi tinggi, smartphone ini juga dilegkapi dengan sensor Sony IMX576 dan 3D Potrait Mode, yang sangat berguna untuk menghasilkan gambar yang bening dan tajam untuk aktivitas video call maupun live chatt.

Memiliki Kinerja yang Tangguh

Oppo R17 Pro telah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 (AI Processor)yang memiliki processor Octa-core dengan clock speed hingga 2.2 GHz, sehingga kinerjanya begitu responsif dan gahar.

Hal ini didukung pula dengan kapasitas RAM nya yang mencapai 8GB, yang kemudian dipadukan pula dengan pengolah grafis GPU Adreno 616, sehingga pengguna akan senantiasa dapat menikmati visualisasi yang tinggi, terutama saat bermain game dan menonton video.

Untuk sistem operasinya sendiri, Oppo R17 Pro ini berjalan dengan Android 8.1 Oreo, dengan antar muka Color OS 5.1 UI.

Terkait kebutuhan memorinya, smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128 GB, sehingga meskipun tidak dilengkapi slot MicroSD, pengguna akan tetap dapat menyimpan banyak sekali file dan aplikasi di dalamnya.

Terkait keamanan datanya, selain dilengkapi sensor pemindai wajah, Oppo R17 Pro juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari dalam layar, sehingga aplikasi dan datanya akan sangat terjaga.

Smartphone ini juga memiliki berbagai fitut menarik lainnya seperti FM Radio, Gesture Controls, HiFi Audio, dan port jack Type-C.

Dilengkapi Dua Buah Baterai Sekaligus

Selain dilengkapi tiga kamera belakang sekaligus, smartphone ini juga telah dilengkapi dua buah baterai. Kedua baterai tersebut masing-masing memiliki   daya berkapasitas 1850 mAh. Sehingga jika ditotal, daya baterai keseluruhan yang dimiliki smartphone ini adalah 3700 mAh.

Seperti dibahas di atas, bahwa baterai Li-Po berjenis Non-Removable ini telah didukung VOOC FlashCharge besutan Oppo, sehingga proses pengisian dayanya akan dapat berlangsung dengan sangat cepat.

Harga Oppo R17 Pro di Indonesia

Harga Oppo R17 Pro di Indonesia

Oppo R17 Pro akan mulai dipasarkan di Indonesia melalaui mekanisme pre-order, pada bulan Januari 2019 yang akan datang. Namun demikian, tanggal peluncuran dan harga jualnya di Indonesia hingga tulisan ini dibuat belum diumumkan.

Sebagai gambaran Oppo R17 Pro di China dijual dengan harga mulai 4.299 yuan, atau sekitar Rp. 9 jutaan jika dirupiahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…