spesifikasi Huawei Nova 4

Smartphone Layar Berlubang Huawei Nova 4 Meluncur dengan Kamera 48 Megapiksel

Diposting pada

Smartphone layar berlubang Huawei Nova 4, akhirnya resmi meluncur setelah sebelumnya bocorannya banyak beredar di internet.  Lubang layar yang berada pada pojok kiri atas tersebut, pada dasarnya merpakan rumah bagi kamera depannya yang beresolusi tinggi.

Kamera depan yang berada pada posisi layar berlubang seperti ini, juga sama seperti soudaranya Honor View 20, bahkan juga kompetitornya Samsung Galaxy A8s. Hal ini tentu menjadi alternatif untuk menggantikan fungsi poni, yang juga merupakan tempat bagi kamera depan.

Spesifikasi Huawei Nova 4

spesifikasi Huawei Nova 4

Huawei Nova 4, hadir dengan layar berukuran 6,4 inci, dengan resolusi 2310 x 1080, sehingga selain luas, juga sangat nyaman saat dioprasikan.

Memiliki Dua Pilihan Varian Kamera

Untuk urusan fotografi, Huawei Nova 4 hadir dengan dua varian kamera utama bersolusi 48 megapiksel dan 20 megapiksel. Kamera utama yang ada dibagian belakang tersebut juga dilengkapi dengan dua kamera lainnya. 

Dimana untuk kamera skundernya memiliki resolusi 16 megapiksel bukaan f/2.2. Kamera ketiganya beresolusi 2 megapiksel depth sensor, juga sangat berguna untuk meningkatkan kemampuannya, dalam menghasilkan foto berefek bokeh yang memukau.

Memiliki Kinerja yang Tangguh

Soal urusan performa Huawei Nova tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya smartphone ini telah dibekali dengan prosesor buatan pabrik Hisilicon, yakni Kirin 970. Performa ini pun didukung pula dengan sistem operasinya yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie), dan juga kapasitas RAM 8 GB, yang tentu selain membuat kinerja aplikasi semakin lancar, kegiatan bermultitasking pun menjadi semakin nyaman karenanya.

Dalam hal menunjang aktivitasnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh. Selain dayanya yang besar, baterai tersebut  juga sudah suport teknologi fitur fast charging 18W, sehingga proses pengisian dayanya dapat berlangsung dengan sangat cepat.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan file dan aplikasinya, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas memori internal 128 GB. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari, sehingga berbagai file dan aplikasi di dalamnya akan sangat terjaga keamanannya.

Tabel Spesifikasi Huawei Nova 4

HargaRp 7,1 jutaan
SpesifikasiHuawei Nova 4
Rilis Desember 2018
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType     : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran : 6.4 inches, 101.4 cm2
Resolusi1080 x 2310 pixels (~398 ppi density)
Pelindung
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie)
ChipsetHisilicon Kirin 970 (10 nm)
CPUOcta-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP12
RAM8 GB
Memori128 GB microSD, up to 512 GB
Kamera Utama48 MP, f/1.8, PDAF
16 MP, f/2.2, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Perekam Video2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan25 MP
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, with A-GPS, GLONASS, BDS
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3500 mAh
WarnaAurora Blue, Red, White, Black
SumberGSM Arena

Harga Huawei Nova 4

Spesifikasi Huawei Nova 4

Saat ini Huawei Nova 4 baru tersedia dan di jual di China. Terkait harganya sendiri menyesuaikan jenis varian yang dimilikinya, yaitu sebagai berikut :

  • Harga Huawei Nova 4 versi kamera 20 megapiksel, dijual dengan harga 3. 099 Yuan atau sekitar Rp. 6,5 jutaan.
  • Harga Huawei Nova 4 versi kamera 48 megapiksel, dijual dengan harga 3.399 Yuan atau sekitar Rp. 7,1 jutaan.

Smartphone ini memang baru tersedia di China, dan informasinya baru akan menyusul di luncurkan di India dan Eropa. Terkait kehadirannya di Indonesia, hingga tulisan ini dibuat belum ada informasi pastinya. Jadi kita tunggu saja ya.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.