Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Indosat sangat dibutuhkan, terutama bagi anda yang lupa tentang nomor handphonenya. Bagi para pengusaha pulsa, hal ini juga sangat penting. Sehingga ketika customer lupa nomor handphonenya, maka transaksi pulsa akan dapat berjalan dengan mudah tanpa hambatan.

Meski terdengar sepele, dalam keadaan tertentu cara cek nomor Indosat ini bisa sangat terasa manfaatnya. Penulis sendiri sering melayani customer yang ingin membeli pulsa, namun mereka lupa nomor ponselnya sendiri. Tak jarang mereka kebingungan, bahkan ada yang sampai mengurungkan niatnya untuk membeli pulsa. Parahnya lagi, ada yang sampai kartu perdananya terblokir karena tidak bisa mengisi pulsa.

Hal ini, mungkin seperti mustahil bagi kaum milenial. Namun bagi para generasi tua, terutama yang tinggal di desa hal ini menjadi sangat mungkin. Kurangnya informasi terkait cek nomor Indosat ini, membuat mereka kebingungan sehingga merasa kebingungan ketika hendak mengisi pulsa.

Referensi Kami : Terbukti, Inilah cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Telkomsel Tahun 2019

5 Cara Praktis Cek Nomor Indosat

Dengan niat membantu sesama, dan sebagai pengingat maka pada kesempatan kali ini penulis akan share informasi, mengenai cara cek nomor Indosat tersebut. Setidaknya ada 3 cara yang sangat praktis, cara ini bisa sobat gunakan untuk mengecek nomor Matrix, IM3, dan juga Mentari.

1. Dengan Melakukan Panggilan ke Nomor Lain

Salah satu cara cek nomor Indosat yang paling mudah, adalah dengan melakukan panggilan ke nomor lain. Dengan hal ini, maka tentu saja nomor Indosat yang anda tidak paham nomornya tersebut, akan segera tampil.

Menariknya lagi, sekalipun sedang tidak ada pulsa pengguna Indosat tetap bisa melakukan ini. Sebab nomor tersebut akan tetap bisa melakukan panggilan, meskipun hanya masuk sebentar namun setidaknya nomor tersebut berhasil dideteksi dan diketahui secara detail.

2. Melakukan Dial Up

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Indosat yang sangat praktis berikutnya adalah dengan melakukan dial up. Adapun dial up yang bisa sobat pilih ada dua, yaitu *123*30# atau *888*1*1#.

Caranya tentu sangat mudah, sobat tinggal melakukan panggilan ke salah satu nomor tersebut, selanjutnya tunggu sampai muncul pop up yang berisi informasi terkait nomor handphone tersebut.

3. Dengan Menggunakan Modem

Bagi sobat yang menggunakan kartu Indosat untuk dipasang di modem, ternyata alat elektronik tersebut juga dapat digunakan untuk cara cek nomor Indosat dengan mudah.

Sebelum menggunakannya, pastikan modem yang sobat gunakan sudah mendukung sistem USSD, Pengertian USSD sendiri adalah semacam protokol yang dimiliki perangkat GSM, yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan komputer pada penyedia perangkat.

Caranya tentu sangat mudah, setelah modem terpasang dan sudah terkoneksi pada laptop atau PC, silahkan sobat masuk ke aplikasi koneksi manajer untuk kemudian membuka menu USSD.

Selanjutnya sobat tinggal dial *123*30#, kemudian tekan tombol send atau kirim. Tunggu beberapa saat sampai sistem berjalan, hingga kemudian menampilkan berbagai informasi mengenai nomor Indosat yang digunakan, seperti nomor, sisa pulsa, dan juga masa berlaku kartu tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Indosat berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi MyIM3 adalah layanan digital dari Indosat untuk membuat penggunanya semakin nyaman, dan praktis. Sebelumnya layananan ini bernama MyCare.

Namun demikian, untuk dapat menggunakan aplikasi ini sebelumnya nomor Indosat yang digunakan harus sudah didaftarkan. Menyikapi hal ini, sangat disarankan ketika baru membeli nomor tersebut supaya segera didaftarkan pada aplikasi ini.

Untuk prosesnya, silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasi tersebut di App Store maupun Google Play Store. Setelah itu, silahkan instal dan buka aplikasi tersebut. Daftarkan nomor Indosat tersebut, buat kata sandi, dan masukan kode verifikasi yang diperoleh melalui pesan singkat atau SMS. Jika sudah silahkan sobat bisa login masuk ke aplikasi tersebut.

Jika sudah login, maka semua informasi terkait nomor Indosat yang digunakan akan tampil secara rinci pada bagian homepage. Selain nomor, sobat juga bisa melihat detail terkait jumlah pulsa, sisa kuota, dan lain sebagainya. Sementara jikaingin menikmati berbagai fitur menarik lainnya, silahkan sobat klik logo menu yang berupa ikon garis tiga di pojok kanan atas.

5. Gunakan Bantuan Operator

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Indosat yang paling pamungkas, adalah dengan menggunakan layanan bantuan operator dari Indosat itu sendiri. Untuk menghubunginya, sobat bisa menggunakan nomor telpon lain, baik telpon rumah maupun nomor operator telekomunikasi yang lainnya.

Namun demikian, sobat haru sabar dalam menggunakan layanan ini. Meski beroprasi 24 jam nonstop setiap harinya, dalam jam-jam sibuk terkadang layanan ini susah digunakan, mungkin disebabkan terlalu banyaknya pengguna layanan.

Adapun nomor layanan operator yang dapat sobat gunakan adalah sebagai berikut:

  • Bagi pelanggan IM3 Ooredoo dan Mentari Oredoo, bisa menghubungi layanan Cal Center Indosat di 100 atau 185, layanan ini berbayar sekitar Rp. 400 an.
  • Pelanggan Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111, layanan ini free alias gratis.
  • Layanan robot yang digunakan sebagai mesin penjawab otomatis, bisa menghubungi nomor 222, dan juga bebas biaya.
  • Layanan operator bisa dihubungi melalui telpon rumah, dengan nomor +6221 3000 3000 atau +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
  • Untuk layanan mesin faximile bisa melalui nomor +6221 5449501-06.

Demikian 5 cara cek nomor Indosat yang dapat kami jelaskan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Memberi Pasword USB / Flashdisk Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Cara memberi pasword USB / Flashdisk tentu sangat dibutuhkan dewasa ini, sebab alat ini me…