Cara membuat website WordPress profesional

Cara membuat website WordPress biasanya dibutuhkan oleh para pengusaha, instansi, ataupun yang lainnya. Saat ini memang kebutuhan manusia akan website semakin tinggi, bahkan tak jarang seorang pemilik website bisa menjadi kaya raya melalui website yang dimilikinya.

Semakin berkembangnya zaman, membuat website memang semakin dimudahkan. Bahkan jika anda tidak sempat membuatnya sendiri, anda bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional, salah satunya adalah Puskomedia Indonesia. Perusahaan ini menawarkan berbagai pelayanan menarik guna membuat websitemu semakin keren dan profesional. Menariknya harga yang ditawarkan sangat terjangkau, serta sering ada diskon dalam berbagai momen tertentu.

Namun tidak ada salahnya jika anda mau mencoba membuat websitenya sendiri, tentu itu tidak ada salahnya. Meski bagi para pemula tentu akan menjumpai beberapa kesulitan. Hal ini dikarenakan dalam pembuatannya, akan terdapat banyak istilah-istilah asing yang mayoritas baru mereka dengar.

Cara membuat website WordPress profesional, tentu membutuhkan teknisi profesional pula untuk melakukannya. Namun bukan berarti anda tidak bisa membuat website WordPress sendiri, apalagi di internet banyak sekali informasi yang dapat dijadikan referensi.

Baca Juga : Cara Membuat Website Blogspot Profesional dengan Mudah

WordPress Adalah Jenis CMS Ternama

CMS merupakan salah satu bagian paling penting dalam sebuah website, sehingga dalam memilihnya haruslah yang benar-benar handal dan anda sukai. WordPress merupakan CMS yang paling terkenal dari yang lainnya, seperti Drupal, Joomla, dan lainnya.

CMS WordPress banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, dan merupakan pilihan tepat bagi pemula untuk membuat website. Selain performanya yang sangat baik, platform ini juga memiliki skalabilitas memadai, dan mendukung terhadap website dengan trafik sedang dan rendah. Saat ini ada banyak sekali website terkenal di dunia yang menggunakan CMS WordPress, seperti CNN, NBC, TIME Magazine, Techcrunch, dan lain-lain.

Kelebihan WordPress

Sebelum membahas cara membuat website WordPress profesional, berikut diantara kelebihan CMS WordPress tersebut.

Mudah Diinstal

Sebagaian besar perusahan penyedia hosting memiliki pilihan CMS WordPress, sehingga dapat dilakukan penginstalan bagi para cliennya yang hendak membuat website.

Dengan menggunakan WordPress maka website tersebut akan dapat terinstal dengan baik, bahkan hal itu biasanya hanya dilakukan dalam satu klikan saja. Selain itu, WordPress memang sudah sangat populer sehingga penyedia hosting mayoritas menawarkannya pada semua clien baru.

Open Source dan Memilki Komunitas yang Kuat

Kelebihan WordPress berikutnya adalah platform ini memiliki open source dan komunitas yang sangat kuat. Menariknya WordPress juga menyediakan berbagai theme dan plugin keren dan lengkap, serta dapat digunakan secara gratis.

Ini tentu merupakan salah satu cara membuat website WordPress profesional, sebab dengannya maka website akan semakin lebih canggih, menarik, dan juga maksimal.

style="display:block" data-ad-client="ca-pub-5638913507941520" data-ad-slot="9964390282" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Selain menyediakan versi gratisan, platform ini juga menyediakan themes dan plugin premium dengan harga masih sangat terjangkau. Lebih dari itu, WordPress juga memiliki pelayanan sangat handal yang dapat mendukung kapanpun. Sehigga akan sangat membantu ketika anda mendapatkan suatu permasalahan, dalam menggunakan WordPress ini.

Cara Membuat Website Profesional dengan WordPress

Tibalah kini saatnya kita membahas, cara membuat website WordPress profesional dari awal hingga jadi, diantaranya adalah sebagai berikut.

1.Tentukan CMS Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebagai cara membuat website WordPress profesional, yaitu dengan menentukan CMS. CMS adalah kepanjangan dari Content Management Sysetm, yaitu suatu system atau platform software mekanis dalam membuat, mengolah, ataupun menerbitkan konten di website.

CMS ini sendiri merupakan software yang telah diundung dan dipasang pada server web hosting anda. Saat membuat sebuah website, pastikan anda telah diberi tahu pihak provaider tentang cara menginstall CMS tersebut.

Setelah anda melakukan penginstalan CMS tersebut, maka selanjutnya anda sudah bisa login ke website baru anda tersebut. Kemudian anda bisa mulai menambah konten, seperti teks, gambar, dan berbagai konten lainnya.

Selain bisa menambahkan halaman produk dan lainnya, anda juga bisa memilih theme yang sesuai dengan topik website yang anda miliki. Jangan lupa tambahkan berbagai plugin pendukung, sehingga performa website semakin optimal. Semua hal tersebut dapat anda lakukan melalui CMS.

2. Menentukan Nama Domain

Setelah anda menentukan CMS, maka selanjutnya anda harus memilih nama domain yang hendak dipilih. Untuk menentukannya, sebaiknya lakukanlah riset kata kunci berdasarkan niche tertentu, sehingga website anda nantinya akan dapat dilihat banyak orang dengan mudah.

Sangat penting untuk memilih niche website yang memang benar-benar anda sukai dan kuasai. Dengan hal ini, maka webiste yang anda miliki akan semakin mudah berkembang dan cepat sukses meraih banyak uang. Anda bisa memilih menggunakan ektensi domain yang sangat populer, seperti .com ataupun .net.

3. Pilih Hosting Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Selanjutnya memilih jenis hosting. Anda dapat menggunakan Shared Hosting, Dedicated Server Hoting, Cloud Hosting, ataupun VPS.

Baca : Tips Membeli Domain dan Hosting Murah Berkualitas

4. Lakukan Konfigurasi WordPress

Setelah ketiga cara di atas anda lakukan, maka selanjutnya tinggal melakukan konfigurasi pada WordPress.

Demikian penjelsan singkat mengenai cara membuat website WordPress. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki sebuah website profesional, jika anda tidak ingin repot silahkan bisa menghubungi Puskomedia Indonesia, sehingga anda tak perlu ribet dan tinggal menikmati hasilnya. Info lebih lanjut klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Membuat Website Self Hosted dengan WordPress.org

Cara membuat website self hosted tentu sangat dibutuhkan, terutama bagi sobat yang ingin m…