Cara Menambahkan Sub-Domain ke Google Adsense (Add Site), Otomatis Iklan Langsung Tayang!

Diposting pada 291 views

Cara menambahkan sub-domain ke Google Adsense sangat menarik. Selain dapat meningkatkan penghasilan, kita juga bisa memiliki blog DA PA tinggi dengan cepat.

Hal ini tentu saja karena subdomain yang dibuat DA PA nya akan mengikuti blog utama. Atas dasar itu, disarankan menggunakan nama domain sesingkat mungkin, sehingga tetap mudah diingat meski dibuat sub-domain sebanyak apa pun.

Keuntungan Membuat Sub-domain

Sebelum membahas cara menambahkan sub-domain ke Google Adsense (Add Site) ada baiknya kita ulas lebih dulu, keuntungan yang bisa didapatkan setelah membuat sub domain

Hal ini sebenarnya telah penulis bahas pada postingan sebelumnya, yakni cara membuat sub domain agar menguntungkan.

Memiliki Aset Blog Baru

Sub domain tidak beda jauh dengan domain utama, perbedaan yang paling terlihat adalah pada url blog atau situsnya. Misal domain utama duniaelektronik.net, contoh subdomainnya seperti finance.duniaelektronik.netfinance.duniaelektronik.net, jasa.duniaelektronik.net, repices.duniaelektronik.net dan lainnya.

Saat menggunakan blogspot, sebelum custom domain sebenarnya kita juga menggunakan subdomain. Misal domain utamanya adalah blogspot.com, subdomainnya inspirasi.blogspot.com dan lainnya.

Ketika memutuskan membuat subdomain, maka kita berarti memiliki aset blog baru. Dengan demikian, maka blog yang kita miliki semakin banyak.

Bebas Biaya

Menu dan fitur subdomain sama saja dengan yang dimiliki domain utama. Menariknya semua itu bisa kita nikmati secara gratis.

Kita tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli domain atau menyewa hosting, sebab bisa menggunakan fasilitas dari domain utama.

DA PA Langsung Tinggi

Selain domain dan hostingnya bisa didapat dari fasilitas domain utama, subdomain yang dibuat DA PA nya juga akan mengikuti domain utamanya.

Dengan demikian, maka kamu tak perlu bersusah payah untuk menaikannya. Apalagi jika sebelumnya, domain utamanya sudah memiliki Domain Authority dan Page Authority yang tinggi, tentu kamu akan sangat senang karenanya.

Memudahkan Pengelompokan/ Target Pasar

Manfaat sub domain berikutnya adalah memudahkan penargetkan, baik dari target pembaca maupun customer.

Misalnya saja jika duniaelektronik.net adalah sebuah toko dan sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar. Kita bisa membuat sub domain menyesuaikan nama kotanya, seperti bali.duniaelektronik.net, jakarta.duniaelektronik.net dan lain sebagainya.

Jadi setiap calon customer bisa dengan mudah mengunjungi situsnya, sesuai lokasi dimana ia tinggal. Kita juga lebih hemat, sebab tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Cukup dengan satu domain dan hosting, setiap toko bisa memiliki websitenya sendiri-sendiri.

Meningkatkan Penghasilan

Penulis yakin, kamu mencari cara menambahkan sub-domain ke Google Adsense, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan penghasilan.

Dengan memiliki subdomain maka peluang mendapatkan pembaca sesuai niche tertentu semakin mudah. Domain utama juga semakin terbantu, sebab para pengunjung akan penasaran untuk berkunjung ke domain utamanya.

Dengan banyaknya pembaca, maka penghasilan blog pun tentu akan semakin meningkat.

Menariknya, pihak Google juga tidak akan melakukan review site terhadap subdomain. Jadi ketika domain utamanya sudah diterima Adsense, secara otomatis subdomain juga bisa langsung menampilkan iklan.

Cara Menambahkan Sub-Domain ke Google Adsense

Pastikan sebelumnya domain utama kamu sudah diterima Adsennse. Jika belum, tentu saja tidak bisa meneruskan langkah berikutnya. Jangan lupa baca cara diterima Google Adsense hanya dengan sekali daftar.

Nah jika memang domain utama sudah diterima, berikut cara menambahkan subdomain ke Google Adsense:

1. Buka akun Google Adsense

2. Klik menu Situs kemudian pilih Ikhtisar (Over View)

Cara Menambahkan Sub-Domain ke Google Adsense
3. Klik Tampilkan Detail ( Show Detail) pada domain yang akan di add site subdomainnya.

Cara Menambahkan Sub-Domain ke Google Adsense

4. Selanjutnya silahkan masuk pada menu Mengelola Subdomain (Manage Subdomain), lalu klik Tambahkan Subdomain (Add Subdomain).

Cara Menambahkan Sub-Domain ke Google Adsense
5. Masukan subdomain yang dimiliki, kemudian klik Tambah (Add).

Add sub-domain
6. Selamat kamu sudah berhasil add subdoamin ke Google Adsense.

Add subdomain
7. Selesai

Catatan:

Setelah sub-domain sudah berhasil ditambahkan pada Google Adsense, selanjutnya kamu tinggal membuat unit iklan dan memasangkannya pada subdomain tersebut.

Itulah pembahasan mengenai cara menambahkan sub-domain ke Google Adsense. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.