Cara Meningkatkan Trafik Blog

10 Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Sangat Cepat

Diposting pada

6. Gunakan Social Bookmaring untuk Promosi

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Mungkin banyak orang yang bertanya, akan apa pengertian Social Bookmarking itu ? Social Bookmarking pada dasarnya, adalah sebuah situs yang memiliki fitur untuk menyiman, mengelola, berbagi atay menyebarkan suatu url blog atau website yang dianggap favorit.

Pada dasarnya fitur bookmark ini sudah ada pada browser seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera dan lain sebagainya. Namun hal itu, sebanarnya justru bisa memberartkan browser itu sendiri. Resiko lainnya, semua data bookmark bisa dapat hilang, terutama ketika komputer mengalami kerusakan.

Dengan pesatnya perkembangan zaman, kini bookmark tidak hanya terdapat pada browser. Namun juga sudah dapat ditemukan dengan mudah dalam bentuk website. Dengan hal ini, maka para blogger bisa meletakan url website yang mereka miliki. Sehingga dapat dengan mudah dilihat oleh para member, dan pengunjung dari situs social bookmark tersebut.

Ada beberapa keuntungan, yang bisa anda dapatkan dengan hal ini, diantaranya :

  • Mendatangkan banyak visitor, untuk situs yang kita miliki.
  • Mendapatkan backlink dari social bookmarking tersebut.
  • Dengan mensubmit ke berbagai book marking, maka potingan blog akan lebih mudah di baca oleh banyak orang

Adapun beberapa situs bookmarking, yang bisa anda gunakan, diantaranya adalah Bagiin.com, Digg.com, Del.icio.us, Facebook.com,Infogue.com, Lintas.me, Sosbokdofollow.com, stumbleupon, dan lain sebagainya.

7. Lakukan Aktivitas Blog Walking

Blog walking adalah suatu aktivitas mengunjungi blog orang lain, dan memberi komentar pada postingannya. Selain mempererat tali silaturahmi dengan sesama blogger, aktivitas ini juga terbukti dapat meningkatkan trafik blog kita. Apalagi jika kita selalu meninggalkan komentar-komentar yang bermanfaat, dan membangun.

Dalam hal ini, anda bisa berkunjung menggunakan akun blogger, atau pun nama website atau blog anda. Meski diperbolehkan memasang link blog, namun jangan sampai dianggap spam, cantumkanlah link, yang hanya relevan dengan topik yang dibahas pada postingan.

8. Bergabung dengan Forum Online

Bergabung dengan forum online, akan menjadikan diri dan blog kita, semakin eksis dan dikenal publik. Salah satu cara untuk meningkatkan visitor blog menggunakan forum ini, adalah dengan menuliskan link url blog kita pada komentar yang relevan.

Dengan kita sering berkunjung pada forum online, maka kesempatan mendapatkan banyak pengunung baru pun, akan semakin terbuka lebar. Adapun contoh forum online sendiri, misalnya adalah kaskus.co.id dan bersosial.com.

9. Berinteraksi di Situs Tanya Jawab

Hampir sama dengan forum online, dengan kita bergabung di situs tanya jawab, maka kesempatan kita dan blog yang kita kelola, bisa dengan mudah dikenal publik.

Di situs ini, sebisa mungkin untuk kita bisa seanantiasa memberi solusi pada permasalahan, yang dihadapi para member. Tentu saja yang sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita. Sangat disarankan, kita membantu yang sesuai dengan tema blog kita. Sehingga bisa mengarahkan member, untuk berkunjung ke blog kita. Yaitu dengan cara memberikan rekomendasi link, yang bisa membantu menyelesaiakan masalah mereka.

Adapun contoh dari situs tanya jawab ini, yaitu https://id.answers.yahoo.com/.

10. Memperbanyak Backlink Dofollow

Salah satu cara ampuh, agar postingan blog kita semakin mudah terdeteksi oleh search engine, yaitu dengan memperbanyak backlink doffolow. Salah satu teknik yang bisa anda lakukan, yaitu dengan berkomentar pada blog doffolow, namun disarankan tidak terlalu sering, sebab dikhawatirkan justru akan dianggap spam.

Demikian ke-10 cara meningkatkan trafik blog, yang dapat kami jelaskan. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *