Download Microsoft Word 2010 Gratis

Download Microsoft Word 2010 Gratis di Laptop dan PC, Full Version?

Diposting pada

Link download Microsoft Word 2010 gratis ini akan sangat berguna bagi kamu yang membutuhkan update program terbaru, maupun yang sama sekali belum memiliki program perangkat lunak pengolah kata.

Sebelumnya kita telah membahas 5 cara download microsoft Word gratis dan resmi secara umum. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas khusus pada versi 2010 nya saja.

Peran Penting Microsoft Word 2010

Tentu kita semua sepakat, jika peranan Microsoft Word sangatlah penting untuk menunjang berbagai tugas dan pekerjaan, Ketika harus membuat dokumen untuk keperluan sekolah, perkejaan, hingga seni, tentunya Microsft Word adalah perangkat lunak terbaik yang bisa digunakan.

Sekali pun versi Microsoft Word dirilis tahun 2010, namun Microsoft wudah membuat word processeor atau perangkat lunak pengolah kata selama beberapa dekade. Setidaknya sejak literasi Microsoft Word pertama dibuat pada tahun 1983, proses penyempurnaanya terus dilakukan hingga sampailah pada tahap sekarang yang memiiki fungsi penuh serta fleksibel.

Sangat wajar, jika kamu mencari link download Microsoft Word 2010 gratis. Pada versi tersebut, program ini telah mampu membuat berbagai macam dokumen mulai dari artikel, tugas sekolah, skrip film bahkan hingga slide presentasi.

Menu yang Menarik

Ketika pertama kali mengakses Microsft Word 2010, kamu akan diminta untuk membuat dokumen baru, dimana setelah itu akan ditampilkan sebuah kanvas kosong.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan berbagai menu yang tersedia. Kamu juga bisa menggunakan berbagai ratisan fonts teks, sehingga bisa semakin menyenangkan. Pada program ini, kamu bisa menambahkan hampir semua jenis font.

Kemudian, fungsi pengeditan teks juga disediakan. Misalnya untuk mengatur ukuran font, warna, kerning, awalan, dan lain sebagainya. Pengguna juga dapat menyisipkan gambar, foto, maupun grafik ke dalam dokumen yang sedang dibuat. Meski format utamanya adalah .doc pengguna juga bisa membuat format file lainnya pada aplikasi ini.

Bukan hanya itu, Microsoft Word 2010 juga dilengkapi fungsi pemerikasaan ejaan. Dimana selain menyoroti kata yang salah eja dengan warna merah, ia juga mampu memberikan saran ejaan yan tepat maupun kata-kata sejenis pada menu tarik urun. Dengan hal ini, maka mengedit dokumen pun akan semakin mudah dan berkualitas.

Hal yang terpenting lagi, pengguna juga akan dipermudah dalam memformat. Di sini kamu bisa memilih apakah hendak mengatur perataan paragraf, atau hendak mendambahkan poin-poin tertentu saja.

Tak sedikit pula yang mencari link download Microsoft Word 2010 karena kecanggihan program ini dalam menyingkronkannya dengan OneDrive. Ketika kamu mengedit dokumen pada ms Word 2010, file tersebut dapat disimpan otomaris, serta dapat pula disimpan dengan mudah pada OneDrive kamu.

Fitur-Fitur Terbaru Microsoft Word 2010

Fitur Microsoft Word 2010

Sebelum membahas link download Microsoft Word 2010 gratis, ada baiknya kita mengenal lebih dalam lagi tentang fitur dan keunggulan dari program ini.

Program ini telah mengalami perbaikan tampilan dan juga interface dari versi sebelumnya, yakni Ms. Word 2007. Selain terlihat lebih halus dan sederhana, ikon dan tata letak tombol pada versi 201o ini tentunya lebih modern.

Ada beberapa fitur terbaru yang cukup menarik pada versi 2010 ini, sehingga tepat sekali jika belum memilikinya kamu mencari link download Word 2010 gratis. Ada pun fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut:

Akses Ribbon Baru

Fitur ini dibuat untuk memperlancar navigasi dengan perintah pembuatan data. Ketika kamu mengklik tugas data atau teks, maka ribbon akan secara otomatis menyoroti menu terkait.

Contoh jika kamu menyisipkan foto atau gambar, kemuduan mengkliknya maka ribbon pun akan berpindah pada menu format gambar.

Fitur Backstage

Fitur ini berguna untuk menggantikan format tampilan menu versi sebelumnya. Kamu bisa melihat informasi dalam file dokumen yang terbuka.

Pembaruan Paste

Ketika kamu menyalin file dan menempelkannya pada dokumen, maka sistem akan langsung menampilkan pratinjau. Dengan hal ini pengguna bisa memilih file yang akan disisipkan dengan leluasa, misalnya teks, gambar, atau keduanya.

Menariknya lagi, presentasi PowerPoint juga dapat diterima oleh Ms. Word 2010 ini. Dengan hal ini, pengguna akan lebih efsien dalam mengolah data, sebab menelusuri halaman dokumen hingga memilih isi teks menjadi makin mudah.

Ada alat pengeditan foto maupun video

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa langsung mengedit foto maupun gambar yang disipka ke dalam dokumen, sehingga tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti Photoshop maupun CorelDraw.

Akses ke aplikasi web

Jika pada versi sebelumnya, file Ms. Office hanya bisa diakses melalui aplikasinya. Namun saat ini, pengguna sudah bisa membuka dan mengedit file yang diinginkan pada browser komputer maupun smartphone.

Screen Clipping Tool

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengambil tangkapan layar (screenshot), sehingga tak perlu lagi menggunakan aplikasi PrintScreen dari pihak ketiga.

Formatting Number lebih Advance

Pada versi sebelumnya penomoran sangat terbatas, namun pada Microsoft Word 2010 kamu bisa memasukan formar angka hingga lima digit, 001 hingga 000001.

Dapat menyimpan file sebagai PDF

Dengan adanya fitur ini kamu tak perlu lagi mencari cara converter word to pdf. Hal ini karena Microsoft Word sudah terintegrasi dengan penulisan PDF bawaan, sehingga kamu bisa langsung menyimpan dokumen yang dibuat dalam format PDF.

Impor video dari Internet

Fitur ini sangat berguna ketika kamu ingin menyematkan video dari internet. Dengan adanya Office 2010 Flash Video kamu bisa menempatkan tautan ke Youtube.

Link Download Microsoft Word 2010

Microsoft Word 2010 hadir dengan peningkatan fasilitas agar semakin mumpuni, dan mampu menjawab berbagai kebtuhan para penggunanya. Pogram ini telah digunakan untuk berbagai keperluan, baik pekerjaan maupun study.

Dalam aktivitas sehari-hari, tentunya program ini sangat membantu. Misalnya bagi pekerja kantoran, ini sangat bermanfaat untuk membuat berbagai dokumen, surat-surat, catatan data, hingga pembuatan berbagai karya ilmiah.

Cara Menginstal Microsoft Word 2010

Setelah mengetahui link download Microsoft Word 2010 gratis, kamu juga perlu memahami cara penginstalannya. Ada pun cara menginstal program ini adalah sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu master installer office 2010, kamu bisa mencarinya di Ace Hardware!
  • Silahkan ekstrak master office tersebut, kemudian buka folder hasil ekstraknya.
  • Selanjurnya jalankan file Microsoft Office 2010.exe
  • Pada folder hasil ekstrak silahkan buka file serial number.txt dan catat pada Notepad.
  • Selanjutnya silahkan tuliskan nomor seri tersebut pada Product Key yang ada di jendela instalasi.
  • Hilangkan centang Attempt to automatically activate my product online.
  • Klik Continu, lalu klik Install Now
  • Setelah proses instalasi berjalan hingga selesai, silahkan jik Close.
  • Microsoft Word 2010 telah berhasil diinstall dan siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Itulah ulasan mengenai link download Microsoft Word 2010 gratis semoga bermanfaat. Update terus informasi kamu dengan rutin mengunjungi situs Dunia Elektronik ini ya!

Tinggalkan Balasan