8 Cara Mengubah Pdf Ke Word Secara Online, Offline dan Lainnya

  • Whatsapp
Cara mengubah Pdf Ke Word

Cara mengubah Pdf Ke Word banyak kalangan yang mencari hal ini. Bahkan dengan alasan yang berbeda-beda. Misalnya agar data bisa disalin kembali atau dilakukan edit dan lain sebagainya.

Untuk mengubah Pdf ke Word sebenarnya bukan hal sulit dilakukan. Dengan kemajuan dunia internet seperti saat ini hal tersebut bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik saja.

Dari OS windows sebenarnya sudah menyediakan fitur untuk mengubah pdf ke word secara offline. Hanya saja masih banyak yang bisa menggunakan bahkan mengetahui fitur tersebut..

Bila memang anda ingin mengubah file Pdf ke Word. Baik itu file dengan ukuran besar maupun kecil, berikut ini cara yang bisa anda lakukan. Tepatnya dengan cara online maupun offline.

8 Cara mengubah Pdf Ke Word Secara Online Maupun Offline

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah Pdf ke Word. Silahkan memilih salah satu dari penjelasan yang akan diberikan berikut untuk mengubah file yang anda miliki menjadi Word.

1. Menggunakan Situs Pdf2doc.com

Cara mengubah Pdf Ke Word

Cara mengubah Pdf Ke Word yang pertama adalah melalaui situs pdf2doc.com. Caranya adalah dengan membuka situs pdf2doc.com, kemudian klik tombol upload file, menariknya Anda bisa menguplaod fiel PDF yang akan dikonversi sebanyak 20 file FDP.

Tunggu proses konversi selesai. Unduh hasilnya baik file per file atau klik tombol DOWNLOAD ALL untuk mendapatkan semuanya sekaligus dalam arsip ZIP.

Situs ini memiliki banyak menu, yaitu PDF to DOC, PDF to DOCX, PDF to Text, PDF to JPG, PDF to PNG, XPS to PDF, PDF Compressor Combine PDF, JPG to PDF Any to PDF

2. Menggunakan Website Smallpdf.com

Cara mengubah Pdf Ke Word

Cara mengubah ke Word dengan situs ini juga mudah. Pertama buka situs smalldpf.com, kemudian pilih PDF to Word. Unggah file PDF yang akan dicoverter kemuadian Smallpdf akan langsung memproses ektraksi, selanjutnya tunggu proses tersebut sampai selsai sebelum akhirnya Anda mengunduh file Word yang diinginkan.

Situs ini juga menawarkan menu yang sangat banyak, yaitu Compress PDF, PDF Converter, PPT to PDF, PDF to PPT, JPG to PDF, PDF to JPG, Excel to PDF, PDF to Excel, Number pages, Delete PDF Pages, Edit PDF, Word to PDF, PDF to Word, Merge PDF Split, PDF Rotate, PDF eSign PDF, Unlock PDF, dan Protect PDF.

3. Menggunakan Situs Ilovepdf.com

Cara mengubah Pdf Ke Word

Cara converter PDF ke Word dengan menggunakan situs ini juga tidak jau berbeda dari situs sebelumnya. Dan situs ini memiliki menu yang banyak mulai dari memberi number pada halaman PDF, memberi watermark, hingga repair PDF.

Adapun menu-menu tersebut yaitu Merge PDF, Split PDF, Compress PDF, PDF to Word, PDF to Powerpoint, PDF to Excel, Word to PDF, Powerpoint to PDF, Excel to PDF, PDF to JPG, JPG to PDF, Page Numbers, Watermark, Rotate PDF, HTML to PDF, Unlock PDF, Protect PDF, Organize PDF, PDF to PDF/, dan Repair PDF.

4. Menggunakan Situs Freepdfconvert.com

Cara mengubah Pdf Ke Word

Cara mengubah PDF ke Word secara online yang terakhir adalah menggunakan situs freepdfconverter.

Situs ini terdiri dari 5 menu utama, yaitu sebagai berikut :

  • Converter to PDF, terdiri dari Word to PDF, Excel to PDF, PowerPoint to PDF, JPG to PDF, OpenOffice to PDF, EBooks to PDF. iWorks to PDF.
  • Converter from PDF, terdiri dari PDF to Word, PDF to Excell, PDF to Powerpoint, PDF to PNG, dan PDF to JPG.
  • Merge and Split menunya adalah Merge PDF
  • PDF security menunya adalah Protect PDF
  • PDF Tools,terdiri dari PDF Converter, Compress PDF, Rotate PDF, dan juga Delete PDF Pages.

5. Menggunakan Microsoft Word Office

Cara mengubah PDF secara offline ternyata juga bisa dilakukan dengan menggunakan MS. Word.

Caranya buka word office pada komputer anda. Kemudian pilih File-Open. Cari file Pdf yang akan anda ubah menjadi file word.
Jangan lupa untuk menyimpan hasil yang sudah anda dapatkan. Bisa menyimpan Save As atau langsung Save.

cara converter pdf

6. Menggunakan Aplikasi UniPDF

Salah satu cara converter PDF bisa juga menggunakan aplikasi UiPDF

  • Pertama anda harus download aplikasi UniPDF. Setelah itu instal pada perangkat komputer anda.
  • Bila sudah terinstal maka buka aplikasi tersebut dan pilih file Pdf yang akan di ubah menjadi word sesuai keinginan masing-masing.

cara converter pdf

7. Menggunakan Adobe Acrobat PRO

Aplikasi converter PDF berikutnya yang bisa kamu coba adalah Adobe Acrobat Pro.

  • Sebelum anda menggunakan aplikasi ini tentunya anda harus download Adobe Acrobat Pro terlebih dahulu, kemudian pasang pada perangkat komputer masing-masing.
  • Buka aplikasi bila sudah di install kemudian pilih file yang ingin di ubah menjadi Word.

cara converter pdf

8. Menggunakan Google Docs

cara converter pdf

Selain menggunakan aplikasi. Anda juga bisa menggunakan cara mengubah Pdf ke Word menggunakan Google Docs.
Bila anda sudah memiliki akun Gmail maka akan mudah menggunakan Google Docs. Tetapi bila belum memiliki akun silahkan untuk membuat akun terlebih dahulu.

cara converter pdf

 

Kesimpulan

Selain beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, masih banyak lagi cara lain yang sering digunakan untuk mengubah file Pdf ke Word. Hanya saja beberapa penjelasan di atas termasuk yang paling sering digunakan hingga kini.

Silahkan anda memilih cara mana yang akan digunakan untuk mengubah file yang anda miliki. Mengubah file Pdf ke Word tidak sesulit seperti yang anda bayangkan. Bahkan bisa dilakukan dengan waktu yang singkat bila memang mengetahui cara tersebut.

Namun beberapa situs layanan online yang tertera di atas biasanya tidak bisa mengubah file pdf dengan ukuran yang besar sekaligus. Maka dari itu anda bisa memotong file terlebih dahulu atau membuat ukuran lebih kecil dahulu.

Baca Juga : Cara Jitu Converter Microsoft Word ke PDF Berukuran Besar Hingga 80 MB, Berhasil !!!

Sampai saat ini belum ada website yang mampu mengubah file pdf ke word dalam kapasitas besar. Hal ini sedikit berbeda bila anda menggunakan Microsoft office word.

Pada office word anda bisa mengubah file pdf ke word dengan kapasitas yang besar. Misalnya diatas angka 10MB. Tetapi prosesnya jelas sedikit lebih lama bila dibandingkan dengan file ukuran kecil.

Maka dari itu pastikan file pdf yang anda miliki bisa ditampung oleh beberapa aplikasi maupun penyedia layanan convert untuk mengubah data tersebut. Semoga cara mengubah PDF ke Word ini bermanfaat, jangan lupa komen dan share ya. sehingga kami semakin semangat dalam berkarya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *