Download Resetter Epson L375 Unlimited, Serta Tutorial Memakainya!

Diposting pada 61 views

Download Resetter Epson L375 pasti akan dibutuhkan oleh kamu saat printernya error, misal lampu indikator terus-terusan berkedip, bantalan printer  penuh, atau jumlah print telah maksimum.

Betul-betul sangat diharuskan untuk para pengguna printer Epson L375 agar punya file resetternya. Sebab cepat atau lambat, pasti akan dibutuhkan.

Penyebab Printer Epson Error

Printer dapat eror bisa disebabkan oleh berbagai hal, dimana berikutnya menyebabkan lampu indikator berkedip. Baik secara bergantian maupun bersamaan. berikutnya, dilayar komputer juga akan muncul notifikasi seperti Ink waste is full atau lain sebagainya.

Pemicu printer Epson bermasalah berdasarkan inti dibagi dua, yaitu software atau perangkat keras mengalami masalah. Ini sampel penyebabnya.

Pergerakan Cartridge Terhalangi

Printer dapat mengalami eror jika ada benda asing dan lainnya yang menghambat jalan cartridge. Masalah ini berikutnya akan mengakibatkan mesin pencetak tidak {dapat|bisa] menjalankan kertas secara pas, maka lampu indikator berkedip-kedip menunjukan peringatan.

Catridge Error

Kendala yang umum terjadi pada alat ini umumnya adalah disebabkan karena catridgenya. Problem pun amat beragam, misalnya catridge kotor atau posisinya yang tidak pas.

Roda Printer Bermasalah

Pemicu printer eror pun dapat dikarenakan roda-rodanya

Jika diumpamakan, tabung ini seperti tempat sampahnya tinta. Penulis dulu dibuat bingung karena tiba-tiba di dasar printer banyak sekali tinta. Ternyata bukan sebab rusak, tapi sebab tabung pembuangan tinta penuh dan tumpah.

Di dalam tabung ini ada bantalan yang fungsinya untuk menyerap tinta. notifikasi masa pakai bantalan tinta printer telah berakhir, tujuannya memberi tahu jika {bak pembuangan|wate ink pad||bantalan} sudah full dengan tinta sehingga harus dibersihkan.

Bila seluruh faktor di atas sudah diselesaikan, tapi alat masih jua bermasalah artinya kita musti menggunakan resetter. Bila tak punya, link download resetter Epson L375 akan diberikan ke artikel ini.

Fungsi Resetter Epson L375

Sebelum melihat link download resetter Epson L375 lebih bijak, apabila kamu tahu fungsi resetter itu sendiri. Dengan demikian, maka jika mengalami masalah tersebut Anda tidak panik, dan dapat menyelesaikan dengan sebaik mungkin.

Teruntuk pengetahuan, semua printer diatur mempunyai batas bilangan kerja. Saat jumlah itu telah terlaksana, maka alat tak akan bisa digunakan sama sekali. Tiada solusi lain guna dapat menyelesaikannya, selain mengatur ulang supaya sistemnya kembali menjadi seperti pertama kali membeli. Contohnya, bila bilangan maksimum printing 100 ribu lembar, maka sistem itu direset supaya kembali jadi kosong.

Printer Epson semuanya rata-rata dibekali dengan bantalan tinta. Bantalan tinta adalah busa husus yang ditempatkan pada kantong penampung pembuangan tinta. So tak heran, apabila jumlah maksimal printing telah terlaksana, selalu ditemani dengan notifikasi masa pakai bantalan tinta printer telah berakhir.

Sebenarnya bantalan tinta itu bukanlah rusak, apalagi sudah tak dapat digunakan lagi. Meski pun bantalan tidak diapa-apakan, apabila sistem direset tentu masalah bisa secepatnya selesai. Cuma, Anda mesti siap dengan resiko khususnya sisa-sisa tinta yang bisa melobor keluar.

Solusi Atasi Masa Pakai Bantalan Tinta Printer Telah Berakhir

cara membongkar bantalan tinta printer

Untuk mengatasi problem ini, Anda tinggal menguras busa ini dari sampah tinta. Sebelumnya, pastinya kamu perlu mengeluarkan bantalan tersebut dari unit printer. Tempat komponen ini rata-rata terletak di bagian bawah produk.

Pastikan sebelumnya kamu telahh menyediakan peralatan yang diperlukan. Misal obeng plus guna membuka baud, wadah guna menampung busa, termos terisi air hangat, atau juga air mengalir.

Cara Membongkar Bantalan Printer

Silahkan letakan printer L375 kita di media yang rata. Atur posisi printer supaya lebih mudah membongkar baud atau melepas tabung pembuangannya.

Setelah semua mur terlepas, angkat dudukan waste ink pad tersebut 1 persatu pada wadah yang telah tersedia Berikutnya silahkan rendam sebentar dengan air hangat.

Berikutnya, bawa waste ink pad tersebut menuju toilet serta tempat lainnya yang memiliki akses air mengalir. Cuci satu demi satu bantalan tersebut memenfaatkan air mengalir sampai menjadi jernih. Jemur semua waste ink pad yang sudah dibersihkan di bawah terik matahari.

Bila telah, pasang kembali bantalan tersebut seperti sedia kala. Nyalakan printer atau hubungkan ke komputer dengan kabel USB nya. Silahkan pakai resetter Epson L375 untuk mengembalikan sistem seperti kondisi baru.

Link Download Resetter Epson L375

Ciri kamu membutuhkan resetter Epson L375 adalah jika lampu indikator berkedip-kedip, dan di monitor ada notifikasi yang menyatakan bahwa printer sudah mencapai bilangan maksimal mencetak, dan waste ink pad nya sudah penuh.

Tidak orang yang was-was dengan error tersebuti, serta segera mengambil keputusan mengantar ke tempat service. Jika kita sudah memiliki resetter yangpas, tentu kapan pun masalah ini terjadi bisa secepatnya dibereskan.

Link Download Resetter Epson L375 Unilimited 1

Link Download Resetter Epson L375 Unlimited 2

Resetter yang sudah Anda download ini dapat dipakai kapanpun, bagi sejumlah printer tife yang sejenis atau di PC berbeda. Jadi tidak hanya membantu problem pribadi, kamu pun bisa membantu mengatasi problem sejenis yang dialami karib serta family.

Sebelum meng copy atau menggunakan resetter Epson L375 ini, yakinkan antivirus pada komputer kamu suidah dinonaktifkan. Hal ini karena antivirus bisa membacanya sebagai virus sehingga tidak bisa dipakai.

Cara Reset Printer Epson L375 Menggunakan Resetter

Download Resetter Epson L375

Setelah kamu memiliki file dari link download resetter Epson L375 maka sudah bisa memakainya. Berikut in tahapan memakai resetter printer Epson:

  • Silahkan ekstrak file yang sudah kamu unduh.
  • Klik 2 kali di file Epson Adjusment Program. berikutnya klik menu Select.
  • Pilih Epson L375 pada kolom model name yang tersedia.
  • Untuk menu lainnya misal port disarankan tekan saja pada Autoselection.
  • Pilih OK.
  • Setelah itu lanjut dengan klik  Particular Adjustment Mode.
  • Klik Waste ink pad counter di tampilan menu yang muncul, lalu klik OK.
  • Berikan tanda ceklis pada “Main pad counter” dan “Platen pad counter”.
  • Apabila sudah selesai, berikutnya tekan Initialize  yang ada pada bagian bawah.
  • Tunggu proses yang bekerja sampai selesai.
  • Jika sudah berakhir, mayoritas pada layar monitor akan muncul tulisan “Please Turn Off and Turn On your printer” kemudian klik OK.
  • Setelah cara di atas selesai, kemudian, silahkan  matikan serta aktifkan kembali printer.
  • Bila indikator sudah tidak berkedip-kedip lagi, maka printer sudah berhasil di resetart, dan telah bisa digunakan kembali seperti biasanya.

Cara Reset Printer Epson L375 Secara Manual

Sebetulnya ada juga prosedur mereset printer secara manual. Sebelum memakai resetter tak ada salahnya kamu mencoba. Berikut in prosedurnya.

  • Lepas|Lepaskan|Cabut} kabel power printer.
  • Setelah 5 menit silahkan pasang lagi kabel daya tersebut.
  • Tekan tombol power untuk menyalakan printer.
  • Jika printer menyela penuh, silahkan tekan serta tahan tombol resumse untuk wakktu 5 detik lalu lepaskan. Tekan dan tahan lagi tombol resume untuk 3 detik lalu lepas.
  • Tunggu beberapa menit sampai printer finish melakukan proses restart. Bukti finishnya tahapan tersebut dilihat dengan lampu indikator yang sudah tak berkedip-kedip lagi.
  • Agar memastikan prosedur resetar manual tersebut sukses, Anda dapat melihatnya dengan mencetak 1 atau 2 lembar.

Solusi Apabila Proses Reset Printer Gagal

Apabila tak ada masalah lain, insya Allah bisa dipastikan resetter Epson L375 selalu sukses dalam mengerjakan perannya. Namun bila masih tidak berhasil, Anda bisa melakukan cara berikut:

  • Cek katridge printer, yakinkan posisinya benar serta bersih dari kotoran.
  • Pastikan tak terdapat kotoran serta benda asing yang menghalangi laju catridge maupun kertas.
  • Teliti  gigi-gigi printer, yakinkan tak `ada yang aus dan tak ada kawat pengunci yang lepas.
  • Bersihkan sensor pita serta sensor AS dari kotoran.
  • Pastikan kabel fleksibel dari mainboard menuju scanner terhubung dengan betul.
  • Sebelum menuju proses reset, sebaiknya lepas kabel daya selama tiga menit lebih dulu.

Kesimpulan

Resetter Epson L375 ialah solusi tepat untuk mengatasi masalah printer. Jika memakainya maka sistem pada printer bisa dikembalikan kondisinya layaknya baru.

Semoga pembahasan link download resetter Epson L375 ini bermanfaat. Bila terdapat pertanyaan, silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang disediakan.