7 Helm Keren Paling Mahal di Dunia, Apa Saja Keunggulannya?

  • Whatsapp
Helm Keren Paling Mahal di Dunia

Helm keren paling mahal di dunia harganya mulai dari jutaan hingga puluhan juta, nampaknya bukan sesuatu yang aneh bagi kalangan orang berduit. Sebagai alat yang berfungsi untuk melindungi kepala saat berkendara sepeda motor, kualitas, ketagguhan, dan kenyamanannya tentu merupakan hal yang perlu diutamakan.

Helm merupakan benda yang amat penting dalam kehidupan sehari-hari terutama saat kita berkendara. Hal itu dikarenakan benda tersebut dapat melindungi kepala kita dari benturan atau gangguan yang mungkin saja terjadi saat berkendaraan sepeda motor. Maka pemerintah selalu mewajibkan para masyarakat untuk mengenakannya tidak peduli sedekat apapun mereka bepergian selama itu naik motor.

Baca Juga : 8 Teknologi Pulpen Cangih Kekinian yang Akan Membuatmu Tercengang

7 Helm Keren Paling Mahal di Dunia

Di pasaran sendiri dijual berbagai merk helm dengan berbagai keunggulan yang bisa kamu dapatkan. Pastinya harga yang dibanderol juga berbeda mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi, nyatanya ada juga yang membanderol helm dengan harga puluhan juta rupiah. Nah, mungkin kamu penasaran dengan helm apa saja yang harganya puluhan juta rupiah? Apa saja sih kelebihan yang diusungnya?

1. Helm Arai Defiant Pro-Cruise Mimetic

Helm Keren Paling Mahal di Dunia

Helm keren paling mahal ini dibanderol dengan harga Rp 10.028.430. Helm yang satu ini memang ditujukan khusus untuk pengendara motor balap dan tentu saja dengan penampilan yang dibuat seunik mungkin. Pastinya dengan harga semahal itu, kamu bisa mendapatkan beragam fitur menarik yang ada pada helm ini.

Tak hanya menyelamatkan kepala dari benturan, adapun keunggulan lainnya dari helm yang satu ini adalah busa khusus yang dibuat anti mikroba, perlindungan dari sinar matahari, sistem sirkulasi udara, adanya kantung telinga yang cukup longgar, bantalan pipi yang dibuat senyaman mungkin, terbuat dari bahan anti air, kaca anti embun dan lain sebagainya. Helm ini pun telah memiliki sertifikat DOT dan Snell dari segi keamanannya sendiri.

2. Helm Shoei X-12 Daijiro

Helm Keren Paling Mahal di Dunia

Tak berbeda jauh dengan helm yang pertama, helm keren paling mahal yang satu ini harganya juga 10 jutaan atau lebih tepatnya Rp 10.664.035. Ada cerita unik dibalik pembuatan helm ini. Shoei X-12 Daijiro dibuat hanya untuk memperingati 10 tahun kematian dari Daijiro Kato yang merupakan seorang pembalap asal negara Jepang.

Adapun fitur yang diusung oleh helm yang satu ini juga sangat beragam. Di antaranya adalah sistem melepas otomatis saat dalam keadaan darurat, adanya rangka luar AIM+, pelindung CW-1, sistem sirkulasi udara, bantalan dagu yang dibuat nyaman, sistem pengeringan 3D Max dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih helm ini dengan lima ukuran yang berbeda.

3. Schuberth C3 Pro North America Modular

Helm Keren Paling Mahal di Dunia

Salah satu helm paling mahal di dunia ini dibandrol dengan harga Rp11.709.251. Salah satu ciri khas yang membuatnya mudah diingat, adalah pada bagian belakang helm Schuberth C3 Pro North America Modular terdapat peta Meksiko, AS, dan Kanada. Kerennya lagi, di dalam helm ini  juga telah dilengkapi suara berkualitas tertinggi sehingga membuatnya menjadi paling senyap di dunia.

Bagi kamu yang hobi mendengarkan musik saat berkendara, disediakan pula sebuah komponen yang berfungsi sebagai sistem radio. Selain sangat kuat, ringan, tahan lama dan nyaman saat digunakan, saat menggunakannya kamu pun akan terasa sejuk sebab pada bagian dalamnya, helm ini telah menggunakan COOLMAX dan juga Thermocool.

4. Schuberth SR1

Helm Paling Mahal di Dunia

Helm keren paling mahal di dunia berikutnya adalah Schuberth SR1, yang dibandrol dengan harga Rp.12.697.970. Memiliki warna corak hitam mengkilat tentu sangat terndy saat digunakan. Untuk rangka luarnya sendiri, salah satu helm paling mahal di dunia ini menggunakan tiga lapisan fiber sekaligus. Adapun ketiga lapisan tersebut terdiri dari fiber karbon, fiber kaca, dan paten Schbert fiber S.T.R.O.NG.

Soal bagian dalam, Schuberth SR1 dibuat dari material COOLMAX dan juga busa berkualitas tinggi. Selain dilengkapi sirkulasi udara, helm keren ini juga telah dilengkapi peredam suara sehingga saat digunakan berkendara bisa terasa senyap.

5. Schuberth SR1 Technology

Helm Paling Mahal di Dunia

Helm ini merupakan versi kedua dari Schuberth SR1. Selain tampilannya yang berbeda, tidak ada informasi lain sebagai tambahannya. Hal ini karena semua fitur yang dimilikinya hampir sama dengan versi sebelumnya. Adapun harga helm Schuberth SR1 Technology ini adalah Rp13.686.688.

6. AGV Pista GP Carbon

Helm Paling Mahal di Dunia

Helm paling mahal di dunia berikutnya adalah AVG Vista, yang dibandrol dengan harga Rp19.760.245. Dilihat dari segi teknisnya, helm ini memang dirancang untuk seorang pembalap. Setiap sudut dan lekukannya sangat rinci dan teliti. Pembuatannya pun menggunakan bahan fiber karbon dengan kualitas tinggi, sehingga selain ringan helm ini juga sangat kuat.

Agar pengguna semakin nyaman, pada bagian dalamnya terdapat busa yang sangat mudah untuk dibongkar pasang yang tentu juga anti mikroba.Pada bagian belakang juga terdapat tambahan sirkulasi udara. Karena cocok digunakan saat berkendara pada kecepatan tinggi, tak ayal jika akhirnya banyak dari para pembalap pun yang menggunakan helm ini.

7. Helm Arai Corsair V Race Carbon Fiber

Kemudian menjadi helm keren paling mahal di dunia dengan harga Rp 50.777.757 adalah Arai Corsair V Race Carbon Fiber. Adapun dibanderol dengan harga tersebut karena memang rangkanya dibuat dari 11 lapisan fiber karbon berbeda dengan kualitas yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, bahkan ada sejumlah fitur khusus yang dibawanya sehingga pengendara bisa lebih nyaman dalam menggunakan helm satu ini.

Fitur-fitur tersebut tak lain dan tak bukan seperti sistem pelindung Super AdSis Arai, sistem sirkulasi udara yang sangat canggih, bantalan pipi yang dapat dengan mudah dibongkar dan dipasang, kemudian ada pula sistem AirWing yang membuatnya sangat sejuk ketika digunakan. Sehingga kamu tak perlu khawatir kepanasan jika memakai helm yang satu ini.

Penutup

Nah, bagaimana, sudah tahu bukan tentang helm keren paling mahal yang ada di dunia ini? Kalau kita sih, paling merasa cukup dengan helm yang berharga ratusan ribu saja ya. Meski banyak keunggulan yang diusung oleh ketiga helm keren di atas, tetap saja harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki bukan? Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuanmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *