5 Jenis Casing Handphone Terbaik untuk melindungi Ponsel

  • Whatsapp
jenis casing handphone

Jenis casing handphone merupakan informasi penting, sebab selain dapat mempercantik panampilan juga memiliki fungsi lain yang cukup penting untuk ponsel yang kita miliki. Terkadang saat memutuskan untuk membelinya, maka kita akan merasa bingung karena terlalu banyak pilihan yang bisa kita beli. Belum lagi desain dan motifnya yang lucu dan cantik-cantik serta dari segi bahannya yang juga harus kita pertimbangkan. Pastinya semakin, pusing kan?

Oleh karenanya, kamu harus bisa menentukan terlebih dahulu tentang apa tujuanmu membeli casing handphone. Jika tujuan sudah ditentukan, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk memilih yang pas dan sesuai. Nah, sebelumnya kamu harus tahu juga nih tentang beberapa jenis casing handphone terlebih dahulu supaya bisa menentukan mana yang pas dan sesuai untuk ponselmu. Apa saja?

5 Jenis Casing Handphone untuk Melindungi Ponsel

Menjaga ponsel kesayangan untuk senantiasa dalam keadaan baik merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang pemilik. Selain agar penampilannya bisa tetap kece, tentu saja agar semakin meminimalisir terjadinya kerusakan pada ponsel. Berikut 5 macam cashing yang bisa melindungi ponselmu.

Baca Juga : Cara Menjaga Berbagai Komponen Smartphone Agar Tetap Awet

1. Anti Crack atau Bumper Case

jenis casing handphone

Kadang secara tidak sengaja kita menjadi orang yang sangat ceroboh dan sering kali menjatuhkan ponsel. Untuk bisa mengatasi hal ini dengan baik, maka kamu membutuhkan anti crack atau bumper case sebagai casing handphone kamu. Sebab, jenis case yang tebal akan menghindarkan ponsel kamu dari benturan yang cukup keras. Sebab, jika terlalu sering terjatuh, maka bukan tidak mungkin jika bagian dalam handphone kamu akan mengalami kerusakan yang parah.

2. Waterproof Case

jenis casing handphone

Sebagian orang kadang suka memainkan ponsel di dalam kamar mandi atau kolam renang. Sehingga hal semacam ini justru dapat memicu ponselmu terjatuh ke dalam air. Bukan hal yang bagus tentunya. Oleh karena itu, jika kamu ingin membawa ponsel pada tempat-tempat yang ada airnya, maka pertimbangkan untuk menggunakan waterproof case. Waterproof case akan melindungi ponselmu dari air, seperti misalnya ketika menyelam dan sebagainya.

3. Leather Case dengan Flip Cover

Nah, casing handphone yang satu ini adalah pilihan tepat jika kamu malas membawa dompet ke mana-mana. Sebab, casing yang satu ini memang desainnya dibuat khusus untuk bisa berfungsi seperti dompet. Ada tempat yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan kartu, uang, dan juga foto. Jadi, kamu akan lebih praktis apabila berpergian keluar rumah dengan jarak yang dekat.

4. Hard Case

Mungkin kamu pernah merasa bosan dengan tampilan handphone yang seperti itu-itu saja. Jika begitu, maka kamu bisa menggunakan hard case sebagai alternatif. Pilihlah berbagai macam warna, model serta gambar yang akan membuatmu tak bosan dengan tampilan handphone. Kamu juga bisa mendesain atau memesan dengan desain khusus, karena sekarang ini juga banyak sekali layanan custom case yang bisa kamu coba.

5. Case Silikon atau Plastik

Tergores adalah masalah utama dari setiap smartphone. Benda yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari ini sangat rentan terkena goresan dari mana saja. Oleh karenanya, kamu harus memasang screen protector untuk melindungi ponselmu. Selain screen protector, jangan lupa untuk memasang casing handphone dengan bahan yang cukup lembut seperti misalnya silikon atau plastik yang akan menghindarkan ponselmu dari goresan.

Ketika memilih casing handphone, memang cukup susah terutama jika motifnya keren dan bagus. Tapi tetap fokus pada tujuan dari membelinya. Agar tak tergoda juga membeli yang lain sehingga mengakibatkan pengeluaran jadi semakin banyak. Harga casing handphone di pasaran pun saat ini sudah bervariasi dan terjangkau. Tergantung dari jenis apa yang kamu pilih.

Mengingat harga ponsel atau smartphone saat ini cukup mahal, sesuai dengan kualitas dan fungsinya yang semakin meningkat, membeli cashing handphone berkualitas tentu adalah pilihan yang bijak.

Penutup

Itulah 5 rekomendasi jenis casing handphone yang bisa berperan untuk menjaganya. Melindungi ponsel adalah hal yang penting untuk menghindarkannya dari kerusakan. Jadi, segeralah beli casing handphone agar ponselmu tetap terjaga keawetannya. Semoga apa yang disampaikan dapat memberi manfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *