Komponen utama printer modifikasi

Komponen Utama Printer Modifikasi Lebih Efisien ! Berikut 5 Bagiannya

Diposting pada

Komponen utama printer modifikasi di bawah ini terjamin bisa membuat aktivitas printing anda semakin efisien. Tidak terlalu merepotkan dalam penggunaan sekaligus juga memberikan hasil yang dijamin maksimal.

Terdiri dari komponen yang lebih mutakhir, tentunya akan semakin memudahkan pula. Baik itu dari segi perawatan sekaligus juga pengaplikasian. Selamat datang ke era printing yang lebih mudah sekaligus memuaskan pastinya. Inilah komponen utama printer modifikasi yang kami maksud.

Daftar 5 Bagian Komponen Utama Printer Modifikasi

Tabung Infus (Ink Tank)

Tabung infus adalah salah satu komponen utama printer modifikasi yang digunakan untuk menyimpan tinta. Tinta yang tersimpan dalam tabung infus ini memiliki kapasitas tinta yang lebih banyak, dibandingkan dengan printer non modifikasi. Dengan supply tinta ke cartridge yang melimpah, maka akan memudahkan ketika harus mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak dan terus menerus.

Baca Juga : Wajib Tahu, Inilah 5 Jenis Tinta Printer Beserta Fungsinya

Tabung infus tersedia di pasaran dalam ukuran yang beragam. Misalnya saja ada ukuran 40 ml, hingga yang paling besar ukuran 500 ml. Semua bisa disesuaikan tergantung kebutuhan konsumen. Intinya dengan tabung infus ini, cartridge juga akan lebih awet karena tidak akan sering dicopot.

CISS Infus Modifikasi

CISS Infus Modifikasi adalah sebuah paket komponen printer modifikasi yang lengkap. Yakni terdiri dari Tabung, Selang dan Cartridge CISS Compatible, yang sudah terpasang sempurna dalam printer. Produk ini bertujuan untuk menggantikan sistem cartridge orisinil/bawaan menjadi sistem infus. Paket ini biasanya tersedia untuk printer semisal Epson, Cannon hingga HP.

Printer yang dimodifikasi akan sangat memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Pengguna juga dapat dengan mudah mengontrol tinta jadi tidak perlu khawatir kehabisan, ketika mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak. Dengan tabung infus yang transparan, maka pengguna bisa mengetahui dengan akurat kapan harus mengisi ulang tinta printer.

Cartridge SCISS & MCISS

Bagian cartridge merupakankomponen printer modifikasiyang amat penting. Difungsikan untuk menampung tinta dengan takaran maksimalnya 15 ml. Tinta dalam Cartridge ini digunakan untuk memasok head printer, ketika akan mencetak sebuah dokumen semisal tulisan dan foto. Cartridge sendiri bisa dibagi menjadi 3 yaitu Cartridge Original, Cartridge CISS dan Cartridge MCISS.

Baca Juga : Solusi Cartridge Printer Tidak Terdeteksi, Simak di Sini

Cartridge Original adalah Cartridge bawaan pabrik yang sudah disematkan dalam sebuah printer dan tidak bisa diisi ulang. Cartridge CISS adalah Cartridge khusus yang hanya kompatibel pada printer modifikasi dan tersambung dengan selang infus. Sedangkan Cartridge MCISS adalah Cartridge yang hampir mirip dengan Cartridge Original, bedanya Cartridge ini bisa diisi ulang plus dilengkapi Chip Auto Reset.

Chip Cartridge

Chip Cartridge adalah komponen printer modifikasi yang berfungsi untuk menyambungkan Cartridge dengan sistem head. Sistem head ini nantinya juga tersambung dengan sistem printer mainboard. Chip Cartridge memiliki tugas yang sangat penting karena berperan menentukan Ink Level Tinta. Selain itu komponen ini juga menentukan tersambung tidaknya Cartridge dengan sistem printer.

Chip Cartridge terbagi menjadi dua yang memiliki fungsi berbeda, yaitu chip gabung dan chip pisah. Seperti namanya, chip gabung adalah chip yang bisa tergabung dalam satu badan dengan chip lainnya dan cocok untuk Cartridge SCISS. Sedangkan chip pisah adalah chip yang tidak tidak tersambung dengan chip lain dan cocok untuk Cartridge MCISS.

Aksesoris Printer

Aksesoris Printer adalah komponen utama printer modifikasi yang berperan penting untuk meningkatkan kinerja printer tersebut. Misalnya saja Arm Support yang mana akan membantu pengguna memasang dan menata selang infus modifikasi. Dengan aksesoris ini maka pemasangan selang infus akan lebih mudah, plus printer akan terlihat lebih rapi.

Selain itu ada juga Head Cleaner yang bisa digunakan untuk membersihkan Head Printer. Dengan menggunakan cairan khusus ini maka masalah semisal Head Printer buntu, hasil cetak putus-putus hingga tinta tidak keluar akan teratasi. Hebatnya kebanyakan Head Cleaner akan cocok dengan semua jenis tinta yang digunakan, utamanya tinta Dye Based dan Anti UV.

Demikian ulasan seputar apa saja bagian komponen utama printer modifikasi yang layak untuk diketahui. Semoga dengannya, bisa membuat kinerja printer anda semakin efisien. Dengan proses serta hasil memuaskan, printer modifikasi benar-benar layak untuk menjadi andalan bagi anda.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.