10 Merk CCTV Terbaik Berkualitas dengan Harga yang Terjangkau

  • Whatsapp

Merk CCTV terbaik merupakan informasi penting, khususnya bagi kamu yang sedang membutuhkan rekomendasi CCTV terbaik. Bicara perihal kamera pengawas atau CCTV, saat ini bisa dibilang kebutuhan akan benda tersebut semakin meningkat. Meski pada awalnya kebanyakan CCTV dipasang di tempat-tempat pribadi atau gedung tertentu saja, kini justru dengan mudah kita dapat menemukannya di jalanan kota besar maupun kecil.

Pemasangan CCTV di jalanan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan serta untuk mengurangi tindak kejahatan yang orang lain lakukan. Produk CCTV juga memiliki merk yang berbeda-beda dan beberapa ada yang sangat berkualitas. Nah, di bawah ini akan dibahas sedikit tentang beberapa merk CCTV terbaik,  baik itu merk global ataupun lokal yang bisa menjadi bahan referensi kamu. Apa saja merk yang terbaik tersebut? Yuk simak penjelasan selengkapnya!

10 Merk CCTV Terbaik

Baca Juga : Rekomendasi Kamera Dasboard Mobil dengan Kualitas HD Terbaik yang Harus Kamu Tahu

1. Panasonic

merk cctv terbaik

Panasonic adalah salah satu merk elektonik terkenal asal Jepang yang sangat disukai masyarakat tanah air hingga dunia. Wajar memang, sebab selain berteknologi tinggi kualitas dari vendor ini juga senantiasa memberikan produk berkualitas mumpuni. Sekali pun harga jualnya bisa lebih tinggi dari yang lainnya, daya tahannya yang sangat baik tentu tidak menjadikan hal itu suatu masalah yang berarti. Hal ini karena pengguna bisa menggunakan produk tersebut dengan lebih lama.

Panasonic Corporation berdiri sejak tahun 1989, dimana untuk kantor pusatnya saat ini ada di Osaka, Jepang. Pangsa pasarnya yang sudah ada di seluruh dunia termasuk Indonesia, sehingga tentu membuat masyarakat sudah banyak yang akrab dengan merk ini.

Dari sekian banyak produk elektronik yang diproduksi, tak ketinggalan vendor ini juga turut memproduksi CCTV. Kualitas yang sudah teruji, wajar jika Panasonic masuk dalam kategori salah satu merk CCTV terbaik. IP Camera K-EF134L01E adalah salah satu model dari CCTV keluaran vendor ini.

Didesain agar tahan diberbagai kondisi cuaca, terutama dari temperatur minus 30°C sampai plus 60°C. Panasonic membekali CCTV ini dengan sensor kamera CMOS 1.3 dengan kualitas HD 720p. Agar dapat dipasang di luar ruangan (IP rating 6) produk yang memiliki jarak fokus hingga 20 meter ini pun dibuat tahan air. Harga produk ini juga sangat terjangkau dan bervariasi, yakni kisaran mulai dari Rp. 600 ribuan s/d Rp. 3 jutaan.

2. Samsung

merk-cctv-terbaik

Brand tersebut tak hanya terkenal sebagai merk ponsel pintar saja, tapi Samsung juga telah memproduksi alat elektronik lainnya dan salah satu yang banyak digunakan adalah CCTV. Brand asal Negeri Ginseng ini memiliki salah satu produk CCTV berkualitas terbaik dengan nama Samsung Smartcam SNH-P6410NB. Adapun keunggulannya dapat terlihat dari sensor CMOS pada kamera pengawas tersebut yang dapat merekam gambar dengan cukup halus, jernih dan juga alami dalam 1080p.

Kamera pengawas dengan tipe Indoor IP Camera ini pun sangat cocok jika ditempatkan di kantor atau tempat komersial lainnya. Dilengkapi juga dengan adanya slot micro SD 64 GB dan juga fitur motion sensor, membuat CCTV ini dapat mendeteksi gerakan-gerakan dengan sangat baik.

3. Sony

kamera cctv terbaik

Merk CCTV berkualitas berikutnya yang tak perlu diragukan lagi adalah dari Sony. Produk elektronik yang diproduksi Sony juga memang cukup banyak, seperti dibidang musik, film, program televisi, video game, semikonduktor dan lain sebagainya. Di pasaran merk Sony adalah salah satu rekomendasi merk CCTV terbaik yang bisa kamu pilih.

Bagi yang membutuhkan rekomendasi CCTV terbaik di dalam ruangan, salah satu modelnya yang bisa dipilih adalah Sony SNC-DH110. Hadir dengan kamera beresolusi 1.3 MP berkualitas 720p serta telah mendukung format H.264 pada 30fps,  sehingga tak ayal jika ia dapat bekerja dengan optimal baik siang maupun malam hari. Memiliki desain yang stylish dan compact tentu ruang kantor dan rumah akan tetap elegan dengan hadirnya alat pengawas ini.

4. Avtech

kamera-cctv-terbaik

 

CCTV berkualitas terbaik selanjutnya datang dari Avtech yang merupakan perusahaan yang menyediakan kamera pengawas dengan kantor pusat di Taipei, Taiwan. Perusahaan ini pun menjadi salah satu yang paling terkemuka di dunia. Adapun salah satu produknya yang sangat laris ialah Avtech DG103 HD TVI. Kamera pengawas tersebut ditujukan untuk penggunaan indoor dengan bawaan sensor kamera 2 MP dan juga jarak pantau mencapai 20 meter.

Meski harganya terjangkau, CCTV ini masih dapat menghasilkan kualitas rekaman HD (720) dan juga full HD (1080). Ada juga salah satu fiturnya yang menarik yakni low light sensitivity of 0,1 lux. Itu berarti, kamera pengawas ini akan dapat dioperasikan dengan baik meski dengan kondisi ruangan bercahaya rendah.

5. Infinity

kamera cctv terbaik

Salah satu CCTV berkualitas terbaik dihasilkan juga dari produsen Infinity, yang mana merupakan produsen lokal yang telah membuat berbagai model CCTV. Harga yang bersaing membuat Infinity juga lebih sering menjadi pilihan banyak orang. Produknya sendiri dirakit langsung di Indonesia, itulah salah satu yang membuatnya memiliki harga terjangkau. Infinity Camera CCTV TS-63 adalah salah satu produknya yang paling terkenal.

Adapun sensor kamera yang digunakan oleh Infinity Camera CCTV TS-63 adalah 2 Megapixel high-performance CMOS dengan kualitas video yang Full HD. Sedangkan jarak pantau dari CCTV tersebut adalah sekitar 20 meter dan telah mempunyai rating IP66. Sangat menarik sekali, bukan?

6. Anran

merk cctv terbaik

Salah satu CCTV berkualitas terbaik lainnya yang bisa menjadi pertimbangan kamu adalah Anran. Adapun kamera pengawas ini bisa juga digunakan di dalam maupun di luar ruangan tergantung dengan kebutuhan. Salah satu produknya yang paling terkenal adalah 4ch Plug & Play 1080p POE Camera System.

Rekomendasi CCTV terbaik tersebut bisa merekam video dengan kualitas FHD. Dilengkapi juga dengan beberapa fitur lainnya sebagai pelengkap seperti Day & Night Vision, Email Alarm, Motion Detection, Scheduled Recording, dan IP ratingnya sudah 66. Meski fitur-fitur tersebut menarik, harga kamera ini masih bisa dibilang cukup ramah di kantong kamu.

7. Hikvision

merk cctv terbaik

Rekomendasi CCTV terbaik berikutnya adalah HIKVISION. Vendor ini didirikan di Tiongkok pada tahun 2001 silam. Fokusnya memang dalam pembuatan produk CCTV (kamera pengawas), dan juga sistem pengawasan jaringan.

Berkantor pusat di Hangzhou, Tiongkok, sedikitnya perusahaan ini menyedikan berbagai produknya di pasar global dengan menggunakan ribuan jaringan yang ada di 155 negara di seluruh dunia.

Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS adalah salah satu rekomendasi kamera CCTV terbaik  dari vendor ini. Model kamera pengawas ini, hadir dengan sensor kamera 4 megapiksel, dengan kualitas video full HD 1080p, sehingga rekaman gambar yang dihasilkannya detail dan jelas. Kamera tersebut juga dapat diandalkan untuk menangkap bidang pandang horizontal 186 ° agar area caupannya bisa lebih luas. Salah satu kamera CCTV terbaik ini telah dilengkapi dengan fitur sensitifitas cahaya rendah 0.1 LUX, yang sangat berguna untuk memaksimalkan kualitas gambar saat digunakan dalam kondisi rendah cahaya.

8. Dahua

kamera cctv terbaik

Rekomendasi merk CCTV terbaik berikutnya adalah Dahua, yang juga merupakan perusahaan elektronik berasal dari Tiongkok dengan fokus utama dalam pembuatan produk video pengawas. Selain kamera CCTV, produknya yang lain seperti kamera fisheye, dan kamera jaringan juga telah digunakan di lebih dari 180 negara yang ada di dunia. Vendor ini juga berkantor pusat di Hangzhou, Tiongkok seperti halnya Hikvision.

Salah satu rekomendasi kamera CCTV terbaik dari vendor ini adalah model Dahua IPC-HDW1320S.  Salah satu fitur andalan yang dimiliki kamera CCTV terbaik ini adalah adanya fitur Day & Night. Dengan hadirnya fitur ini, selain dapat beroprasi seharian penuh juga tetap baik meski digunakan dalam kondisi minim cahaya hingga gelap sekali pun. Kerennya lagi, jangkaun efektifnya juga bisa menjangkau 30 meter, serta telah memiliki rating IP67.

9. D-Link

rekomendasi cctv terbaik

D-Link adalah salah satu merk CCTV terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan. Berasal dari Taiwan, perusahaan yang memproduksi peralatan jaringan ini memang berfokus pada pasar jaringan dan juga komunikasi. Adapun beberapa produk yang dibuatnya adalah firewalls dan kamera jaringan pengawasan. Untuk produk konsumennya sendiri  mencangkup digital home ( kamera pengintai, media player, media penyimpanan dan lainnya), broadband,dan juga perangkat nirkabel.

Salah satu rekomendasi CCTV terbaik dari vendor ini adalah model D-Link DCS-5222L. Kamera CCTV terbaik ini adalah jenis CCTV Cloud IP Camera sehingga dapat terhubung dengan jaringan Wifi yang ada di rumah. Rekaman video yang dihasilkan berkualitas HD sehingga nampak begitu jelas dan detail. Dengan disematkannya fitur Night Vision maka pengawasannya saat dilakuan di malam hari juga akan bisa tetap optimal.

10. Escam

Rekomendasi CCTV terbaik berikutnya adalah dari Escam yang cocok digunakan di rumah maupun di kantor. Salah satu model kamera CCTV terbaik dari vendor ini adalah ESCAM HD3300V . Selain memiliki beberapa fitur menarik, rekaman video yang dihasilkannya juga Full HD sehingga jelas dan detail.

Selain dapat digunakan di luar ruangan karena sudah memiliki fitur anti air, model ini juga dilengkapi dengan fitur motin detection yang sangat berguna untuk mendeteksi jika adanya gerakan saat proses perekaman berlangsung.

Penutup

Beberapa daftar merk CCTV terbaik  berkualitas di atas sangatlah populer dan banyak digunakan. Kamu bahkan bisa mendapatkannya lewat toko online yang ada di marketplace tertentu. Jadi, pemesanan pun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Selain merk kamera CCTV terbaik, pilihan bijak juga tentu yang sesuai dengan penggunaannya. Semoga rekomendasi CCTV terbaik di atas dapat membantu kamu dalam memilih CCTV sesuai kebutuhan, baik di dalam maupun untuk digunakan di luar ruangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *