Peel Smart Remote TV Guide

4 Langkah Menggunakan Peel Smart Remote TV Guide

Diposting pada 57 views

Teknologi sudah semakin pintar. Ada smartphone, smart TV, bahkan smart home juga ada. Smartphone yang saat ini kamu pakai bisa berfungsi lebih dari sekadar ponsel. Fungsi lainnya adalah sebagai remote untuk smart TV, dengan menggunakan Peel Smart Remote TV guide.

Ada petunjuk untuk setiap pemakaian barang elektronik, termasuk ketika kamu ingin menggunakan smartphone sebagai remote. Bahkan smartphone Android bisa digunakan sebagai remote untuk TV biasa. Agar bisa berfungsi sebagai remote, dibutuhkan sebuah aplikasi khusus.

App Universal Peel Smart Remote TV Guide

Untuk membuat smartphone Android berfungsi sebagai remote PC, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Aplikasi tersebut tersedia di Play Store, dan bisa diunduh dan digunakan dengan mudah asalkan tahu cara menggunakannya.

1. Mengunduh aplikasi remote khusus

Salah satu app Android yang bisa mengubah fungsi smartphone menjadi remote, adalah app yang bernama Peel Universal Smart TV Remote Control.

Aplikasi ini mampu membuat smartphone Android bisa digunakan sebagai remote untuk TV, AC, DVD, proyektor, maupun alat elektronik yang lainnya.

Download app universal peel smart remote TV Guide, dan pasang di smartphone Android yang akan kamu gunakan sebagai remote. Setelah itu ikuti beberapa langkah berikutnya.

2. Pilih negara dan jenis TV berbayar

Setelah aplikasi terpasang di smartphone Android, jalankan app tersebut lalu pilih negara tempat tinggal kamu di bagian Select Country. Pilih Indonesia kalau kamu tinggal di Indonesia. Selanjutnya pilih salah satu layanan TV berbayar sesuai yang kamu gunakan.

Kalau kamu tidak menggunakan layanan TV berbayar, langsung pilih Indovision saja. Kemudian pilih Skip lalu klik Agree untuk menyetujui penggunaan aplikasi.

3. Pilih merk TV yang kamu gunakan

Tersedia berbagai merek TV yang muncul di Peel Smart Remote TV guide, pilih salah satu merk smart tv terbaik sesuai dengan TV yang kamu miliki.

Jika merek TV kamu tidak ada di dalam daftar, pilih Other Brands untuk mulai mencoba menggunakan smartphone Android sebagai remote TV.

4. Memilih remote yang paling sesuai

Langkah berikutnya adalah memilih remote yang paling cocok dengan TV milikmu. Caranya adalah menekan tombol Power di aplikasi remote TV di smartphone hingga TV kamu menyala. Pilih tombol power lainnya jika salah satu tombol tidak bisa menyalakan TV.

Untuk memilih tombol power yang lainnya, pilih Send (This Code One Again) sampai kamu menemukan tombol power yang bisa berfungsi. Kalau TV kamu sudah bisa menyala dengan salah satu tombol yang ada, pilih Yes (This Code One Work).

Langkah selanjutnya adalah memilih merk TV kamu sekali lagi. Setelah itu tap tombol Done dan pengaturan sudah selesai. Kamu bisa memakai smartphone sebagai remote TV.

App Lain untuk Mengubah Smartphone Menjadi Remote

Kalau smartphone kamu dilengkapi dengan teknologi Infrared atau IR, kamu bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat smartphone berfungsi sebagai remote. Gunakan app yang mendukung penggunaan Infrared yaitu IR Remote yang tersedia di Play Store.

Seperti aplikasi pertama, yaitu Peel Smart Remote TV guide, IR Remote juga bisa kamu pakai untuk membuat smartphone menjadi remote proyektor, AC, DVD, TV, dan berbagai alat elektronik yang lainnya. Cara kerja app ini sangat mudah, yaitu menghubungkan smartphone dan alat elektronik.

Proses penghubungan kedua alat elektronik tersebut adalah dengan memanfaatkan Infrared yang ada di kedua perangkat. Tampilan appnya juga benar-benar mirip dengan remote TV pada umumnya.

Demikian pembahasan mengenai cara menggunakan Peel Smart Remote TV Guide. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319