4 Cara Merubah Ponsel Menjadi Gadget Waterproof, Mudah dan Berhasil!

  • Whatsapp
Gadget Waterproof

Gadget WaterproofPonsel adalah benda yang sangat dibutuhkan dan sering kita bawa ke mana-mana. Meski praktis, tapi nyatanya hal ini juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama jika hujan mulai turun. Karena beberapa gadget juga tak dilengkapi dengan fitur waterproof, maka jika terkena air bisa saja menjadi rusak dan tidak bisa dipakai.

Namun, bagi kamu pengguna ponsel yang tidak memiliki fasilitas waterproof, bisa mencoba untuk menggunakan beberapa cara di bawah ini supaya ponselmu lebih tahan terhadap air. Jadi, kamu tak perlu cemas lagi saat musim hujan mulai datang. Karena gadget kamu bakalan aman dan terhindar dari kerusakan. Nah, apa saja sih cara-cara yang bisa digunakan? Yuk simak artikelnya!

4 Cara Merubah Ponsel Menjadi Gadget Waterproof

Baca Juga : Cara Merekam Layar Handphone dengan dan Tanpa Aplikasi

1. Memakai Waterproof Pouch

Gadget Waterproof

Salah satu cara yang bisa membuat gadget waterproof adalah dengan menggunakan waterproof pouch. Bahkan kantong tersebut juga bukan hanya bisa digunakan pada gadget saja, melainkan kepada benda-benda kecil lainnya seperti jam tangan atau kamera kecil dan semacamnya. Umumnya waterproof pouch ini juga akan dilengkapi dengan sebuah tali supaya dapat memudahkan kamu untuk membawanya ke mana-mana.

2. Memakai Cairan Pelapis Nano-Coating

Cara berikutnya supaya gadget kamu jadi waterproof adalah dengan melapisinya menggunakan cairan bernama nano-coating. Cairan ini merupakan film cair yang bisa membuat gadget milikmu jadi tahan air. Akan tetapi yang perlu kamu waspadai adalah cairan tersebut tidak bisa membuat ponselmu jadi waterproof lagi jika digunakan di air dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk meminimalisir adanya kebocoran, alangkah bijaknya jika kamu memakai pelindung tambahan.

3. Memakai Waterproof Case

Gadget Waterproof

Kemudian ada lagi cara lain supaya gadget waterproof bisa kamu miliki dengan mudah. Yakni caranya adalah memakai waterproof case. Aksesoris tersebut telah banyak beredar di pasaran sehingga kamu pun akan sangat gampang menemukannya. Bahkan ada dua pilihan yang bisa kamu coba, hard case atau yang soft case. Keduanya juga mempunyai fungsi yang sama, yaitu melindungi ponsel dari air. Selain itu, waterproof case juga bisa melindungi ponselmu dari lumpur, pasir dan juga hujan. Menarik, bukan?

4. Memakai Waterproof Skin

Satu lagi aksesoris yang bisa membuat ponselmu jadi tahan air, namanya waterproof skin. Aksesoris tersebut adalah lapisan film dan pemakaiannya harus dilekatkan langsung ke bodi serta layar gadget. Salah satu kelebihan dari aksesoris yang satu ini adalah tidak memberikan efek bulky kepada gadget.

Akan tetapi kamu harus memasangkannya pada seseorang yang lebih ahli karena waterproof skin ini hanya dapat digunakan cuma sekali saja. Jika tidak dipasang oleh ahlinya, maka bisa saja terjadi kemungkinan air bisa menembus gadget waterproof kamu.

Satu hal lagi yang tidak boleh kamu abaikan ketika menggunakan alat gadget waterproof ini. Yaitu jangan menggunakannya sambil menyelam. Sebab, tekanan air terlalu kuat akan membuat kebocoran pada film. Oleh karena itu, sebaiknya kamu juga menyiapkan pelindung tambahan supaya gadget kamu tidak rusak jika terkena air.

Penutup

Nah, itulah sejumlah cara yang bisa membuat ponselmu menjadi gadget waterproof. Memang sebagian ponsel tidak memiliki fitur waterproof. Namun, sekarang ini juga sudah banyak ponsel yang memberikan fasilitas ini. Meski harganya juga lumayan mahal. Sehingga kamu harus menabung cukup lama dulu supaya memiliki gadget semacam itu. Setidaknya, cara-cara di atas lebih praktis untuk kamu lakukan. Nah, kamu mau pilih cara yang mana? Semoga berhasil!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *