Spesifikasi Samsung Galaxy A10
Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Lengkap, Dijamin Terjangkau!

Diposting pada

Samsung Galaxy A10 merupakan smartphone entry-level Samung, yang baru-baru ini telah resmi dirilis. Smartphone ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh, layar luas dengan poni Infinity-V.

Rupa-rupanya pada kuartal pertama tahun 2019 ini, Samsung benar-benar maksimal dalam menghadirkan berbagai smartphone terbarunya, bukan hanya entry level bahkan juga kelas menengah, dan kelas atas. Hal ini terbukti, dimana sebelumnya vendor ini telah meluncurkan A30, A50, M10, M20, dan juga M30.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Lengkap

Jika dibandingkan M10 yang telah diluncurkan pada Februari 2019 lalu, spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy A10 ini sedikit lebih bawah darinya, padahal untuk harga keduanya hampir sama.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada kamera dan kapasitas RAM yang dimilikinya. Dimana untuk M10 telah dilengkapi dengan dual kamera belakang, denga kapasitas RAM 3GB. Sementara untuk A10 hanya memiliki satu kamera belakang, dengan kapasitas RAM 2GB. Namun demikian, Samsung Galaxy A10 juga memiliki keunggulannya tersendiri dibandingkan M10.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Dalam hal desain Samsung Galaxy A10 hadir dengan casing belakang berbahan plastik, dan berbahan kaca pada bagian depannya. Di bagian kiri atas body belakang terdapat kamera, lengkap dengan LED Flash. Sementara pada bagian tengahnya terdapat logo khas Samsung. Sebuah lubang loud speaker berada di sudut kiri bawah, di sisi kiri terdapat tombol volume dan power, serta ada 3.5 mm jack dan port USB pada bagian bawahnya.

Di bagian depanya Galaxy A10 dibekali dengan layar yang nyaris tanpa bezel pada keempat sisinya. Sehingga nampak begitu luas, dan berkelas, serta membuat nyaman para penggunannya untuk menikmati berbagai multimedia.

Referensi Kami : Spesifikasi Samsung Galaxy Fold Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Samsung Galaxy A10 hadir dengan layar berponi berbentuk V (Infinity V). Layar berteknologi IPS LCD tersebut, memiliki ukuran 6.2 inci, dengan resolusi 720 x 1520 HD+, beraspek rasio 19:9 dengan kerapatan piksel perinci hingga 271 ppi.

Terkait kebutuhan fotografinya, Galaxy A10 hanya dilengkapi lensa tunggal pada bagian belakangnya, sehingga mungkin ini kekurangan yang dimilikinya. Sebab smartphone sekelas lainnya banyak yang sudah menggunakan dual kamera belakang, bahkan ada juga yang sudah menggunakan tiga kamera belakang.

Namun meski hanya memiliki kamera tunggal, hasil jepretan yang dihasilkan akan tetap berkualitas. Hal ini dikarenakan lensanya memiliki resolusi cukup tinggi, yakni 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9 dan panjang lensa 28mm, sehingga sangat mendukung terhadap tangkapan objek wide-angel.

Fitur lain yang dimilikinya adalah Autofokus, HDR, panorama, dan LED Flash. Selain itu, juga dapat digunakan untuk merekam video beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel.

Dalam hal kebutuhan selfie dan video callnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0 dan juga telah didukung fitur LED Screen Flash. Selain itu, kamera depan ini juga dapat digunakan sebagai fitur pemindai wajah, sebagai keamanan yang akan melindungi data dan aplikasi yang disimpan penggunanya.

Memiliki Kinerja Tangguh

Dalam hal performanya, Samsung Galaxy A10 telah dipersenjatai prosesor buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 7884. Prosesor ini memiliki octa-core berkecepatan clocking 1.6 GHz, yang merata pada semua inti / corenya. Menariknya lagi, smartphone ini juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android Pie 9.0, dengan antar muka One UI.

Galaxy A10 dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB, dengan kapasitas memori internal 32 GB. Kapasitas memori tersebut, masih dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD. Untuk menopang dayanya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 3400 mAh.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Harga Rp. 1.7 Jutaan
Spesifikasi Samsung Galaxy A10
Rilis Maret 2019
Dimensi
Berat  
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Ukuran : 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
Pelindung  
Sistem Opersi Android 9.0 (Pie)
Chipset Exynos 7884 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz
GPU
RAM 2 GB
Memori Internal : 32 GB Eksternal : microSD, up to 512 GB
Kamera Utama 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
Fitur LED flash, panorama, HDR
Perekam Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
Fitur LED flash
Perekam Video
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot , Bluetooth
4.2, A2DP, LE, with A-GPS, GLONASS, BDS , FM Radio, microUSB 2.0
Sensor Accelerometer, proximity
Baterai Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery
Warna Blue, Black, Red
Sumber GSM Arena


Harga dan Warna

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Saat tulisan ini dibuat, Samsung Galaxy A10 belum dirilis ke pasaran, dan akan mulai diperjual belikan pada pertengahan Maret tahun 2019 ini. Namun bagi anda yang sangat tertarik untuk memiliki smartphone ini, maka dapat memesannya segera melalui situs resmi Samsung.

Untuk harga Samsung Galaxy A10, smartphone ini dibandrol di India dengan harga 8.490 Rupee atau setara dengan sekitar Rp. 1,7 jutaan. Terkait kehadirannya di Indonesia, hingga saat ini belum ada informasi yang pasti. Namun sejumlah situs memperkirakan, akan segera hadir di tanah air selambat-lambatnya pada bulan April yang akan datang.

https://www.youtube.com/watch?v=jWlysmxzMaE
Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.