Spesifikasi Samsung Galaxy M10 dan M20

Samsung Galaxy M10 beserta rivalnya, akhirnya kini sudah reesmi dirilis pada hari Senin kemarin, 28 Januari 2019 di India. Smartphone terbaru Samsung 2019 dari lini Galaxy M ini, adalah peleburan dari tiga smartphone entry-level Samsung, yakni lini C, lini J, dan lini On.

Dari segi penampilan, baik Samsung Galaxy M10 maupun Galaxy M20 terlihat sangat fresh, apalagi jika dibandingkan dengan berbagai lini smartphone yang sebelum-sebelumnya.

Hal ini terbukti dengan desain terbaru yang diusungnya, salah satunya adalah poni berbentuk V (Infinity V) yang merupakan desain poni terbaru dari vendor Samsung. Selain semakin mempercantik penampilan, poni tersebut juga merupakan rumah bagi kamera depan yang dimilikinya.

Spesifikasi Galaxy M20

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Sebagai varian paling tinggi, spesifikasi Samsung Galaxy M20 tentu lebih baik dari rivalnya. Smartphone ini hadir dengan layar berjenis IPS LCD dengan luas 6,3 inci, sehingga sangat nyaman untuk keperluan multimedia. Hal ini pun didukung dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, yang akan membuat tampilannya senantiasa detail dan jelas.

Dalam hal kamera, Samsung Galaxy M20 memiliki dual kamera belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13 megapiksel berbukaan lensa f/1.9, untuk kamera utamanya. Sementara kamera keduanya adalah lensa ultra wide, dengan resolusi 5 megapiksel berbukaan f/2.2

Untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call para penggunanya, Galaxy M20 telah dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, berbukaan lensa f/2.0.

Terkait kebutuhan selfienya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan bersolusi 8 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0.

Kinerja Mumpuni

Ketangguhan kinerja Samsung Galaxy M20 tak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan smartphone ini, telah dipersenjatai Exybos 7904, yang merupakan chipset terbaru dari vendor Samung. Chipset ini sendiri telah dilengkapi dengan arsitektur 14nm, memiliki dua inti besar Cortex-A73, clockspeed 1.8 GHz dan jugga enam inti Cortex-A53 dengan clockspeed 1,6 GHz.

Kapaitas RAM 3 GB atau 4GB yang dimilikinya, juga tentu akan membuat kinerja yang dihasilkan menjadi semakin optimal.Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini masih berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1Ore, yang dipadukan dengan antar muka Samsung Experience 9.5.

Baca Juga : Ini Daftar dan Jadwal Smartphone Samsung Galaxy Update Os Android Pie 9.0 pada Tahun 2019, Ada Smartphonemu?

Kapasitas Memori

Dalam hal menunjang kebutuhan penyimpanan data dan aplikasinya, Samsung Galaxy M20 telah dilengkapi dengan varian memori internal 64 GB. Selain itu, kapasitas memori ini pun masih dapat diperluas menggunakan slot microSD, sehingga pengguna akan sangat puas dalam hal penyimpanannya.

Untuk menjamin keamanan data dan aplikasinya, Galaxy M20 juga telah dilengkapi sensor sidik jari. Sehingga dengannya keamanan data dan aplikasi para penggunanya akan senantiasa terjamin.

Baca Juga : Vivo Apex 2019 Meluncur dengan Pemindai Sidik Jari Layar Penuh

Kerennya lagi, Galaxy M20 juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, sehingga tentu saja dapat menopang daya smartphone dalam waktu lama. Selain itu, baterai tersebut juga didukung pengisian daya 15W yang akan membuatnya dapat terisi dengan cepat.

Samsung Galaxy M10

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Spesifikasi Samsung Galaxy M10, terbilang lebih rendah dari Galaxy M20. Salah satunya, smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang lebiuh kecil yakni 6.2 inci beresolusi 720 x 1520 piksel. Selain itu, baterai yang dimilikinya juga hanya berkapasitas 3.430 mAh.

Selain itu, hardware yang diusung Samsung Galaxy M10 juga masih menggunakan Exynos 7870, yang merupakan chipset versi lama. Chipset ini dilengkapi dengan arsitektur 14 nm, dan 8 inti Cortex-A53, dengan masing-masing memiliki kecepatan 1,6 GHz. Untuk kapasitas RAM nya sendiri, memiliki varian 2 GB dan 3 GB.

Untuk sektor fotografi, bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi kamera yang sama. Dimana untuk dual kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel, berbukaan lensa f/2.0. Lensa tersebut, selain digunakan untuk selfie maupun video call, juga digunakan sebagai fitur pemindai wajah. Ini sangat penting, mengingat smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari seperti rivalnya.

Dalam hal kebutuhan penyimpana data dan aplikasinya, Samsung Galaxy M10 dilengkapi memori internal berkapasitas 32 GB. Terkait pilihan warnanya, smartphone ini hadir dengan varian warna Charcoal Black (hitam), dan Ocean Blue (biru).

Harga Duo Samsung Galaxy M

Harga Samsung Galaxy M10

Dilansir dari Kompas.com (29/1/2019), Samsung Galaxy M10 dan M20, akan tersedia pertama kali di India, melalui sistem online. Adapun harga masing-masing varian dari kedua smartphone tersebut, adalah sebagai berikut :

  • Harga Samsung Galaxy M20 RAM 3 GB adalah 11.000 rupee atau Rp. 2,1 jutaan.
  • Harga Samsung Galaxy M20 RAM 4 GB adalah 13.000 rupee atau Rp. 2,5 jutaan.
  • Harga Samsung Galaxy M10 RAM 2 GB adalah 8.000 rupee atau Rp. 1,5 jutaan.
  • Harga Samsung Galaxy M10 RAM  3 GB adalah 9.000 rupee atau Rp. 1,7 jutaan.

Baik Samsung Galaxy M10 maupun Galaxy M20, keduanya akan dijual mulai 5 Februari mendatang. Terkait kehadirannya di Indonesia belum bisa dipastikan waktu tepatnya. Namun karena kedua smartphone ini sudah muncul di laman sertifikasi P3DN Kementrian Perindustrian dengan kadar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 31,10 %., besar kemungkinannya juga akan segera hadir di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Harga dan Spesifikasi Huawei P30 Pro di Indonesia

Huawei P30 Pro adalah smartphone kelas Flagship dari Huawei, yang pada bulan April 2019 in…