Update Android 9.0 Pie

Update Os Android Pie 9.0, saat ini pasti menjadi dambaan bagi banyak para pengguna smartphone. Bagi sobat yang kebetulan memiliki smartphone Samsung Galaxy, tentu memiliki kesempatan besar untuk merasakan hal itu.

Hal ini dikarenakan, vendor asal Korea Selatan tersebut, memang dikabarkan akan segera melalukan update Os Android Pie 9.0, untuk sejumlah varian smartphone Galaxy nya. Seperti Galaxy A, Galaxy J, Galaxy S, Note, hingga Galaxy Tab Series.

Rencananya proses pembaruan sistem operasi tersebut akan berjalan mulai bulan Januari 2019, dan akan tetap dilakukan secara berkala hingga Oktober 2019.

Baca Juga : Pelanggar Registrasi Kartu SIM Prabayar Akan Diblokir Awal 2019

Namun demikian, dari banyaknya smartphone Samsung yang beredar. Tercatat baru ada 18 smartphone, yang akan dapat merasakan update Android 9.0 Pie ini, lengkap dengan berbagai fitur menariknya. Sementara untuk yang lainnya, belum tahu bagaimana nasib kedepannya.

Baca juga : 9 Fitur Android Pie Terbaru, yang Akan Membuatmu Terkagum-Kagum

Adapun smartphone pertama, yang akan segera mendapatkan update Android 9.0 Pie, tersebut adalah Galaxy S9 dan S9 Plus. Sebelumnya smartphone ini diluncurkan di awal tahun 2018 lalu, dan sistem operasi keduanya adalah Os Android Oreo 8.0. Dan setehun setelah peluncurannya itulah, vendor Samsung berjanjin mengupdatenya menjadi Android 9.0 Pie.

Selanjutnya di bulan Februari akan disusul Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 9. Sementara pada bulan Maret 2019 nya, akan disusul oleh Galaxy Note 8.

Dari Keluarga A Series akan update di bulan April 2019, disusul dengan Galaxy J Series yang juga direncanakan akan diupdate secara bertahap, mulai bulan Mei hingga September 2019.

Selain itu, Samsung Tab A (2017), Tab Active 2, dan Tab S3 9.7 juga akan kebagian update pada bulan September hingga bulan Oktober 2019.

Daftar dan Jadwal Update Samsung Galaxy

Untuk jelasnya berikut daftar smartphone Samsung Galaxy, lengkap dengan jadwal Update Os Android Pie 9.0, yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 :

  • Bulan Januari 2019, Galaxy S9 dan S9+
  • Bulan Februari 2019, Galxy Note 9
  • Bulan Maret 2019, Galaxy S8 dan S8+, serta Note 8
  • Bulan April 2019, Galaxy A7, A8, A8+, dan A9
  • Bulan Mei 2019, Galaxy J4, J4+, J6, J6+, dan A8 Star
  • Bulan Juli 2019, Galaxy J7 (2017)
  • Bulan Agustus 2019, Galaxy J7 Duo
  • Bulan September 2019, Galaxy J3 (2017), Xcover 4 dan Tab S3 9.7.
  • Bulan Oktober 2019, Galaxy Tab A (2017), Tab A 10.5, dan Galaxy Tav Active 2.

Baca Juga : Jadwal Update Android Pie Nokia Tahun 2019

Kelebihan Os Android Pie 9.0

Update Android 9.0 Pie
Source image via android.com

Setelah kita mengetahui ke-18 Smartphone Samsung, yang kebagian update Os Android Pie 9.0. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas kelebihan Os Android Pie 9.0 Pie itu sendiri.

  1. Sengaja penulis membagikan ini, agar sobat semakin mantap untuk melakukan update atau tidak, terhadap sistem operasi smartphone. Terutama yang kebetulan smartphonenya kebagian jadwal update.
  2. Memiliki fitur Al-powered Adaptive Battery, yang dilengkapi sistem pembelajaran dan teknologi Ai, yang sangat berfungsi untuk membuat daya baterai menjadi lebih awet.
  3. Memiliki fitur Apps Action yang dapat mempermudah, pengguna untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari. Contohnya jika pengguna biasa membuka Google News ketika bangun tidur pagi, maka fitur ini akan membuka Google News ke daftar notifikasi, sehingga pengguna akan langsunh dapat membukanya dengan mudah.
  4. Kegiatan bermulititasing menjadi lebih mudah.
  5. Memiliki fitur Quick Tect Selection, sehingga saat bermultitasking pengguna bisa dengan mudah menyalin teks, untuk kemudian menempelkannya di dalam aplikasi lain. Tentu ini akan sangat membantu, sehingga pengguna tidak harus lagi melompat aplikasi di Revent Menu, untuk kemudian membuka aplikasi itu sendiri.
  6. Mendukung fitur Slices yang telah dirinci pada Konfrensi Pengembangan Google I/O 2018. Dimana fitur ini memiliki kemampuan untuk menampilkan informasi yang relevan dari aplikasi saat dibutuhkan.
  7. Memiliki navigasi sitem baru, dimana ada fitur home tunggal sehingga membuat navigasi lebih simpel dan mudah.
  8. Meskipun sementara baru tersedia pada smartphone Pixel terbaru, Android 9.0 Pie telah banyak dipuji di konferensi Google I/O 2018, karena memiliki berbagai fitur Digital Wellbeing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

4 Cara Jitu Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone

Dua WhatsApp dalam satu smartphone, saat ini banyak dibutuhkan orang seperti halnya smartp…