3 Smartphone Termahal di Dunia yang Pernah Ada, Apa Sih Kelebihannya?

  • Whatsapp
smartphone termahal di dunia

Smartphone termahal di dunia, berapakah ? Berbicara tentang smartphone pastinya sudah tak asing lagi di era digital ini. Banyak variasi jenis smartphone dan tentunya dengan harga yang berbeda tergantung kelebihan apa saja yang dimilikinya. Selama ini mungkin kita mengetahui bahwa harga ponsel cerdas bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Namun, nyatanya masih ada daftar smartphone yang harganya justru melampaui itu bahkan harganya sampai milyaran rupiah.

Baca Juga : Ini 5 Cashing yang Sangat Ampuh untuk Melindungi Smartphone Kesayangan

Pastinya kamu tak percaya. Karena memang beberapa smartphone tersebut dibuat dengan edisi terbatas. Tentu saja kamu juga akan bertanya-tanya mengenai apa kelebihan yang smartphone tersebut tawarkan hingga bisa dihargai semahal itu. Bahkan bisa dibilang agak tidak masuk akal hanya demi sebuah smartphone. Di bawah ini akan sedikit dikupas mengenai beberapa smartphone paling mahal yang pernah ada.

3 Smartphone Termahal di Dunia

1. Ulysse Nardin Chairman Diamond Edition

smartphone termahal di dunia

Sebuah produsen jam tangan mewah dan berkelas, Ulysse Nardin, yang berasal dari Swiss membuat smartphone dengan nama The Diamond Edition of Chairman. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Android Gingerbread serta keyboard fisik yang ada di bagian bawah layar. Karena bodinya yang dibalut dengan 3000 berlian 17 karat dan pengerjaannya dipotong secara manual, maka tak heran jika The Diamond Edition of Chairman ini dijuluki sebagai smartphone termahal.

Selain itu karena dibuat dengan edisi terbatas alias hanya dicetak sekitar 1846 unit saja membuat smartphone tersebut memiliki nilai lebih. Angka tersebut juga sebagai tanda dari tahun berdirinya Ulysse Nardin. Harganya sendiri dibanderol sekitar $130.000 atau jika dirupiahkan maka nilainya adalah 2 miliar rupiah. Sangat fantastis, bukan?

2. Dior Reveries Haute Couture

smartphone paling mahal di dunia

Ada lagi smartphone termahal yang diberi nama Dior Reveries Haute Couture. Smartphone ini langsung dirakit di Perancis dan cuma diproduksi sebanyak 99 unit saja. Selain dibuat secara terbatas, kelebihan lain dari smartphone ini adalah balutan emas putih yang mencapai 18 karat dengan ditambahi 1539 berlian dan juga 46 mutiara.

Karena pernak pernik tersebut, ponsel yang satu ini jadi dihargai dengan amat sangat mahal. Pertama kalinya dirilis pada tahun 2011 di Inggris, smartphone yang satu ini dihargai sekitar £78.000 atau bisa dibilang 1,5 miliar rupiah.

3. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

hp termahal di dunia

Kelebihan dari smartphone termahal yang satu ini justru terletak pada berlian hitamnya yang berada di bagian depan serta juga kayu langka dengan usia 200 tahun yang mana diimpor secara langsung dari Afrika sana. Kayu langka tersebut diberi nama Blackwood. Selain itu, tombol keypad-nya sendiri juga dibuat dari batu safir sedangkan untuk bagian lain dari smartphone yang satu ini justru terbuat dari emas.

Smartphone ini semakin menjadi yang termahal bukan karena beragam kemewahannya, tapi juga karena produksinya yang dibatasi sebanyak 3 unit saja. Di bagian belakang ada sebuah nomor unik yang menjadi pembeda antara ponsel satu dan yang lainnya. Perilisannya dilakukan pada tahun 2010 lalu dan tentu saja untuk harganya, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot ini dibanderol senilai $1 juta atau sekitar 15 miliar rupiah. Tentu lebih mahal dari 2 jenis ponsel di atas.

Penutup

Nah, sekarang kamu sudah tahu, bukan, mengenai beberapa smartphone termahal yang pernah ada? Beberapa yang membuatnya mahal adalah karena pernak pernik berupa emas dan juga berlian yang melekat di bagian bodi smartphone tersebut. Jadi, tak heran lagi jika ponsel-ponsel itu harganya mencapai miliaran rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *