9 Tips Memilih Kulkas yang Tepat, Penting untuk Diketahui!

  • Whatsapp
Tips Memilih Kulkas yang Tepat

Tips Memilih Kulkas yang Tepat – Sudahkah anda memenuhi perabotan rumah tangga anda dengan adanya kulkas ? Kulkas merupakan salah satu peralatan elektronik yang befungsi sebagai tempat penyimpanan bahan makanna atau minuman agar keawetannya terjaga.

Selain itu Kulkas sendiri pun juga bisa mempercantik dapur pemiliknya, namun tentunya tergantung dari jenis dan model kulkas yang dipilih.

Pada umumnya, banyak orang yang tidak memperhatikan beberapa hal saat hendak membeli kulkas. Misalnya seperti bagus atau tidaknya kualitas dari kulkas yang dibeli, sesuai atau tidak jenis kulkas dengan yang dibutuhkan, atau seberapa banyak konsumsi listrik dan energi yang diperlukan.

Nah, agar tidak salah dalam memilih kulkas, maka sebaiknya perhatikan dahulu beberapa hal penting sebelum anda membelinya.
Mengingat saat ini telah banyak produk kulkas yang bertebaran di pasar, maka penting bagi anda mengetahui tips memilih kulkas yang tepat agar tidak kecewa saat sudah dibelinya.

Jangan sampai anda terjebak dengan produk kulkas yang produksinya asal-asalan agar tidak rugi. Nah, untuk menghindari hal tersebut, anda perlu mengetahui beberapa tips dalam memilih kulkas yang tepat. Yuk langsung saja simak tipsnya berikut ini!

9 Tips Memilih Kulkas yang Tepat

1. Kapasitas Kulkas

Kapasitas atau volume kulkas adalah hal pertama yan wajib anda perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, anda harus menyesuaikan volume penyimpanan dengan kebutuhan anda.

Jika dirasa anda memiliki kebutuhan yang cukup banyak karena anda tinggal bersama dengan keluarga besar di rumah, maka sebaiknya pilihlah kulkas dengan kapasitas yang besar.

2. Desain Kulkas

Dalam memilih kulkas, desain atau tampilan kulkas juga perlu anda perhatikan. Pilihlah kulkas dengan desain sesuai selera dan kepuasan anda. Sebaiknyan hindari tawaran toko elektronik yang menawarkan desain kulkas diluar selera anda agar tidak kecewa saat sudah membelinya.

3. Mutu dan Kualitas

Tips memilih kulkas yang tepat berikutnya adalah dengan memperhatikan mutu dan kualitasnya. Mutu dan kualitas adalah hal penting yang perlu anda perhatikan sebelum membeli sebuah kulkas. Sebaiknya, pilihlah produk kulkas yang diporoduksi oleh perusahaan ternama atau terkenal kualitas produknya.

Dengan membeli merk kulkas terbaik, anda sudah meminimalisir terjadinya kerugian yang besar bagi anda.

4. Dimensi Kulkas

Membeli kulkas dengan voume atau kapasitas yang besar sebenarnya sah-sah saja selama ruangan atau dapur anda cukup untuk penempatan kulkas tersebut. Karena, semakin besar volume ruang kulkas, tentu semakin besar pula dimensi kulkas seluruhnya.

5. Fitur Pendingin

Setiap produk kulkas tentu memiliki fitur pendinginnya masing-masing. Namun yang perlu anda ketahui, fitur utama yang wajib ialah “multi air flow”. Nah, fitur yang satu ini memiliki kemampuan untuk mendinginkan suhu secara merata ke seluruh bagian ruang kulkas.

6. Fitur Wadah

Tips berikutnya yang harus anda ketahui sebelum membeli sebuah kulkas ialah perhatikan fitur wadah. Anda perlu mempertimbangkan masalah fitur wadah yang terpasang pada seluruh bagian ruang kulkas.

Contohnya, wadah bagian daging dan ikan harus terpisah dari wadah makanan lain, wadah untuk buah-buahan tidak diberi lubang agar kesegarannya terjaga, dan sebaliknya rak telur harus ada lubangnya, begitupula dengan tempat penyimpanan sayuran juga harus memiliki lubang sebagai sirkulasi udara dan agar kesegarannya terjaga, dan lain sebagainya.

7. Konsumsi Listrik

Dengan banyaknya keluaran produk kulkas dari berbagai perusahaan, maka kini banyak pula kulkas yang menawarkan teknologi pendingin hemat energi.

Nah, untuk ponit ini perlu anda perhatikan dengan seksama, sebab hal ini sangat penting bagi pengeluaran listrik anda, ya agar lebih hemat tentunya.

8. Harga Kulkas

Bagaimana memilih kulkas dengan harga yang tepat ? Mengenai soal harga, mungkin terbilang relatif. Sebab, masing-masing rumah tangga memiliki kemampuan anggaran yang berbeda.

Jadi, anda bisa sesuaikan budget yang anda miliki untuk membeli sebuah kulkas baru. Ingatlah, jangan memaksa untuk membeli kulkas yang mewah, sementara budget anda tidak mencukupi ya!

9. Garansi Kulkas

Nah, tips terkahir yang juga perlu menjadi pusat perhatian anda saat hendak memilih kulkas untuk anda beli ialah masa garansinya. Mengapa demikian ? Sebab, garansi memiliki peran penting untuk meminimalisir terjadinya kerugian saat kulkas yang baru anda beli mengalami kerusakan.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih kulkas yang tepat supaya anda tidak salah saat hendak membeli kulkas baru. Jadi, sudah paham ya beberapa tips yang kami rekomendasikan di atas ? Semoga artikel kali ini memberi informasi yang bermanfaat ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *