Aplikasi mempercepat koneksi internet

5 Aplikasi mempercepat Koneksi Internet dengan Stabil dan Konstan

Diposting pada

Aplikasi mempercepat koneksi internet akan sangat bermanfaat, sebab saat ini kita semua memang membutuhkan akses internet yang bersahabat. Aktivitas mengunduh, upload, browsing, berinteraksi di media sosial, hingga membuka YouTube dan bermain game online sangat membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Selain membuat tidak nyaman, internet yang lambat juga sangat menghambat aktivitas dan pekerjaan kita di jagat maya. Apalagi saat ini, akses internet semakin banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan dan instansi. Mengetahui aplikasi mempercepat koneksi internet, tentu merupakan anugrah tersendiri.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android Secara Kontinu

Dengan hal tersebut maka terganggunya aktivitas online akan bisa diminimalisir, terutama dari gangguan buffering atau loading.

Penyebab Internet Lambat

Sebelum membahas aplikasi mempercepat koneksi internet, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu penyebab internet lambat tersebut.

Secara garis besarnya, penyebab internet lambat ada dua yaitu lokasi tidak mendukung sinyal provaider, dan banyak melakukan aktivitas online. Bagi sobat yang tinggal di desa mungkin bukan hal yang asing lagi, jika tidak semua provaider jaringan dapat diakses di tempat tinggalnya, inilah kemudian yang membuat sinyal internet pun menjadi sangat terganggu.

Selain itu, asiknya online dan rasa penasaran tinggi sering membuat kita membuka berbagai situs secara bersamaan. Padahal hal ini pun sangat berpengaruh terhadap kecepatan internet yang kita akses. Oleh karenya lakukanlah kegiatan seperlunya saja, jangan lupa tutup aplikasi yang tidak perlu sehingga koneksi internet pun senantiasa akan lancar.

5 Aplikasi untuk Mempercepat Koneksi Internet

Sebenarnya aplikasi mempercepat koneksi internet sangatlah beragam, dan anda bisa menemukannya dengan mudah di Google Play Store. Dalam hal ini, duniaelektronik.net memberikan 5 referensi aplikasi tersebut.

1. Accelerator 2019 Pro

Aplikasi mempercepat koneksi internet

Aplikasi mempercepat koneksi internet yang pertama kita bahas, adalah Accelerator 2019 Pro. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka akses internet dapat berjalan dengan lebih cepat.

Aktivitas browsing, upload dan download tentu akan semakin hemat waktu karenanya. Menariknya lagi, aplikasi Accelerator 2019 Pro juga sangat mudah dioprasikan. Hal ini karena aplikasi ini hadir dengan pengaturannya yang simpel.

2. Clean Master

Aplikasi mempercepat koneksi internet

Aplikasi mempercepat koneksi internet berikutnya, adalah Clean master. Aplikasi ini memang sangat terkenal untuk membersihkan berbagai file sampah, pada smartphone Android.

Dengan terhapusnya cache atau file-fila sampah tersebut, maka koneksi internet akan semakin lancar. Selain itu, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk menghapus memori internal yang penuh.

Baca : 4 Cara Jitu Menghapus Memori Internal yang Penuh dengan Mudah, dan Berhasil

3. Internet Speed Booster Prank: Internet Accelerator

Aplikasi mempercepat koneksi internet

Internet Speed Booster Prank: Internet Accelerator adalah aplikasi mempercepat koneksi internet, yang sangat direkomendasikan.

Selain dapat mempercepat koneksi internet, yang terganggu karena Wi-Fi atau ISP, aplikasi ini juga mempercepat akses internet dengan jalan membersihkan cache DNS.

4. Internet Booster and Optimizer

Aplikasi mempercepat koneksi internet

Internet Booster and Optimizer merupalan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memaksimalkan koneksi internet dari ISP. Hal ini dilakukan, sebab penyebab lambatnya akses internet tersebut umumnya disebabkan adanya masalah pada Internet Service Provider.

5. Internet Speed Master

Aplikasi mempercepat koneksi internet

Aplikasi terakhir yang kita bahas di sini adalah Internet Speed Master.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menguasai setiap jaringan yang tersedia, sehingga dapat meningkatkan kecepatan smartphone anda. Cara kerja aplikasi ini sendiri, yaitu dengan memodifikasi file sistem sehingga dapat menihgkatkan koneksi TCP/IP Config. 

Demikian 5 aplikasi mempercepat koneksi intrrnet di smartphone. Dengan menggunakan salah satu diantaranya, maka koneksi internet anda akan terus senanatiasa lancar.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.