Aplikasi WHO COVID-19 Diluncurkan WHO untuk Melawan Corona

  • Whatsapp
Aplikasi WHO COVID-19

Aplikasi WHO COVID-19 adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menghadapi pandemi Corona COVID-19. Organisasi ini memang telah mengeluarkan banyak pedomannya agar bisa diikuti baik oleh negara yang sudah maupun yang belum terjangkit virus mematikan tersebut.

Sebagai organisasi yang merupakan salah satu badan dari PBB, tugas utama WHO memang dalam hal membasmi penyakit, terutama penyakit menular yang telah menyebar luas.

Dalam menghadapi virus COVID-19 ini, WHO juga telah membuat chatbot WhatsApp yang dapat diakses oleh masyarakat dunia. Isi chatbot tersebut sangat bermanfaat dalam menghadapi virus ini, seperti cara melindungi diri dari virus COVID-19, info terbaru perkembangan COVID-19, hingga travel advice.

Aplikasi WHO COVID-19 Dilucurkan WHO

Meski baru dalam akses awal aplikasi dengan nama WHO COVID-19 ini telah resmi diluncurkan WHO. Dilansir dari 9to5Google.com, (12/4/2020) besar kemungkinannya aplikasi tersebut akan segera dapat diakses oleh publik secara global.

Dalam laporan 9to5Google.com aplikasi WHO COVID-19 akan dapat diakses pengguna Android maupun iOS. Namun pengguna Android akan dapat mengaksesnya lebih dulu.

Nama aplikasi ini sebelumnya adalah WHO MyHealth, namun kemudian WHO memutuskan untuk mengubah nama aplikasi tersebut. Selain merubah namanya menjadi WHO COVID-19, UI dari aplikasi tersebut juga telah dirombak secara besar-besaran.

Aplikasi WHO COVID-19

Hingga tulisan ini dibuat, masa pengembangan aplikasi ini sudah menghabiskan waktu dua pekan. Demi membuatnya bekerja maksimal penggarapam aplikasi ini juga dilakukan oleh beberapa tim ahli, yaitu penasihat dan duta WHO, mantan karyawan Google dan Microsoft, dan para pakar di industri lainnya.

Baca Juga : Guna Lawan Corona, Telkomsel Berikan Berbagai Akses Gratis untuk Semua Pengguna

Masih melansir dari sumber yang sama, aplikasi WHO COVID-19 tidaklah berbeda jauh dengan chatbot WhatsApp yang  juga dimiliki oleh WHO (World Health Organization) ini. Aplikasi yang sebelumnya bernama WHO MyHealth ini juga memberikan informasi terkait menjaga diri dari bahaya COVID-19, pertanyaan dan juga jawaban, hingga travel advice.

Dengan menggunakan aplikasi dari WHO ini, maka masyarakat dunia bisa memperoleh berbagai macam informasi bermanfaat terkait COVID-19 seperti yang telah dijelaskan di atas.

Melalui aplikasi ini pengguna juga bisa memperoleh notifikasi peringatan khusus ke lokasi dimana ia berada. Terdapat juga fitur yang bisa digunakan pengguna untuk membantunya dalam mengidentifikasi, apakah pengguna memiliki gejala sakit yang mirip dari gejala yang ditimbulkan COVID-19 atau tidak.

Dengan aplikasi WHO COVID-19 para penggunannya juga dapat memperoleh berbagai informasi terkini terkait jumlah kasus dan kematian global yang telah dilaporkan ke WHO. Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa mensedekahkan hartanya di COVID-19 Response Fund – World Health Organization. |Sumber : 9to5google.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *