Kamera DSLR Canon EOS-1DX Mark III

Canon EOS-1DX Mark III – Setelah berselang cukup lama, usai dirilisnya Canon EOS-1DX Mark II. Penerus dari kamera DSLR full-frame model teratas, dari Canon ini pun mulai mencuat ke permukaan.

Sebuah kabar menyebutkan, bahwa Canon EOS-1DX Mark III, selaku generasi ketiga ini pun akan dirilis, pada penghujung tahun 2019. Jika informasi ini benar, berarti lebih dari 3 tahun, sejak kamera ini diperkenalkan, yakni pada bulan Februari 2016 silam.

Baca Juga : Mau Beli Kamera DSLR ? Inilah Daftar Harga Kamera DSLR Canon 2019 Lengkap

Akhir-akhir ini, vendor Canon sepertinya ingin sedikit lebih fokus, untuk terus menggarap lini kamera mirrorless. Dimana dengan berjalannya waktu, semakin terasa perannya dalam menggantikan DSLR tradisional.

Bahkan sampai ada spekulasi, jika Canon EOS-1DX Mark III adalah varian terakhir dari lini kamera tersebut. Hal ini dikarenakan, Canon sepertinya mulai terlihat makin berpindah, ke arah pasar kamera mirrorless. Salah satunya dibuktikan, melalui Canon EOS R. Yang telah diresmikan di Indonesia beberapa bulan lalu.

Dilansir dari Kompas.com (1/1/2019), padahal kemampuan kamera mirorless yang saat ini beredar. Kemampuannya belum ada yang bisa menggantikan, peran Canon EOS-1DX Mark III, Terutama sebagai kelas DSLR profesional, yang sangat mumpuni.

Canon EOS-1DX Mark III, merupakan model tertinggi dalam jajaran DSLR Canon. Sehingga tak heran, selain dilengkapi bodi yang tangguh. Kamera ini juga memiliki fitur canggih, kinerja yang cepat, hingga daya tahan baterai yang saat tinggi. Tentu hal ini, sangat memenuhi berbagai tuntutan, terkait kebuthuhan para fotografer profesional.

Sehingga lini kamera EOS-1DX, sepertinya akan terus dilanjutkan. Terutama selama kamera mirrorless, belum bisa menggantikan perannya dengan maksimal. Namun demikian, hingga tulisan ini dibuat. Belum ada bocoran mengenai spesifikasi Canon EOS-1DX Mark III ini.

Diduga Canon EOS-1DX Mark III, akan dilengkapi dengan sensor full-frame dari jenis terbaru. Lengkap dengan teknologi terbaru Dual-Pixel Auto Focus, dari Canon. Selain merilis varian ini, disinyalir Canon juga akan merilis EOS-5D Mark V, yang juga merupakan DSLR full-frame.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Canon Mini Photo Printer Seukuran HP Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Canon Mini Photo Printer, merupakan unit printer terbaru dari Canon yang  kini telah hadir…