Canon Mini Photo Printer

Canon Mini Photo Printer, merupakan unit printer terbaru dari Canon yang  kini telah hadir di Indonesia. Printer ini menawarkan suatu hal yang sangat dibutuhkan kaum milenial, yaitu bisa mencetak langsung dari ponsel.

Baca Juga : Canon PIXMA TS8270, Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone, Harganya ?

Bentuknya yang sangat mungil, akan mudah untuk dibawa kemana pun layaknya sebuah smartphone. Dengan hadirnya Canon Mini Photo Printer ini, maka pengguna bisa langsung mencetak fotonya dimanapun dan kapanpun, tanpa harus melalui laptop atau komputer.

 Printer ini, telah menawarkan sesuatu yang baru. Sebab dewasa ini, foto yang diambil dari handphone mayoritas hanya berakhir di media sosial atau memori internal saja. Dimana ketika memori tersebut penuh, maka bisa dengan mudah dihapus begitu saja.

Spesifikasi Canon Mini Photo Printer

Untuk Spesifikasinya Canon Mini Photo Printer, hadir dengan ukuran yang sangat ringan yaitu dengan dimensi hanya 1,8 x 8 cm. Dengan ukurannya yang sangat simpel ini, tentu pengguna akan bisa menaruhnya di saku untuk bisa dibawa kemanapun. Hal ini pun sangat didukung dengan dilengkapinya  baterai built-it, sehingga tanpa ada colokan listrik pun tak menghalangi para pengguna untuk mencetak foto.

Referensi Kami : Rekomendasi 5 Printer Terbaik untuk Cetak Foto dengan Harga Terjangkau, Kualitas Gahar

Untuk dapat melakukan pencetakan foto dari  smartphone, para penggunaa Android maupun ios dapat memanfaatlkan aplikasi Conon Mini Print, sehingga dengannya pemilihan foto yang akan dicetak pun menjadi semakin mudah.

Selain dari jepretan smartphone, pengguna juga bisa mencetak foto dari album online baik dari media sosial ataupun Google Drive. Sementara untuk menghubungkan ke smartphone, pengguna bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth, dengan menekan sebuah tombol yang ada pada bodi printer.

 Canon Mini Photo Printer telah dilengkapi dengan teknologi dry-printing ZINK Zero Ink. Dengan teknologi tersebut, maka printer ini tidak butuh tinta terpisah selain hanya kertasnya saja. Sementara untuk hasil cetakannya, printer ini akan menghasilkan cetakan foto berukuran 2 x 3 inci, dengan sisi belakangnya yang bisa ditempel dan dilepas.

Baca Juga : Daftar Ukuran Foto lengkap, Pas Foto 2×3 hingga 30 R

Dilansir dari Kompas.com (1/2/2019), Merry Harun selaku Canon Division Director PT Datascrip mengungkapkan,  foto yang dicetak melalui printer ini dapat dijadikan sebagai ornamen dekoratif, ditempel di scrabook, ataupun digunakan sebagai kenang-kenangan untuk teman dan keluarga.

Kerennya lagi selain dapat digunakan untuk mencetak foto secara individual, Canon Mini Photo Printer juga dapat digunakan untuk mencetak kolase mencapai empat gambar. Selain itu, ada juga fungsi tile print yang dapat menggabungkan 4 hingga 9 foto menjadi sebuah foto besar.

Harga Canon Mini Photo Printer

Selaku distributor dari produk-produk Canon di Indonesia,  PT Datascrip menjual printer ini dengan harga Rp. 2.112.000,-. Sementara untuk harga satu paket kertas foto yang masing-masing berisi 20 lembar, dijual dengan harga Rp. 203.500. Terkait pilihan warnanya sendiri, printer Canon Mini Photo Printer memiliki varian warna mint green, rose gold, dan slate grey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme X Lite Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme X Lite adalah versi murah dari varian smartphone Realme X. Selain versi regularnya,…