Cara menampilkan folder tersembunyi

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Komputer dengan Cepat

Diposting pada

Cara menampilkan folder tersembunyi dibutuhkan, terutama bagi anda yang sebelumnya telah menyembunyikan file dan folder tersebut. Hal ini memang penting jika anda memiliki berbagai file yang sangat privasi.

Dengan menyembunyikan sebuah folder, maka semua file yang ada di dalamnya pun bisa tak terlihat oleh mata, kecuali anda yang mengetahui bahwa memiliki folder yang disembunyikan.

Sebelum membaca cara menampilkan folder tersembunyi ini, sangat disarankan sobat juga membaca cara menyembunyikan file dan folder komputer, dengan cara klik di sini.

Cara Menampilkan Folder Komputer Tersembunyi

Untuk lebih memanfaatkan waktu, berikut cara menampilkan folder tersembunyi tersebut.

Baca Juga : 3 Cara Menampilkan Virtual Keyboard dengan Sangat Mudah

Pertama silahkan anda buka file Explorer, kemudian pada tab toolbar di atas, sobat pilih view sampai muncul pilihan toolbar yang terdapat pada tab view, seperti gambar berikut.

Cara menampilkan folder tersembunyi

Setelah itu, silahkan anda beri tanda centang pada kotak option toolbar hidden items, dengan cara mengklik kotak tersebut.

Selanjutnya akan menampilkan folder beserta file yang sebelumnya tersembunyi, dimana warnanya terlihat samar atau transparan. Hal itu menunjukan bahwa folder tersebut sebelumnya telah disembunyikan.

Cara menampilkan folder tersembunyi

Cara menampilkan folder tersembunyi tersebut secara permanen, silahkan anda klik kanan pada folder duniaelektronik.net, dimana setelah itu kemudian akan muncul beberapa tampilan tab yang memuat beberapa pilihan menu. Selanjutnya silahkan pilih properties.

Cara menampilkan folder tersembunyi

Setelah anda mengklik properties, maka selanjutnya akan tampil tab properties. Silahkan anda hilangkan tanda centang pada kotak hidden dengan cara mengklik kotak tersebut. Setelah tanda centang tersebut hilang, berikutnya silahkan klik Apply.

Cara menampilkan folder tersembunyi

Berikutnya akan muncul tab confirm Atrribute Changes. Tab Confirm Attribute Changes adalah menu untuk mengkonfirmasi pilihan,  apakah anda akan menampilkan file dan folder utama saja, ataukah file dan folder. Silahkan anda klik pilihan yang kedua.

Cara menampilkan folder tersembunyi

Langkah terakhir silahkan anda klik OK. Setelah semua proses tersebut selesai dilaksanakan, maka folder dan file yang tersembunyi tersebut akan muncul kembali.

Demikian cara menampilkan folder tersembunyi di komputer, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.